Punya wajah yang awet muda mungkin keinginan setiap orang. Meski sebenarnya usianya sudah menginjak 30-an atau 40-an, tapi beberapa orang dianugerahi wajah yang bisa dibilang nggak berubah dari belasan tahun lalu. Beberapa ada yang disebabkan oleh bawaan lahir. Jadi wajahnya terlihat begitu-begitu aja. Tapi nggak sedikit juga yang harus berusaha untuk terlihat awet muda dengan melakukan perawatan yang kadang biayanya sangat mahal.

Golongan yang bisa dikategorikan sebagai awet muda ini biasanya bisa kita lihat dari figur publik, karena mereka mengisi dunia hiburan nggak hanya satu-dua tahun saja. Ada yang bahkan berkecimpung di panggung hiburan ini sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Oleh karena itulah, kita bisa dengan mudah menilai apakah mereka termasuk awet muda atau nggak, dengan melihat usia dan perubahan wajah mereka dari beberapa tahun silam. Kira-kira siapa saja sih selebritas yang terlihat jauh lebih muda dibandingkan dengan usia mereka sebenarnya? Cekidot!

1. Wulan Guritno memang dianggap sebagai hot mama sih. Lihat saja wajahnya

masih muda banget

masih muda banget via https://www.instagram.com

Perempuan kelahiran tahun 1980 ini memang termasuk yang awet muda. Kenapa nggak, di usinya yang menjelang 38 tahun ini, Wulan Guritno masih terlihat muda dari usianya. Bahkan ketika disandingkan dengan sang anak yang sudah kuliah, Shaloom Syach, Wulan terlihat seperti kakak-adik dengan anaknya.

2. Sama seperti Wulan, Sophia Latjuba juga termasuk hot mama lho

masih terlihat 20-an

masih terlihat 20-an via https://www.instagram.com

Coba tebak umur ibu dua anak ini berapa? Yups, 47 tahun! Sudah hampir setengah abad, penampilan Sophia Latjuba masih tetap cantik dan terlihat awet muda. Duh, apa ya rahasianya?

3. Sarah Azhari termasuk yang awet muda juga lho. Padahal usianya sudah 40 tahun

Advertisement

Meski kini jarang tampil di layar kaca, tapi kecantikan Sarah Azhari seperti nggak ada berubah dari beberapa tahun silam. Di usianya yang menginjak 40 tahun sekarang, Sarah masih terlihat cantik dan muda. Bahkan ketika melakukan pemotretan dengan anak laki-lakinya, Sarah terlihat seperti bukan ibunya.

4. Kalau diperhatikan, Yuni Shara malah terlihat lebih muda dari Krisdayanti

KD kalah sih

KD kalah sih via https://www.instagram.com

Wahyu Setyaning Budi atau lebih dikenal dengan Yuni Shara kini sudah berusia 45 tahun. Tapi tampilan dan tampangnya masih seperti usia 30 tahun. Bahkan lebih terlihat muda dibandingkan adiknya, Krisdayanti, yang kini berusia 43 tahun.

5. Nggak cuma cewek, selebritas cowok juga ada yang awet muda. Nicky Tirta!

Kalau kamu penggemar sinetron atau FTV di tahun 2000-an, pasti sudah nggak asing sama cowok satu ini. Meski sudah berusia 34 tahun, tampilan Nicky masih terlihat seperti anak kuliahan. Bahkan ketika pakai baju SMA juga masih cocok-cocok saja tuh.

6. Satu lagi cowok yang awet muda yaitu Ricky Harun. Mamanya juga awet muda lho. Faktor keturunan nih sepertinya

padahal sudah punya anak

padahal sudah punya anak via https://www.instagram.com

Advertisement

Dengan wajah yang masih cocok dianggap sebagai anak SMA, Ricky Harun termasuk selebritas yang awet muda. Di usianya yang 31 tahun ini dan sudah jadi bapak dua anak, tampangnya masih terlihat sama dengan beberapa tahun silam. Sama nih kayak mamanya, Donna Harun, yang juga tergolong awet muda.

7. Meski belum masuk usia 30 ke atas, tapi Putri Titian tergolong awet dan masih cocok dibilang kayak anak SMA

kakak adik ini mah

kakak adik ini mah via https://www.instagram.com

Istri dari Junior Liem ini memang terkenal karena wajahnya yang awet muda. Jangan heran kalau ia masih cocok memeragakan anak SMP atau SMA. Lihat saja fotonya bareng Iori, sudah kayak kakak-adik!

8. Wajah Bunga Citra Lestari pas dandan saja masih terlihat 20-an, apalagi kalau bare face kayak gini. Makin terlihat muda!

seger banget

seger banget via https://www.instagram.com

Beberapa selebritas bisa terlihat lebih muda ketika mereka menggunakan make up. Namun ada juga yang lebih terlihat muda ketika mereka nggak dandan. Salah satunya Bunga Citra Lestari (BCL). Meski sudah menginjak usia 35 tahun, wajahnya tetap terlihat seperti usia 20 tahunan.

9. Kalau dilihat-lihat, wajah Shandy Aulia sekarang dibandingkan 2003 lalu saat main film Eiffel I'm in love nggak jauh beda, ya?

kayak anak kuliah

kayak anak kuliah via https://www.instagram.com

Sekitar 14 tahun lalu memerankan Tita dalam film Eiffel I'm in Love, wajah Shandy Aulia seakan nggak ada perubahannya, ya? Makanya, ketika ia memerankan kembali Tita di film kedua, Shandy terlihat nggak jauh beda dari ketika dia memerankan Tita yang masih SMA. Apalagi kalau bare face kayak gini. Awet banget!

10. Kalau lihat Dian Sastro di umur segini, juga nggak jauh beda saat dia mainin peran Cinta belasan tahun silam, ya

awet muda banget

awet muda banget via https://www.instagram.com

Dian Sastrowardoyo juga termasuk selebritas yang awet muda nih. Bayangin saja, di usianya yang 36 tahun ini, wajahnya jauh lebih muda dibanding dengan usia sebenarnya. Nggak jauh beda dari saat dia memerankan Cinta di film AADC dulu, ya. :")

11. Coba tebak usia Agnez Mo? Masih terlihat usia anak kuliahan tapi udah 30-an lho!

udah 30-an padahal

udah 30-an padahal via https://www.instagram.com

Agnes Monica atau kini dikenal dengan nama Agnez Mo jadi salah satu selebritas yang malang melintang di dunia hiburan cukup lama. Memulai karier sebagai penyanyi dan artis cilik, Agnez hingga saat ini masih setia di dunia hiburan. Dan di usianya yang 31 tahun ini, Agnez masih terlihat awet muda nggak sih? Jadi penasaran apa rahasianya. :D

12. Padahal sebentar lagi usianya 38 tahun. Tapi tetap aja wajahnya awet kayak dulu. Duh, gemas!

seperti 20-an

seperti 20-an via https://www.instagram.com

Nafa Urbach memang sudah jarang kelihatan di layar kaca. Tapi kalau kamu ngikutin media sosialnya, ibu satu anak ini juga terbilang awet muda. Di usianya yang sebentar lagi memasuki 38 tahun, Nafa masih terlihat cantik dan segar layaknya gadis usia 25-an. Setuju nggak?

Beberapa di antaranya mungkin bisa awet muda karena perawatan kecantikan, namun ada juga yang memang sudah bawaan lahir. Yang penting sih kalau mau awet muda juga kayak mereka kamu harus olahraga dan menjaga pola makanmu. Minimal itu saja, kamu sudah bisa menghindari penuaan dini. Coba, yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya