Bagus tidaknya rumah tentu saja tidak hanya dilihat dari model atau desain rumah saja, apalagi kalau hanya dipandang dari luas rumah. Yap! warna cat rumah juga merupakan salah satu yang sangat penting untuk membuat rumah menjadi lebih indah dan menarik. Bukan hanya soal pemilihan warna saja, tapi ada begitu banyak teknik pewarnaan cat tembok yang akan membuat rumahmu jadi makin kece.

Di luar sana memang ada banyak jasa khusus untuk mengecat tembok dengan desain tertentu, tapi sudah pasti biayanya cukup mahal. Tapi jangan khawatir, sebenarnya kamu bisa saja kok mengeceat tembok rumah hanya dari alat alat yang sederhana seperti sapu ijuk dan masih banyak lagi.

Hasilnya pun nggak kalah bagus dari kamu sewa jasa orang untuk desain interior mengecat warna tembok rumah, berikut ini ada 5 teknik mengecat warna rumah yang bisa kamu terapkan sekarang juga untuk membuat nuansa rumah kamu jadi lebih hidup.

1. Membuat Cat Tembok Dengan Pola Bergaris, Bisa Lho Pakai Sapu Ijuk!

pakai sapu ijuk!

pakai sapu ijuk! via http://www.erapaint.com

Siapa sangka ternyata sapu ijuk ampuh banget untuk keperuan pewarnaan pada cat tembok rumah? Tidak hanya sebagai alat yang digunakan membersihkan lantai saja, sapu ijuk juga bisa untuk membuat pola bergaris saat kamu mengecet tembok. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mewarnai tembok dengan warna sesuai kesukaan kamu dan saat masih basah.

Advertisement

Mulailah untuk merentangkan sapu ijuk dan tarik secara perlahan yang nantinya akan terbentuk pola garis garis yang hasilnya juga keren banget dan nggak kalah bagus dari jasa desain interior, contoh hasilnya seperti gambar di bawah ini:

2. Membuat Tembok Rumah Berpola Abstrak Dengan Kain Gulung, Kenapa Tidak?.

kain gulung bisa buat cat pola abstrak!

kain gulung bisa buat cat pola abstrak! via http://caraunik.info

Tak hanya sapu ijuk, kain gulung juga bisa banget untuk mengecet warna tembok rumah kamu jadi lebih keren dan pastinya hasil desainnya nggak kalah dari ahli desain interior. Kamu hanya perlu menggunakan kain kanebo dan untuk penggunaannya juga simpel, cat tembok seperti biasa dengan warna pilihan lalu gunakan warna cat yang berbeda dan aplikasiKan ke tembok rumah dengan gulungan kain sebagai pengganti kuas.

3. Membuat Cat Rumah Dengan Pola? Pakai Bantuan Selotip, Ide Bagus Tuh!

Jangan kamu pikir semua karya seni itu dibuat dengan susah termasuk dalam pengecetan warna tembok. Tips mudah untuk teknik pengecetan tembok rumah adalah dengan menggunaakan bantuan selotip, nantinya kamu bisa menghasikan warna cat dengan pola tertentu tanpa harus punya keahlian mengecat sekalipun.

Advertisement

Caranya simpel, tempelkan saja selotip dengan pola sesuai keinginan, lalu cat seperti biasa dan kalau sudah kering, lepaskan selotipnya dan pola warna cat pun akan terbentuk dengan sendirinya. Mudah bukan?

4. Warna Ombre Bukan hanya untuk Rambut, Bisa Juga Untuk Tembok Rumah

Warna Ombre

Warna Ombre via http://google.com

Buat yang belum tahu apa itu ombre, ombre merupakan teknik pewarnaan yang menggabungkan beberapa warna menjadi satu kesatuan, biasanya digunakan pada style rambut wanita.

Nah tahukah kamu? Ternyata warna ombre juga cocok lho untuk teknik pewarnaan rambut. Cukup siapkan saja cat dengan 3 warna berbeda atau berapa lalu sebelum mengecat, batasi area pengecetan masing warna dengan selotip lalu cat seperti biasa.

5. Mengecat Tembok Dengan Motif Chevron Untuk Buat Tembok Makin Terlihat Elegan

Motif Chevron

Motif Chevron via https://hipwee.com

Dari sekian banyak pola atau motif cat dinding, motif chevron merupakan salah satu yang sangat digemari, kamu bisa membuat pola zig-zag di tembok kamu sendiri. Kombinasikanlah beberapa warna yang menunjukan kontras yang tidak jauh beda, misalnya putih dengan silver.

Oke itulah beberapa teknik pengecetan dinding rumah yang unik dan untuk hasilnya, keren kan? Tunggu apalagi, yuk buat nuansa rumahmu jadi lebih unik dengan warna interior seperti di atas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya