Mau sebentar atau lama, cewek pasti kalau udah masuk mall, pulangnya bakal bawa barang belanjaan. Terkadang cewek cuma beli barang yang lagi trend, cuma dipakai sekali habis itu langsung masuk ke lemari. Jangan begitu girls, bisa-bisa uang bulanan kalian hilang dalam sekejap dan kebutuhan kalian yang lain terlupakan. Yuk coba lakukan hal-hal ini supaya kalian bisa belanja cermat dan nggak kena marah mamah sama papah!

 

1. Selalu bikin list belanjaan

Shopping List via https://job-like.com

Sebelum berangkat ke mall ada baiknya kamu bikin list belanjaan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan biar kamu langsung menuju ke toko barang yang ada di list, jangan sampai kamu ingin beli baju tapi juga mampir beli sepatu dan make up. Taati list yang sudah kamu buat ya girls

2. Bawa uang secukupnya

Uang belanja secukupnya via https://www.dreamstime.com

Usahakan untuk mengisi dompet dengan uang secukupnya, kalau bisa tinggalkan kartu kredit kalian. Dengan begitu kalian juga bisa hemat karena kalian akan membeli barang sesuai dengan uang yang ada di dompet kalian

3. Buat skala prioritas

Advertisement

Belilah barang-barang yang benar-benar kalian butuhkan. Jangan beli barang-barang yang kalian ingin hanya karena mengikuti trend. Sayang banget kan kalau barang-barang itu nanti numpuk di lemari atau gudang cuma karena kalian udah bosan.

4. Intip- intip dulu harga barangnya di internet atau tanya teman

Pastikan kalau lagi belanja kamu udah megang patokan harganya. Kamu bisa cari informasi harganya di internet atau tanya teman kalian. Jadi, kamu hanya akan mencari barang dengan harga yang sudah kamu perkirakan.

5. Kurangi kebiasaan jalan-jalan di mall

Awalnya sekedar lihat-lihat, tapi nanti tertarik juga. Coba deh kamu kurangi kebiasaan cuci mata di mall, terlalu sering melihat barang yang dipajang disana bikin kamu semakin ingin membelinya, kalau sudah begitu rencana belanja cermat kamu bakal berantakan.

Nah itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan biar dompet kamu gak kering karena belanja.

Ingat ya girls, buy what you need not what you want.