Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang memiliki banyak duri di kulitnya ini?

Ya, inilah raja dari buah-buahan yaitu durian. Durian adalah salah satu buah yang hanya dapat berbuah pada musim tertentu saja. Buah yang memiliki aroma khas ini sangat digemari di Indonesia. Jenisnya pun sangat banyak.

Mungkin saja Anda adalah salah satu orang yang sangat menyukai durian. Bahkan tidak jarang banyak orang yang enggan untuk mengonsumsi buah ini terlalu banyak karena khawatir akan efek samping setelah memakannya itu. Tapi siapa sangka buah ini memiliki banyak manfaat dan kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh manusia.

Buah durian ternyata memiliki banyak sekali mengandung vitamin dan zat bermanfaat lainnya, seperti vitamin A, B, C, tryptophan, phytosterol, phytonurent, organosulfur, polypenol, omega 3 dan 6, fofor, magnesium, kalium, riboflavin, dan senyawa antioksidan.

Bahkan, daging buahnya juga terdapat beberapa kandungan yang tidak kalah pentingnya bagi tubuh manusia seperti karbohidrat, lemak tak jenuh, glukosa dan protein. Pantas saja jika buah ini banyak sekali mengandung manfaat yang baik untuk tubuh manusia. Dengan catatan, tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya.

Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat dari raja buah ini, mari kita simak.

1. Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang saat ini mengalami masalah berat badan dan ingin segera mengatasi masalah tersebut, tidak ada salahnya Anda memasukan buah durian dalam daftar konsumsi makanan saat diet. Penyebabnya karena buah durian ini mengandung karbohidrat yang kandungannya mencapai 30%. Sehingga ketika Anda mengonsumsinya maka perut akan terasa kenyang lebih lama. Hal ini tentu saja sangat membantu untuk mengatasi masalah berat badan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya