Meskipun Indonesia merupakan sebuah negara merdeka namun cewek menyatakan cinta duluan dianggap cukup tabu. Itu karena, Indonesia begitu menjunjung tinggi tradisi ketimuran yang menganggap kodrat cewek hanya untuk menanti cinta bukan menyatakan cinta.

Sebenarnya tradisi ini perlu dikaji lebih jauh apakah patut dipertahankan atau tidak, karena secara tidak langsung wanita menjadi pihak yang dirugikan. Mengapa demikian? Di sini kita hanya dapat memberikan sinyal-sinyal saja berupa perhatian lebih tanpa tahu pasti apakah cinta kita berbalas atau tidak. Jika pada akhirnya dia menyatakan cinta duluan tidak menjadi persoalan, yang menjadi persoalan adalah saat dia ternyata hanya memiliki perasaan sebagai teman tidak lebih.

Maka semua waktu kita selama ini akan terbuang sia-sia. Apalagi jika seandainya pada saat kita sibuk memberikan perhatian ternyata ada seseorang yang mencintai kita. Tetapi, karena dia melihat kita begitu menyukai orang lain dia akhirnya menyerah dan pergi.

Oleh sebab itu, mulai sekarang keluar dari tradisi itu dan jika memang pada ada akhirnya kita ditolak akan lebih baik dibandingkan waktu kita terbuang sia-sia. Untuk membantu anda dalam menyatakan cinta di sini sudah kami berikan 10 tips yang harus dipersiapkan sebelum menyatakan cinta.

1. Pastikan jika dia memang peduli dan memiliki perasaan dengan anda

We Love It

We Love It via https://weheartit.com

Hal pertama yang harus anda persiapkan sebelum menyatakan cinta adalah pastikan jika dia memang peduli dan memiliki perasaan dengan anda. Jadi, ketika anda sudah tidak yakin dia perduli maka sudah saatnya berhenti berharap dan mengurungkan niat menyatakan cinta terlebih dahulu.

2. Berusaha percaya diri namun jangan terlalu berlebih karena bisa membuatnya illfeel

Naughty kiss

Naughty kiss via https://www.youtube.com

Permasalahan yang sering dialami saat menyatakan cinta adalah kurangnya rasa percaya diri. Untuk itu sebelum menyatakan perasaan anda lebih baik jika anda harus memiliki rasa kepercayaan diri terlebih dahulu. Namun, bukan berarti anda terlalu percaya diri karena itu malah membuat dia merasa illfeel kepada anda.

3. Mempersiapkan mental terhadap segala kemungkinan jawaban yang akan kita terima nantinya

Advertisement

Semua orang pasti ingin jika perasan cintanya berbalas tapi tidak semua orang akan mengalaminya. Oleh sebab itu, sebelum menyatakan cinta ada baiknya jika anda mempersiapkan mental terhadap segala kemungkinan yang mungkin terjadi nantinya.

4. Berusaha bersikap alami, agar dia merasa jika ini merupakan pengalaman pertama anda dalam menyatakan cinta

Hal lain yang harus anda persiapkan sebelum menyatakan cinta adalah bersikap alami sehingga dia akan merasa memang ini adalah pengalaman pertama anda dalam menyatakan cinta.

5. Memilih waktu dan tempat yang tepat

Naughty kiss

Naughty kiss via http://www.dot.tk

Hal terpenting dalam menyatakan cinta bukan dengan menyusun rencana sejak jauh-jauh hari melainkan memilih waktu dan tempat yang tepat. Tempat yang tepat bukan berarti tempat favoritnya melainkan tempat anda merasa nyaman dalam menyatakan perasaan kepada dia.

6. Tampil semenarik mungkin saat menyatakan cinta, dengan begitu dia akan terpesona dengan kecantikan anda

Naughty kiss

Naughty kiss via https://twitter.com

Advertisement

Jika selama ini anda tidak pernah menggunakan make up maka saat menyatakan cinta lebih baik sebelumnya anda merias diri terlebih dahulu. Itu akan membuat dia merasa anda serius karena sampai rela merias diri serta semoga dia akan terpesona pada kecantikan anda sehingga langsung menjawab iya untuk pernyataan cinta anda. Merias diri di sini tidak perlu harus menor tetapi menarik dan masih sesuai dengan kepribadiaan anda.

7. Jangan segan-segan untuk mengambil inisiatif menyatakan cinta berulang-ulang jika dia masih belum memberikan reaksi

Naughty kiss

Naughty kiss via https://twitter.com

Pada saat menyatakan perasaan cinta anda akan menghadapi kemungkinan terbesar dia akan bingung dan tidak dapat memberikan reaksi secara cepat. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengulang pernyataan cinta anda berulang-ulang.

8. Meskipun anda yang menyatakan cinta lebih dahulu namun buatlah seolah-olah inisiatif pertama diambil olehnya

Lelaki memiliki sifat egois cukup tinggi sehingga pernyataan cinta anda mungkin akan membuat harga dirinya sebagai makhluk yang mengejar akan terluka. Nah, untuk itu buatlah taktik jitu sehingga dia merasa jika memang inisiatif ini dilakukannya pertama sekali.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya