Banyak orang-orang mengatakan bahwa wanita itu harus mempunyai pasangan yang usia nya lebih tua dari dia, dengan tujuan agar pria itu bisa membimbing dia dengan kedewasaannya. Tapi, masa iya kedewasaan seseorang itu dilihat dari umurnya?

Banyak mitos yang mengatakan bahwa memiliki pasangan yang seumuran itu tidak akan bertahan lama, karena katanya egoisme keduanya sama-sama besar. Padahal di balik itu semua banyak keuntungan yang bisa kita rasakan jika memiliki pasangan yang seumuran. Apa saja? Ini dia listnya.

1. Lebih mudah untuk saling mengerti karena sama-sama sedang mengalaminya

Dating couple

Dating couple via http://inspirelle.com

Kalo kita lagi ada masalah, lebih enak curhat ke yang seumuran, lebih tua atau lebih muda? Menurutku jelas lebih enak ke yang seumuran, karena apa? Karena dia sama-sama mengalami apa yang kita rasakan. Yang lebih tua mungkin sudah mengalami juga, namun bukannya selalu ada perbedaan dalam setiap jaman? Apalagi yang lebih muda, belum tentu dia akan merasakan apa yang kita alami.

Advertisement

Karena kamu sama dia seumuran, masalah kalian tidak akan jauh beda, jadi dia sangat cocok untuk kamu jadikan tempat curhat, solusi dari pengalaman yang dia alami bisa bermanfaat buat masalah yang kamu alami juga.

Jadi, dia bisa kamu jadikan pundak ternyaman untuk semua keluh kesah kamu. Dia mengerti karena dia sama-sama mengalami, kalian bisa saling membantu dalam memecahkan masalah.

2. Tidak hanya pacar, dia juga bisa kamu jadikan sebagai sahabat bahkan seorang kakak

Saling membantu menggapai mimpi

Saling membantu menggapai mimpi via http://googlr.com

Memiliki pasangan yang seumuran tentu saja kebanyakan berawal dari pertemanan di sekolah, karena seringnya ketemu dan interaksi rasa itu muncul yang akhirnya kalian memutuskan untuk bersama.

Advertisement

Tidak ada lagi saling mengandalkan kedewasaan di sini, karena kamu dan dia sedang sama-sama berproses menuju dewasa. Selain menjadikannya pacar, kamu juga akan merasa mempunyai teman untuk tumbuh bersama.

Kamu dan dia akan saling mendukung dalam meraih kesuksesan masing-masing, kalian akan sama-sama tumbuh dewasa di waktu yang sama.

3. Kamu akan lebih terbuka bersama dia, apalagi dalam hal bercanda

Holiday couple

Holiday couple via https://unsplash.com

Dia yang seumuran akan lebih enak untuk kamu ajak bercanda, nggak akan ada canggung di antara kalian. Kamu dan dia sama-sama menunjukkan sifat asli kalian tanpa khawatir pasanganmu akan ilfeel atau tidak, pokoknya bakalan bisa diajak seru-seruan bareng, tapi jangan sampai berlebihan yah, tetap hormati dia sebagai lelakimu, walaupun kalian seumuran tapi laki-laki tetaplah seorang pemimpin dalam hubungan.

4. Nggak akan malu kalo mengeluarkan sifat manja

Holding hands

Holding hands via https://unsplash.com

Katanya, kalau punya pasangan yang seumuran itu si cowok bakalan dominan lebih manja lho, tanpa malu dia akan mengeluarkan sifat manjanya kepadamu, kalo cowok udah ngeluarin sifat manjanya di depan kamu tentu saja itu berarti dia udah beneran nyaman sama kamu, jangan dulu ilfeel, justru dia akan terlihat lebih lucu kalo lagi manja-manjanya, gitu.

5. Sama-sama berjuang untuk meraih mimpi, baik mimpi masing-masing ataupun mimpi kalian berdua

Yang terakhir, memiliki pasangan yang seumuran akan sangat terasa perjuangannya. Berbeda dengan yang lebih tua, kamu tidak ada bersama dia saat dia sedang berjuang, namun ketika kamu memiliki pasangan yang seumuran maka kamu akan melihat perjuangan si dia dari nol.

Selain itu, Si cewek juga akan merasakan gimana rasanya berjuang dan di perjuangkan dalam waktu yang bersamaan. Saling mendukung dan saling memotivasi untuk menggapai mimpi.

Yah begitulah beberapa keuntungan yang dapat saya utarakan, meskipun memang dalam kenyataannya egoisme dan perbedaan pendapat sering terjadi, tapi semua itu akan hilang jika ada di antara kalian yang mau mengalah.

Kedewasaan dan kemapanan tidak akan cukup adil jika hanya dilihat dari usianya, kunci dari kebahagiaan hubungan ada pada diri kalian masing-masing.

Semoga bermanfaat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya