Cara pandang saya mengartikan kecewa mulai berubah ketika melihatnya di layar televisi. Saat itu ia sedang booming mewarnai kancah pertelevisian Indonesia mulai dari sinetron, talkshow hingga infotainment rutin menampilkan sosoknya. Dan ternyata memang dia yang mampu membantu saya mengubah cara pandang saya. Banyak orang mengenalnya dan banyak orang terinspirasi olehnya salah satunya adalah saya.

1. Saya mulai mengenalnya lewat "Upik Abu dan Laura" serta tembang-tembangnya yang gemas dengan aksennya

Upik Abu dan Laura

Upik Abu dan Laura via http://azmitabalkis04.blogspot.com

Pada saat kemunculannya tak banyak yang bisa saya jelajahi karena akses ke internet masih sulit tapi melalui "Upik Abu dan Laura" pada saat itu saya mulai mengenal perannya dan untuk mengiringi perjalanan kariernya ternyata ia juga memiliki suara yang bagus dalam industri tarik suara, sudah banyak lagu yang Cinta Laura nyanyikan. Bukan hanya sinetron dan tarik suara ternyata dunia layar lebar Indonesia pun pernah ia rasakan. Wahhh memang multi talenta sekali Cinta Laura ini.

2. Kariernya pun mulai merambah ke kancah Internasional

"After The Dark" menjadi film Hollywood pertama yang ia jajal dan ternyata film ini sukses Go Internasional. Setelah berhasil memerankan Utami pada film tersebut disusul pada tahun 2017 film Hollywood "The Ninth Passenger" yang juga tak kalah apik ceritanya. Pada film garapan 2017 ini Cinta Laura sudah dipercaya menjadi pemeran utama yang harus berperan sebagai gadis berani dengan karakter sedikit nakal. Tidak berhenti dalam dua judul saja tetapi blasteran Jerman Indonesia ini masih melebarkan sayapnya untuk judul film Hollywood yang lain.

3. Tidak hanya parasnya yang rupawan tetapi pendidikannya juga tak kalah cemerlang

Advertisement

Tak sedikit artis tanah air yang berhasil menyelesaikan pendidikannya bersamaan dengan kariernya yang juga gemilang. Begitu pula dengan si cantik Cinta Laura menginjak usia 25 tahun saya rasa pendidikannya terbilang sangat sukses. Tidak hanya kariernya yang menggila tetapi ternyata ia juga haus akan ilmu. Meraih 2 gelar sarjana sekaligus dan menyandang predikat cum laude, tak tanggung-tanggung jurusan yang Cinta ambil pun adalah Jurusan Psikologi dan Sastra Jerman dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,9 gelar ini hanya diberikan kepada 20% dari 1000 mahasiswa yang lulus pada tahun tersebut. Tidak hanya itu semasa menempuh perkuliahan, namanya pernah terpampang dalam web milik Columbia University sebagai asisten dosen.

4. Jarang terdengar kabar tak sedap

Bagi orang tua televisi merupakan media yang sangat mengkhawatirkan dalam proses pendidikan. Pengguna narkoba rajin menghiasi layar pertelevisian, beberapa artis keluar masuk penjara sudah seperti rutinitas saja, bahkan tak jarang pesta miras dan perkelahian lekat disematkan oleh masyarakat untuk selebriti muda. Tapi apakah masih ada artis muda yang lekat dengan prestasinya? Tentu ada dan masih sangat banyak, salah satunya adalah Cinta Laura. Sejak memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan, Cinta nampaknya jarang terdengar kabar miring seperti tersandung kasus atau lain sebagainya. Ia sangat profesional dalam kariernya, jika ada berita tentangnya maka berita itu adalah tentang prestasinya. Luar biasa bukan?

5. Jika Cinta Laura saja bisa mengapa saya tidak?

Dara kelahiran 17 Agustus ini telah berhasil menginspirasi saya untuk tetap mengusahakan apa yang sudah menjadi cita-cita saya, Cinta Laura sudah mampu membakar kegagalan saya di masa lalu untuk mengubahnya kembali menjadi api semangat untuk mengejar semua hal yang sudah saya tulis dahulu, agar di masa depan mampu menjadi milik saya.

Advertisement

Terima kasih Cinta Laura, teruslah berprestasi dan menginspirasi kami para kawula muda Indonesia!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya