Musim Liburan Tiba Saatnya Kamu Travelling, Tapi Perhatikan Lima Hal Penting Ini Yuk Sebelum Pergi!

Buat liburan kamu menjadi menyenangkan!

Travelling atau jalan-jalan sekarang sudah menjadi salah satu hobi yang dilakukan orang-orang yang tinggal di perkotaan. Jika ingin melakulan travelling tentu kita harus mempersiapkan berbagai hal yang diibutuhkan agar tidak terjadi sesuatu yang bisa menghambat kegiatan travelling. Nah ini 5 hal yang harus kamu perhatikan saat ingin pergi travelling:

1. Carilah waktu yang tepat

Photo by rawpixel.com from Pexels

Photo by rawpixel.com from Pexels via https://www.pexels.com

Advertisement

Saat ingin melakukan travelling tentu saja tujuan utama kita adalah me-refreshing-kan pikiran maupun fisik dari beban perkerjaan. Tentu untuk mendapatkan kenyaman kita harus mengatur waktu yang pas agar saat kita melakukan travelling tidak mengganggu pikiran atau tugas kerja yang kita miliki.

2. Buatlah daftar barang bawaan

Photo by picjumbo.com from Pexels

Photo by picjumbo.com from Pexels via https://www.pexels.com

Saat ingin melakukan travelling alangkah baiknya kita membuat daftar barang yang akan kita bawa terlebih dahulu. Supaya kita tidak terlalu banyak membawa barang bawaan yang tidak penting. Sebab, jika kita banyak membawa barang yamg tidak penting itu bisa juga membuat kita capek karena isi tas atau koper yang terlalu banyak.

3. Bawa barang bawaan sesuai tempat yang ingin dikunjungi

Photo by Nextvoyage from Pexels

Photo by Nextvoyage from Pexels via https://www.pexels.com

Tentu saja saat kita bepergian kita pasti sudah tahu tujuan kita. Apakah itu pantai atau pegunungan, tentu kita juga harus membawa barang bawaan yang sesuai dengan destinasi yang akan kita tuju. Akan sangat aneh jika kita menentukan tempat liburan ke pantai tapi malah membawa peralatan mendaki gunung.

Advertisement

4. Cari tahu kebudayaan yang ada di tempat tujuan.

Photo by Artem Beliaikin from Pexels

Photo by Artem Beliaikin from Pexels via https://www.pexels.com

Tentu saja jika kita datang ke daerah orang kita harus menghormati kebudayaan dan norma-norma yang ada di daerah tersebut dengan mencari tahu kebudayaan yang ada di daerah tersebut terlebih dahulu. Tentu kita bisa berlaku lebih baik dan tidak melanggar hal-hal yang dianggap tabu di daerah yang kita kunjungi. Hal ini juga bisa menjadi kendala bagi para travellers karena setiap daerah atau lokasi yang ingin kita kunjungi pasti memiliki beberapa kebudayaan yang berbeda dengan kita. Maka alangkah baiknya jika kita mengetahui kebudayaan daerah yang ingin kita tuju terlebih dahulu.

5. Siapkan kebutuhan obat untuk kepentingan mendadak

Photo by freestocks.org from Pexels

Photo by freestocks.org from Pexels via https://www.pexels.com

Saat bepergian jauh apalagi sendirian kita harus menyiapkan segala sesuatu nya. Terlebih jika kita memiliki riwayat penyakit. Alangkah baiknya jika selalu membawa obat-obatan yang telah diberikan dokter kepada kita karena kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada diri kita. Jadi, lebih baik selalu membawa obat-obatan agar selalu siap dalam kondisi apapun.

Nah, sekian dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman yang ingin memanfaatkan waktu liburan nya untuk travelling. Jangan lupa jaga kesehatan, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya masih belajar

CLOSE