Ini dia produk yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Advan i6 ini merupakan salah satu perangkat yang menggunakan layar full view, seperti yang kalian ketahui saat ini layar full view ini lagi booming sekali kan, lagi eranya handphone dengan layar full view. Tentu Advan nggak mau ketinggalan nih dengan mengeluarkan varian produk terbarunya yaitu Advan i6 yang dilengkapi layar full view sesuai dengan kebutuhan konsumen.

1. Full View Screen Design yang Tampak Elegan!

Comparison Layar 16:9 dan 18:9

Comparison Layar 16:9 dan 18:9 via https://www.youtube.com

Layar konvensional menggunakan resolusi layar 16:9, dimana dimensinya terlihat lebih pendek dan cenderung melebar, hal ini tentu sangat berpengaruh pada saat melakukan pengetikan dimana dibutuhkan usaha lebih untuk mencapai sisi tepi layar dengan menggunakan jari, nah hal ini nih yang terkadang membuat kita merasa pegel. Pada layar 16:9 juga masih ada tombol fisiknya, dan rata-rata orang mengoperasikannya dengan 2 tangan.

Advertisement

Sementara pada layar 18:9 ini artinya panjangnya 18 lebarnya 9 dimana hal ini tentu terlihat lebih pas nan menawan, dimensinya lebih tinggi, lebih luas, diagonal view nya lebih luas, sudah tidak ada tombol fisik, lebih mudah dan nyaman walaupun digunakan dengan 1 tangan, tidak perlu usaha lebih karena dengan mudah kita sudah dapat menggapai sisi tepi layar, inilah kenyamanan lebih dari layar full view 18:9 Advan i6.

Dimensi HD (High Definition) layar 18:9 sedikit berbeda dari dimensi HD biasa yang digunakan pada layar 16:9. Ada istilah HD dan HD+. Apa bedanya? HD ditujukan untuk layar dengan resolusi 16:9 yaitu 1280×720, sedangkan HD+ ditujukan untuk layar 18:9 yaitu 1440×720. Tentu inilah yang membuat visualisasi luas tanpa batas dalam hal multimedia misalnya, sensasi bermain game ataupun menonton film akan jauh terasa lebih nyata dengan tampilan layar Full View 18:9

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya