Merawat kulit sejatinya sudah menjadi kewajiban mutlak bagi setiap perempuan. Tapi, tidak semua perempuan rajin untuk merawat kulitnya. Bahkan, kamu pasti mempunyai seorang teman yang jarang atau tidak pernah sekalipun mengaplikasikan make up sehari-hari di wajahnya. Lalu, apa dia juga tidak merawat atau memberi wajahnya makan?

Jika untuk make up saja jarang atau tidak pernah, besar kemungkinan bahwa temanmu juga tidak memberikan kulit wajahnya makanan atau nutrisi. Mungkin saja temanmu menyukai hal yang simple. Di sisi lain, bisa saja dia malas untuk melakukan langkah-langkah aplikasi skincare ke wajah seperti 10 langkah pada Korean Beauty. Lalu, apa solusi yang tepat untuk temanmu si anti ribet atau yang malas buat perwatan wajah nih?

Aku juga bukanlah si rajin dalam merawat kulit. Bahkan, membersihkan wajah saat malam hari saja harus ku kumpulkan niat sepenuh jiwa, hehe. Tapi, merawat kulit ternyata bisa menjadi salah satu investasi bagi perempuan lho. Kenapa? Karena masalah kulit menjelang usia senja itu fakta, bukan fatamorgana belaka. Nah, kira-kira solusi apa yang cocok untuk kita si anti ribet dan terkadang malas untuk merawat kulit? Berikut aku bagikan mini skincare untuk kamu si anti ribet.

1. Cleansing

Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water via http://instagram.com

Membersihkan wajah ternyata tak cukup dengan penggunaan facial foam atau hanya membilas dengan air, lho. Terlebih setelah aplikasi full make up dalam durasi tertentu. Nah, pada tahap cleansing aku biasanya menggunakan 2 tahap pembersihan nih. Pertama, aku menggunakan Cleansing Oil ataupun Mineral Water yang mudah untuk ditemukan, bahkan di mini market sekalipun. Setelah itu baru menggunakan Facial Foam yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu tentunya.

2. Nourishing

Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Wardah White Secret Pure Treatment Essence via http://instagram.com

Menutrisi kulit tentunya juga sangat diperlukan. Wajah yang bersih tanpa jerawat belum bisa dijadikan sebagai tolak ukur bahwa kulit kamu dalam kondisi sehat lho. Untuk itu, menutrisi kulit wajah kamu juga dianggap sebagai langkah penting. Dalam tahap ini, aku biasanya menggunakan Toner dan Essence. Lebih nyaman lagi dalam suhu dingin.

3. Moisturizing

Wardah Lightening Day and Night

Wardah Lightening Day and Night via http://instagram.com

Advertisement

Pelembab memiliki banyak manfaat bagi kulit. Pelembab bisa melindungi kulit wajahmu, mempertahankan struktur kulit, dan mendukung untuk eksistensi kulit awet mudamu. Fyi, ternyata kulit berminyak pun tetap membutuhkan pelembab lho. Jadi, pelembab bukan hanya untuk kamu si pemilik kulit kering saja. Penggunaan pelembab sederhana sekali, cukup aplikasikan Day and Night Cream kamu secara teratur.

4. Protecting

Wardah C-defense DD Cream

Wardah C-defense DD Cream via http://instagram.com

Tahap terakhir, ini yang paling penting. Sama seperti yang aku jelaskan di artikel sebelumnya bit.ly/siantimakeup bahwa tabir surya itu sangat berperan penting untuk mempertahankan kulit wajah tetap awet muda. Selain, itu sebaik apapun produk skincare kamu tanpa penggunaan tabir surya akan sia-sia nantinya. Nah, caranya cukup aplikasikan tabir surya kamu paling akhir dari tahap skincare. Setelah itu, kamu juga bisa mengaplikasikan BB atau DD Cream.

5. Daily Makeup

4 Tahap Kulit Sehat bersama Wardah

4 Tahap Kulit Sehat bersama Wardah via http://instagram.com

Mungkin, kamu bukan penggemar makeup. Namun, saat keluar rumah, pastikan kamu menggunakan tabir surya dan bedak tipis sekalipun. Untuk kamu yang terbiasa dengan make up, mungkin kamu bisa aplikasikan no make up make up girls.

Advertisement

Nah, itu dia mini skincare dari aku yang bisa kamu terapkan sehari-hari. Untuk kamu yang anti ribet dan malas merawat kulit, mulailah dari sekarang dengan satu atau dua produk skincare.

Tidak perlu skincare produk dari korea, yang terpenting sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu, ya. Ingat iya, se-anti ribet atau malasnya kamu perawatan kulit itu penting dan bisa jadi investasi kamu ke depan. Jadi, sayangi kulitmu seperti kamu menyayangi doi, ceile!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya