Kalau berbicara tentang Negara United Kingdom, jadi ingat dengan jam lonceng besar yang ada di London. Siapa sih yang nggak tahu tentang negara ini? Tentunya hampir semua penduduk di dunia tahu dong. United Kingdom atau biasa disebut Inggris adalah salah satu negara di Benua Eropa yang terbilang maju lho guys. Negara ini termasuk dalam negara kepulauan yang berbentuk kerajaan. Pulau utamanya yaitu Pulau Britania Raya dan Pulau Irlandia.

Inggris termasuk salah satu negara yang sukses dalam pengelolaan sumber daya. Buktinya terlihat dalam bidang industri, pariwisata, pendidikan serta ekonomi. Bahkan sejak abad ke-19 negara ini sudah menyandang gelar negara industri pertama di dunia loh. Keren ya? Nggak hanya itu aja guys, di pertengahan tahun 2012 negara ini juga meraih predikat sebagai kota terbaik di dunia. Predikat ini diberikan oleh situs pencarian Traveling TripAdvisor.

Nah, kalau masalah destinasi wisata Negara Inggris juga ngga kalah indah tentunya. Banyak banget yang bisa kalian explore kalau ke sini dan sayang banget kalau dilewatin gitu aja. Ini nih ada beberapa tempat yang tentunya recommend buat dikunjungi :

1. Lake District

Lake District Mountain

Lake District Mountain via https://www.sykescottages.co.uk

Di bagian Utara Barat Inggris ada Taman Nasional terbesar di Negara Inggris yang bernama Lake Distric. Taman ini mempunyai daya tarik yang cukup besar terutama danau dan perbukitannya. Cocok banget buat yang suka travel dan suka mengabadikan gambar. Nggak kalah keren buat dijadikan bahan feed Instagram juga kok guys.

Apalagi kalau yang lihat cewek ya kan, pasti suka banget lah berfoto di sana. Gunung dan bukit yang diukir oleh erosi glasial membuat pemandangan yang dramatis, tenang dan inspiratif tentunya. Panorama keindahan alam membuat ribuan traveler datang untuk menikmati ciptaan Tuhan ini. Bahkan hampir setiap tahun pengunjung mencapai sekitar 14 juta orang lho. Mereka nggak cuma menikmati keindahan aja guys, banyak juga yang hiking dan mendaki di sini. Cocok nih buat kalian yang hobby hiking.

2. Big Ben

Advertisement

Menara jam dengan lonceng besar yang berusai sekitar 150 tahun juga menjadi salah satu ikon khas Negara Inggris. Sebenarnya nama Big Ben ini tidak merujuk ke menara jam itu sendiri guys, tapi lebih ke 13 bel ton yang ada di dalam menara. Oh ya, Big Ben ini ternyata adalah jam dunia terbesar kedua setelah Royal Clock Tower di Arab.

Uniknya lagi, Big Ben adalah jam yang ketepatan waktunya sangat bisa diandalkan. Bahkan jam ini nyaris tidak pernah berhenti sekalipun dulu ada peristiwa pengeboman ruang Commons pada Perang Dunia II. Cantiknya menara jam ini terlihat sekali saat malam hari karena sinar lampu dari Istana Westminster. Jadi, tidak heran jika banyak yang datang kesini untuk melihat The Single Icon Of United Kingdom.

3. The Costwolds

The Costwolds

The Costwolds via http://www.cotswolds.info

Sudah tahu belum The Costwolds itu apa? Buat kalian yang belum tahu, wajib tahu nih. Yang suka sejarah dan negeri dongeng tempat ini recommend banget. Lho Kenapa gitu? Iya, karena di sini tempatnya kembali ke masa lalu. The Costwolds adalah daerah perbukitan yang jaraknya tidak jauh dari Kota London.

Advertisement

Dan merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Inggris. The Costwolds sebenarnya hampir sama dengan Pegunungan Eropa lainnya. Namun, keunikan dari The Costwolds ini adalah rumah-rumah yang sangat cantik di sana membuat orang-orang berjalan layaknya di negeri dongeng. Wah, jadi ingin ke sana. Rumah-rumah di Costwolds dibangun dengan gaya 1900-an. Dan ini bisa menjadi inspirasi untuk mendesain interior rumah buat kalian. Keren ya?

Nah, setelah jalan-jalan menikmati indahnya Negara Britania Raya ada salah satu hal yang tidak boleh kita lewatkan guys. Yaitu, mencicipi lezatnya kuliner khas Negara Britania Raya. Bagi pecinta kuliner wajib nih buat mencicipi beberapa makanan khas di bawah ini.

4. Fish and Chips

Fish and chips

Fish and chips via http://takestockmagazine.com

Ikan goreng tepung yang dicocol saus tartar ini dikenal sebagai hidangan khas Negara Inggris. Fish and chips awalnya merupakan makanan kelas pekerja di Inggris. Namun, akibat pesatnya pukat ikan di Inggris, ikan menjadi salah satu makanan yang dapat dinikmati masyarakat Inggris karena harganya terjangkau.

Oh ya, sebenarnya fish and chips hanya terdiri dari kentang goreng dan ikan goreng dibalut tepung tawar. Tapi makanan ini bisa dianggap sebagai makanan pokok loh. Meskipun sederhana, tapi makanan ini lezat karena jenis ikan yang digunakan. Salah satu jenis ikannya adalah ikan cod. Bagi kalian yang ke Inggris, fish and chips wajib kalian cicipi dan buat penggemar kuliner berbahan dasar ikan jangan lewatkan menu yang satu ini.

5. Yorkshire Pudding

Yorkshire Pudding

Yorkshire Pudding via https://recipethis.com

Biasanya kalau berbicara tentang pudding hal yang terfikirkan ialah rasa manis. Namun, ternyata di Inggris puddingnya unik lho guys. Pudding di negara ini lebih menggunakan daging dan sayur sebagai toping daripada susu atau coklat. Biasanya pudding ini dihidangkan pada acara Sunday Lunch. Nah, saus pudding ini bukan susu guys. Tetapi, saus putih dengan irisan daging dan sayur. Yang tentunya membuat pudding menjadi kelihatan lezat untuk disantap. Buat kalian yang penasaran banget kaya apa sih rasa pudding-nya? Ayo ke Inggris untuk mencicipi pudding unik ini.

6. Cornish Pasty

Dari namanya saja sudah terdengar menggiurkan. Ada yang tau cornish pasty nggak nih? Kalau belum tahu, cornish pasty itu semacam pie tapi isinya steak, bawang sama kentang. Nah, biasanya makanan ini jadi menu makan siang buat warga Inggris guys. Penasaran kan sama rasanya? Ke United Kingdom aja nyobain menu-menu khas disana. Ngga bakal nyesel deh pasti.

Jalan-jalan dan kulineran udah, yang kurang apa ya? Oh iya, shopping yang belum nih. Ngga komplit banget deh kalau udah ke Negara Inggris tapi nggak mampir buat belanja. Selain Paris, Britania Raya juga surganya buat shopping lho. Kalau ingin membeli barang mewah dan branded maka, tidak salah kalau memilih London. Karena tempat ini menawarkan berbagai pilihan barang branded dengan harga yang lebih miring. Beberapa tempat yang recommend buat belanja antara lain Bicester Village, Oxford Street, Bond Street dan Portobello Market.

Nah, gimana? Inggris menarik kan. Pas banget buat dijadikan tempat berlibur kalian guys. Wisata alamnya indah, makanannya unik dan khas juga bisa belanja barang mewah. Paket komplit banget kan? Yuk ke United Kingdom.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya