#MimpiMasaMuda-Berhenti Mencibir Orang Doyan Makan. Kamu Perlu Tahu Alasannya!

Ubah Hobi Jadi Mimpi Nyata di Masa Muda

“Awas, berat badan nambah loh!”

“Inget kalori!”

“Cewek jangan suka makan, hati-hati badan ngembang, belum juga jadi emak-emak!”

dan berbagai lontaran kalimat-kalimat pedas untuk aku si tukang jajan binti doyan makan alias kulineran, termasuk omelan emak yang sering jadi santapan favoritku. Canda emak sayang! hehehe

Ngomong-ngomong, apakah kamu juga sama denganku? Kalau sama coba lambaikan tangan di depan layar gadget-mu ya, aku sampaikan salam jarak jauh!

Buat kamu yang hobi makan kayak aku, sampai ngerasa beban hidup, eh beban badan makin hari makin nambah (bersyukurlah jika berat badanmu stabil!) , dan bikin insecure, kamu harus baca tulisan ini sampai tuntas, renungkan, berhenti minder, dan jangan malu jadi pecinta kuliner karena banyak untungnya, simak ya!

Advertisement

1. Melek Kuliner

Photo by harianmerapi.com/admin_merapi

Photo by harianmerapi.com/admin_merapi via https://www.harianmerapi.com

Di dunia ini ada berapa banyak negara? Di Indonesia ada berapa banyak kota? Dalam setiap kota ada berapa banyak macam makanan yang di jual di warung-warung makan? Bisakah kamu menyebutkan satu per satu? Jelas tidak akan ada habisnya!

Sebagai pecinta kuliner tentu kamu telah banyak mencoba beragam makanan, soal rasa kamu nggak diragukan lagi, bahkan kamu bisa jadi salah satu informan favorit orang-orang disekitarmu jika ditanya seputar rekomendasi makanan karena kamu orang paling tahu soal menu ini-itu!

Advertisement

Aku juga menjadi orang yang paling senang, ketika warung atau menu makan yang aku rekomendasikan tidak membuat mereka kecewa, justru puas, apalagi nagih, wow, bahagianya bisa ngalahin si bapak/ibuk penjualnya! hahaha

2. Memiliki Kemampuan Memasak

Photo by medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Photo by medcom.id/Sri Yanti Nainggolan via http://https

Tidak semua pecinta kuliner melulu jajan di luar, ada juga yang seringkali membuat makanannya sendiri di rumah, terlebih jika ada menu yang belum pernah di coba dan membuat penasaran, salah satu contohnya aku.

Advertisement

Memasak bukan hal yang bisa dilakukan dengan sembarangan, dan tidak mudah, membuat mie instan sekalipun, perlu ketelitian untuk mendapatkan tingkat kematangan yang pas dan sesuai selera agar bisa dinikmati, percayalah! hehehe

Jika suka memasak, maka kuncinya “sabar dengan proses”, dalam meracik bumbu, merebus, menggoreng bahan, dan semua yang dilakukan di dapur jangan terburu-buru, tidak lupa tambahkan rasa cinta dalam memasak supaya hasilnya bikin makan lahap, dan nambah terus! hahaha

Jangan lupa perhatikan juga kandungan gizi makanan yang kita konsumsi, penting bagi kita untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, bugar, ideal, dan terhindar dari penyakit, apalagi kita sendiri yang membuat menu tersebut, pasti lebih mudah untuk memantaunya bukan?

3. Tukang Makan Nggak Bisa Nabung, Kata Siapa?

Photo by jawapos.com

Photo by jawapos.com via http://https

Coba kita ingat bersama, satu hal yang menyenangkan sebelum memasak di mulai? Jawabannya adalah belanja, bagaimana tidak? Selain mendapatkan bahan makanan yang kita mau, bakar kalori (dari hasil jalan berkeliling pasar/ swalayan), juga bisa bikin kita update soal harga pasar.

Pertama kali tahu harga cabai naik, apa yang aku lakukan? Mikir gimana caranya masih bisa makan sambel tapi tetep hemat. Harga ayam naik? Ganti menu protein ke telur, tempe, tahu aja dulu! hehehe

Memasak apa yang kita konsumsi sehari-hari, belanja sendiri juga menjauhkan dari kata “kejeglong” (Bahasa Jawa artinya terjatuh) atau dihadapkan dengan rasa terjebak masuk ke dalam hati warung yang salah karena harga menu makan nggak sesuai kantong. Pernah kan? Sering!

Tuh kan, enak banget jadi orang doyan makan, bisa masak, bisa rutin nabung, emang salah satu ciri mantu idaman ini mah! Ups!

4. Punya Cara Khusus Membahagiakan Orang Tersayang

Photo by KlikDokter.com

Photo by KlikDokter.com via http://https

Suka kulineran, bisa masak, nggak bakalan pusing kalau mau kasih kejutan orang-orang tersayang, tinggal ajakin ke warung makanan favoritnya, atau masakin sendiri aja biar lebih kantong friendly! Membahagiakan perut orang lain, siapa nolak! Gas lur!

Nggak cuma itu, sebagai pecinta kuliner yang jago masak kita juga seringkali diandalkan di rumah, dan dipercayakan untuk mengatur urusan dapur, betul tidak?

5. Kembangkan Hobi Jadi Bisnis, Siapa Takut!

Photo by Hipwee

Photo by Hipwee via http://https

Sebagai orang yang sangat menghargai makanan (maka dari itu kita tidak akan melewatkannya) kita juga bisa mencapai kesempatan untuk meraih cita-cita dengan jalur “passion“.

Masih bingung mau jadi apa? Kamu bisa coba mulai dari gadget, pilihan jadi food blogger, influencer dunia kuliner, atau mau cari pengalaman kerja di rumah makan menjadi kitchen crew, pramusaji sekalipun. Mengambil kursus lalu berprofesi sebagai koki atau chef, atau membangun usaha catering, produk makanan seperti mimpiku? Tentu saja semua itu tidak dilarang! Jadi tetap mencoba, dan jangan putus asa! xoxoxo

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE