Membuat tampilan rumah semakin atraktif adalah kunci hidup berkualitas yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu elemen dalam desain rumah yang bisa kalian coba adalah ornamen bunga. Banyak cara untuk menempatkan ornamen rumah sebagai bagian dari desain rumah, supaya rumah tampil maksimal. Dekoruma akan membagikan ide-ide peletakan ornamen bunga di rumah, baik motif ornamen bunga atau bunga aslinya. Yuk, intip di bawah ini!

1. Penyambut tamu di depan

Ornamen Bunga di Meja Tamu

Ornamen Bunga di Meja Tamu via http://idealhome.com

Advertisement

Tiada cara lebih baik selain menempatkan ornamen bunga tepat untuk menyambut anggota keluarga atau tamu masuk ke rumah. Tempatkan rangkaian bunga yang menarik perhatian di meja konsol bagian depan atau di atas kabinet sepatu. Jika kamu tidak memiliki meja konsol atau kabinet yang sesuai, kamu bisa mencari toko fisik atau online yang jual meja tersebut.

Saran Dekoruma, pilih ornamen bunga yang berwarna-warni tetapi tetap sesuai dengan tema desain rumah. Dekorasi ini bisa membawa suasana segar dengan seketika.

2. Ruang makan yang kian hidup

Meja Makan Penuh Dekorasi Bunga

Meja Makan Penuh Dekorasi Bunga via http://forlifecos.com

Meja makan adalah titik yang paling ideal untuk menempatkan bunga di hunian. Suasana ruang makan akan terasa lebih indah dan hangat untuk dinikmati bersama. Untuk meja makan bundar, coba letakkan ornamen bunga single untuk kesan yang simpel. Untuk meja persegi panjang, kamu boleh menempatkan beberapa pot bunga sekaligus. Supaya mudah, coba masukkan pot bunga tersebut dalam baki supaya mudah dipindah.

3. Pemanis minimalis di meja

Dekorasi Bunga di Meja Tamu

Dekorasi Bunga di Meja Tamu via http://luxdeco.com

Advertisement

Menghadirkan ornamen bunga juga cocok untuk desain rumah minimalis. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah menempatkan bunga kecil seperti inspirasi di atas. Bunga ini lebih pada detail dan kualitas, bukan soal kuantitas. Padupadankan dengan aksesoris rumah dan kombinasikan dengan warna hitam untuk kesan misterius yang unik.

4. Lemari custom dengan detail bunga

Lemari Dapur dengan Motif Bunga

Lemari Dapur dengan Motif Bunga via http://housing.com

Supaya semangat memasak di dapur, coba gaya lemari custom dengan ornamen bunga. Detail ornamen floral ini bisa kamu sematkan sendiri melalui grafir dan stiker. Kalau kamu ingin ornamennya makin terlihat menyatu, kamu bisa membeli di toko yang jual lemari dapur dengan motif bunga. Aksen bunga ini akan menambah suasana yang lebih menawan dibandingkan dengan polos biasa. Setuju, 'kan?

5. Ornamen bunga di wallpaper

Dinding dengan Wallpaper Bunga

Dinding dengan Wallpaper Bunga via http://pinterest.com

Untuk kamu yang ingin gaya ornamen bunga antiribet, coba pilih wallpaper gaya floral yang manis. Penghias dinding gaya bunga cocok untuk kamar yang bergaya feminin. Banyak sekali variasi wallpaper ornamen bunga yang bisa kamu temukan. Dijamin, wallpaper motif bunga bakal bikin desain rumah jadi makin berwarna.

6. Ornamen bunga di lantai rumah

Karpet Motif Bunga

Karpet Motif Bunga via http://oldrids.co.uk

Karpet beraksen bunga bisa ditambahkan di ruang keluarga atau ruang tamu supaya acara santai makin nyaman. Banyak variasi dan warna yang bisa kalian coba, sepanjang sesuai dengan tema desain rumah pasti hasilnya akan jauh dari kata membosankan.

7. Dekorasi dinding indah dan elegan

Dekorasi Bunga Warna Silver

Dekorasi Bunga Warna Silver via http://wayfair.com

Bermain pada ukuran ornamen bunga bisa jadi cara jitu untuk menambah semarak suasana. Dengan dekorasi bunga yang berukuran sedang, kamu bisa menyusunnya di dinding sesuka hatimu. Gaya dekorasi dinding dengan ornamen bunga bisa dicoba di ruang tamu atau dinding dekat tangga yang kosong.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya