Memiliki seorang kekasih atau seorang pacar yang sangat kita sayangi dan juga kasihi memang merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan, namun terkadang hal itu bisa menjadi sangat menyedihkan apabila kita berpacaran jarak jauh atau LDR. LDR mungkin membuat banyak orang ketakutan, bahkan sebelum mencoba menjalaninya.Namun, buat kamu yang sekarang lagi LDR,pasti kamu akan menemukan hal yang berbeda. Justru semakin jauh jarak yang memisahkan dua orang, ada bentuk kepuasan, keintiman, dan komunikasi yang terjalin lebih baik.

1. Memiliki komunikasi yang lebih baik

Komunikasi lebih baik dari sebelumnya

Komunikasi lebih baik dari sebelumnya via https://pixabay.com

Buat kamu pasangan yang menjalani LDR,menghubungi satu sama lain sekitar tiga atau empat kali dalam sehari wajar saja. Cara ini akan membuat ikatan yang lebih kuat antara pasangan yang tinggal berjauhan, dibandingkan pasangan yang berada di lokasi yang sama.

Advertisement

" Mereka yang terbiasa saling mencintai terpisah jarak, mereka yang hubungannya terlalu kuat dan membuat iri pasangan lain "

2. Memiliki interaksi yang lebih bermakna

Interaksi antar pasangan akan bermakna

Interaksi antar pasangan akan bermakna via https://pixabay.com

Komunikasi antar pasangan dalam LDR lebih mungkin membangkitkan pikiran dan perasaan yang lebih dalam daripada pasangan yang saling bertemu setiap hari dan mengungkapkan lebih banyak hal tentang dirinya sendiri.Interaksi buat kamu yang LDR pun gak akan ngebosenin karena hal tentang diri kalian satu sama lain yang sama sekali kalian tidak tau,membuat obrolan kalian lebih menyenangkan apalagi udah ketemu nanti.

" Kalo ga nyaman sama "jarak" ya itu resiko, karena setiap mencintai seseorang itu butuh pengorbanan dan resiko "

3. Jarak menjadi bahan bakar hasrat seksual

Jarak menciptakan rindu yang mendalam

Jarak menciptakan rindu yang mendalam via https://pixabay.com

Advertisement

Jarak antar pasangan yang menjalani LDR juga cenderung memicu hasrat seksual. Bahkan jika Kamu tidak berada dalam LDR, mungkin akan menciptakan ruang masing-masing dan pasti dapat menambah percikan pada hubungan, mencegah rutinitas harian menjadi monoton.

" Cinta bukan sebagaimana mendapatkan pasangan yang baik, tetapi bagaimana menciptakan hubungan yang baik itu yang terpenting "

4. Lebih menghargai pasangan

Lebih menghargai pasangan itu baik

Lebih menghargai pasangan itu baik via https://pixabay.com

Ketika menjalin LDR, Kamu akan menyediakan lebih banyak waktu .Tetapi ketika pasangan sedang dekat,Kamu dan pasangan akan berfokus satu sama lain untuk saat-saat yang menyenangkan.Mungkin bisa dibilang harus menghargai rutinitas yang berbeda saat ini dan menjadi saling mengerti satu sama lain.

" Meski keindahan begitu terasa menyakitkan saat berjauhan, namun dengan rindu semua itu bisa menguatkan "

5. Saling berkomitmen

Keduanya saling berkomitmen

Keduanya saling berkomitmen via https://pixabay.com

Pasangan LDR tidak hanya berbagi informasi, namun juga bertemu secara langsung satu hingga tiga kali dalam sebulan. Ini membuktikan adanya komitmen di dalam LDR. Dan memang benar kalau ada yang menjalani LDR hubungan akan kandas ditengah jalan dikarenakan merasa kurang perhatian karena jarang bertemu,tapi justru ada juga pasangan yang LDR hubungan asmara nya berlangsung lama dan bahkan sampai ke jenjang pernikahan.Benar kan?

" Jarak adalah penguat hubungan , agar terus saling percaya dan setia "

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya