Mimpi Jadi Youtuber? 6+ Ide Bikin Konten Ini Bisa Kamu Coba Buat Kamu yang Pemalu~

Cocok buat kamu yang memiliki sifat pemalu dan takut untuk mencoba

Menjadi seorang pemalu emang sulit untuk lebih percaya diri bagaimana tidak seorang yang memiliki sifat pemalu cenderung menghindari kondisi keramaian dan takut untuk mengungkapkan pendapatnya sehingga membuat dirinya tidak benar-benar bebas.Ā Alhasil banyak mereka yang mengatasi permasalahan ini dengan mencari berbagai cara agar tidak menjadi pemalu untuk membuat konten YouTube.Ā Jika kamu seorang yang pemalu tentunya tidak perlu khawatir dengan keinginan yang kuat dan disertai usaha yang konsisten untuk berubah maka tidaklah sifat pemalu yang kamu miliki akan teratasi tentunya banyak orang yang ingin menjadi seorang youtuber namun demikian masalah yang dihadapi adalah malu tampil dan memulai di depan kamera

Nah di bawah ini terdapat 7 tips ide membuat konten YouTube bagi yang memiliki sifat pemalu!

Advertisement

1. Video tentang POV atau Daily Life

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://images.app.goo.gl

POV video atau point of view kamu bisa memilih konten ini karena yang direkam adalah apa yang sedang kita kerjakan dengan cara meletakkan kamera di atas kepala dengan penghubung berupa alat ikat atau tempel di helm kamera yang digunakan untuk merekam adalah kamera diksi. Contohnya channel keliling kota atau pedesaan menggunakan kendaraan atau sering disebut juga dengan motovlog banyak contoh youtuber sukses dengan jenis konten tersebut contohnya channel Alfusori motovlog dengan 317 ribu subscriberĀ dan Elang motovlog dengan 81,8 ribu subscriber.
Dengan berkeliling dan merekam perjalanan kamu bisa membuat Konten tanpa menunjukkan wajah bagi kamu yang memiliki sifat malu, ini opsi yang baik dengan melakukan perjalanan dan merekamnya.

2. Ngomongin hewan peliharaan

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://images.app.goo.gl

Jika kamu memiliki hewan peliharaan di rumah maka bisa dijadikan objek untuk membuat konten. Banyak hewan yang bisa dijadikan konten YouTube seperti kucing, kelinci, burung,Ā kura-kura, ataupun hewan reptil. Apalagi jika hewan tersebut lucu. Contoh youtuber yang sukses dengan konten hewan peliharaan adalahĀ dehakims. Dehakims banyak kegiatan yang dilakukanĀ Ā salah satunya dengan memberi makan, memandikan ataupun bermain dengan binatang.

Advertisement

3. Hal-hal berkaitan musik mandiri

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://images.app.goo.gl

Seperti youtuber terkenal yaitu Alip_Ba_Ta dengan menyalurkan hobi ataupun skill dengan cara menggitar ataupun menyanyi solo. Youtuber Alip_Ba_Ta adalah contoh youtuber yang sangat sukses dan mendunia dengan jumlah 1,94 miliar subscriber dia youtuber dengan skill memainkan gitar.Ā Bahkan video-videonya banyak disukai oleh artis Indonesia ataupun mancanegara.

4. Paling seru sih, kuliner!

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://images.app.goo.gl

Makanan merupakan salah satu konten yang populer di YouTube dan telah melahirkan banyak food vlog ternama. Membuat konten ini tidak harus untuk tampil eksis di depan kamera cukup dengan menampilkan makanan yang dihidangkan seperti konten ASMR. Konten ini cukup menarik di kalangan masyarakat karena banyak orang yang ingin tahu terhadap citarasa makanan ataupun cara membuat makanan tersebut.

5. Ngobrolin edukasi tentang mainan, bisa banget sih!

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://images.app.goo.gl

Meskipun sudah dewasa tetapi tidak ada larangan buatmu untuk membuat konten mainan di YouTube kamu tetap bisa lho membuat video-video hiburan dan edukatif menggunakan mainan anak-anak seperti bermain truk, belajar, dan bermain lainnya yang mendidik anak agar bisa memanfaatkan konten untuk media pembelajaran.

Advertisement

6. Agak menantang sih, eksperimen sosial

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://images.app.goo.gl

Timbulnya berbagai interaksi di dunia maya menuntut para penggunaannya untuk menciptakan konten yang kreatifĀ dan bermanfaat di masyarakat. Mulai dari membuat konten receh.Ā Ada beberapa juga youtuber yang berfokus pada sosial eksperimennya mereka melakukan prank-prank dan eksperimen sosial membagi rezeki untuk menguji seberapa besar kebaikan seseorang kegiatan eksperimen ini juga mengundang daya tarik masyarakat untuk menonton.

7. Paling menarik dan bikin excited, konten unboxing

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://images.app.goo.gl

Video ini gampang untuk dimengerti karena seorang youtuber cukup membeli barang lalu merekam diri mereka dan membuka bungkus serta memberi komentar lalu diunggahnya ke youtube contoh seperti unboxing iPhone,Ā shopping fashion, perhiasan rumah, ataupun kamar dan lain-lain.Ā Untuk kamu yang masih malu namun berkeinginan kuat menjadi youtuber lebih baik mencoba dulu dari step-step awal dari memilih konten yang tidakĀ menampilkan wajah sampai nantinya PD dan menjadi terbiasa untuk teman-teman yang masih malu-malu semoga tidak malu lagi tetap semangat dicoba buat video kontennya.Ā Untuk pertanyaan-pertanyaan mengenai cara memulai dan cara mengatasi rasa malu bisa ditanyakan di kolom komentar yašŸ˜Š

Terima kasih semoga bermanfaat dan tetap semangat membuat kontenĀ 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

ā€œ

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

ā€

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE