Pare terkenal dengan sebutan Kampung Inggris, lho kenapa ya? Daerah yang ada di kota Kediri, Jawa Timur ini mendapati julukan tersebut karena semua penduduknya berkomunikasi dengan bahasa inggris. Bahkan jika kita sedang berada di Pare dan belanja di warung kecil sekalipun, para penjual akan berbicara menggunakan bahasa Inggris, hebat ya? Nah, untuk kalian yang mau berkunjung ke Pare, kalian bisa sambil belajar intensif bahasa inggris juga nih karena banyak banget tempat kursus bahasa inggris dengan biaya yang terjangkau tapi bisa membuat kalian jago se-level bule.

Apa saja sih yang menarik di Pare? Yuk kita lihat!

1. Tempat kursus beragam

Banyak banget tempat kursus yang ada di Pare lho! Disepanjang jalan kalian akan disuguhi banyak tempat kursus dan beberapa paket belajar yang mereka miliki. Kalian akan dengan mudah menemukannya sesuai dengan apa yang kalian cari. Tempat kursus yang disediakan memiliki kuota peserta, biaya kursus, dan asrama yang berbeda-beda ya. Kalian tinggal pilih yang sesuai dengan kemauan masing-masing. Paket belajarnya juga terkenal terjangkau kok dan pastinya membuat kalian jadi jauh lebih jago berbahasa inggris.

2. Bahasa Inggris adalah bahasa sehari-hari

Sesuai dengan julukannya, penduduk Kampung Inggris ini juga menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Sangat menakjubkan ketika baru pertama kali berkunjung ke Pare, hampir sebagian besar orang disana akan mengajakmu berbincang dengan bahasa inggris, walaupun hanya sekedar membeli jajanan atau bertegur sapa di jalan. Kamu akan dibuat takjub dengan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

3. Banyak tempat sewa sepeda

Advertisement

Rental motor? Sudah biasa. Tetapi bukan hanya rental motor, di Pare terdapat banyak rental sepeda juga. Target sasarannya adalah peserta english camp dan para pelajar yang sedang kursus. Karena biasanya tempat kursus memiliki jarak yang lumayan jauh dengan asrama yang ditempati para pelajar sehingga nggak mungkin mereka harus setiap hari jalan kaki, apalagi kalau diburu-buru waktu. Nah karena itulah, banyak pelajar yang akhirnya lebih memilih untuk menyewa sepeda dibanding motor. Selain harganya yang lebih murah, pasti kita mendapat pengalaman yang tidak terlupakan deh naik sepeda kemana-mana.

4. Jajanan yang pas untuk kantong pelajar

Jajanan yang ada di Pare tentunya pas banget buat kantong para pelajar. Kalian nggak perlu takut kelaperan atau kehabisan uang jajan kalau sedang berkunjung ke Pare. Banyak juga tukang pentol keliling yang akan menyambangi tempat kursus kalian. Pokoknya dijamin kenyang deh!

5. Udara yang belum tercemar

Di Kampung Inggris Pare, udaranya masih segar banget. Karena kebanyakan pelajar juga masih menggunakan sepeda jadi tidak banyak polusinya. Selain itu, air di Pare tergolong dingin dan menyegarkan. Tapi, tetap ya jangan lupa pakai sunblock jika mau berkunjung ke Pare.

Advertisement

Banyak kan hal menakjubkan di Pare, daerah kecil yang berada di Kediri ini? Jadi, apakah kalian berminat untuk menambah ilmu di Pare? Di Pare bisa sekaligus liburan dan refreshing juga lho! Pokoknya kalian nggak akan nyesel deh menghabiskan waktu untuk pergi ke Pare :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya