Pasti Kamu Pengen Banget kan Nonton Konser Idola? Ini 5 Jurus Menabung yang Bisa Kamu Lakukan

Cara menabung untuk menonton konser

Hallo teman-teman! Kalian pecinta oppa? atau pecinta idol lainnya? Mau ketemu? Pengin berangkat ke konsernya? Tapi mengalami kesulitan untuk menabung? Jadi disini aku mau share cara menabung mudah ala aku. Oke sebelum itu mari berdoa menurut agama masing-masing^^

Nah, langsung aja ke tips dan trik ala aku untuk save money buat konser. 

Oh iya, Jadi ini cara menabung ala aku yaa teman-teman.

Btw, aku suka EXO jadi yang EXOL yuk berteman, atau teman kpopers lain juga bisa berteman dan komentar dibawah yaaaa.

1. Niat dan doa

Advertisement

Beneran deh niat dan doa ini pendukung nomor satu keberhasilan kita dalam menabung.

Karena dengan adanya niat dan doa itu sendiri muncul sebuah motivasi besar yang bener-bener mengajak diri kita untuk melakukan kegitan tersebut secara ikhlas.

Keinginan itu muncul karena ada niat yang besar dalam diriku untuk bertemu mereka juga, maka sertakan niat dan doa yang sungguh-sungguh^^

Advertisement

2. Tulis keinginan kalian di sebuah kertas

Wishlist

Wishlist via https://www.hipwee.com

Nah, cara yang kedua ini aku lakukan karena aku mendapatkan pandangan dari banyak orang, dan akupun sudah mengalami itu sendiri.

Dengan aku menulis keinginan-keinginan ku di sebuah buku atau kertas, aku semakin memiliki banyak motivasi untuk mencapai keinginan tersebut. Itu juga bisa dijadikan sebagai doa-doa kita secara tidak langsung.

3. Membawa makan dan minum dari rumah

Advertisement
Bekal dari Rumah

Bekal dari Rumah via https://feed.merdeka.com

Nah, cara ketiga ini juga ampuh untuk save our money, saat ini aku berada di bangku kuliah. Nah kalau dihitung-hitung perharinya aku mendapatkan uang saku sebesar Rp15.000. 

Karena aku juga anak rumahan ada keuntungan tersendiri nih bisa bawa makanan dari rumah.

Bagi kalian yang tinggal di kost dan kontrakan bisa mencoba memasak sendiri atau menyusun rencana dengan membeli makanan yang dari uang saku kalian bisa kalian tabung terlebih dahulu.

4. Menyisihkan sebagian uang

Tabungan Ayam

Tabungan Ayam via https://uangindonesia.com

Cara yang keempat ini cara ampuh dalam menabung, dari uang saku tadi biasanya aku sisihkan Rp10.000 dan langsung aku masukkan ke dalam tabungan. 

Tapi, tabungan di rumahku aku buat sendiri yaitu dengan cara sebuah kaleng bagian tutupnya aku plester agar tidak aku buka dan aku ambil uangnya, hehehe. 

Cara keempat ini harus memiliki kekuatan yang besar dalam menyisihkan uangnya dan semangat yang tinggi.

Nah sisanya dari Rp15.000 tadi aku masukkan tas untuk jaga-jaga jika membutuhkan uang dan hitung-hitung menabung di dompet.

5. List di aplikasi

My Piggy Bank Tracker

My Piggy Bank Tracker via https://play.google.com

Nah, dengan menuliskan kegiatan kita menabung di aplikasi ini membantu kita dalam proses menabung. Aplikasi yang aku pakai adalah My Piggy Bank Tracker. 

Aplikasi ini membantu aku banget untuk memantau sudah berapa banyak uang yang aku simpan dan goals yang akan aku capai. Dengan adanya aplikasi ini membuat aku menjadi lebih bersemangat dan giat untuk menabung karena ada persenan yang tertera.

Selain itu juga ada jangka waktunya sesuai yang kita inginkan, juga terdapat uang yang harus kita tabung setiap harinya.

Jadi, itu saja cara menabung ala aku. Karena sat ini aku juga sedang menjalankan diet jadi cara ini juga membantu aku dalam mengurangi berat badan agar tetap sehat.

Semangat yaaaa untuk kalian yang mau menabung dan bertemu di konser. Bagi EXOL yang menunggu EXO konser di Indonesia semangat terus. Nanti kita bertemu di konser yaa teman-teman. jangan lupa berdoa ya^^

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE