Mencari pasangan yang tepat adalah tentang menemukan dia yang punya takaran kesabaran dan kesabaran yang sama besarnya. Bersama orang yang punya keseimbangan ini bahkan hidup yang sedang sulit akan terasa mudah dijalani. Sayangnya kualitas macam ini tidak semudah itu ditemukan setiap hari.

Tidak banyak yang tahu, di balik penghargaan yang tidak begitu besar sebenarnya ada kelompok orang yang mereka mempunyai peran penting nan mulia untuk menyokong kemajuan gizi bangsa. Mereka juga punya kemampuan lapangan dan kesabaran yang tak perlu ditanya. Siapa mereka dan apa yang membuat mereka layak didoakan untu jadi partner masa depanmu nanti? Hipwee akan membahasnya di sini!

1. Darinya kamu bisa mendapat banyak insights baru. Kamu akan sadar kalau hatinya selembut itu

Mahasiswa peternakan tidak hanya penyayang terhadap hewan, mereka juga tahu bagaimana cara memperlakukan hewan dengan sangat baik sesuai dengan peri kehewanan sehingga hewan tersebut tidak mudah terserang stress. Mereka juga belajar tentang bagaimana agar ternak tersebut bisa hidup dengan nyaman sesuai suhu lingkungan.

Advertisement

Bersama mereka kamu akan mendapatkan banyak insight-insight unik contohnya: Sebenarnya sapi perah adalah hewan yang suka bersenang-senang (leisure) dan menyukai suasana menyenangkan (comfort). Sapi perah tidak boleh merasa takut atau merasa asing terhadap pekerja dan harus selalu diperlakukan dengan lembut. Jika tidak hasil susunya tidak akan maksimal.

Hanya mereka yang lembut hati dan pintar menahan emosi yang layak bekerja menangani sapi perah. Jika untuk menangani hewan saja hatinya selembut itu bagaimana jika dia sedang memperlakukanmu?

2. Sapi yang bobotnya 3 kali lipat berat tubuhnya bisa dihadapi. Bersamanya semua masalah akan terasa kecil sekali

animal husbandry via https://id.pinterest.com

Bagi seorang mahasiswa peternakan, kegiatan praktikum di lapangan menuntut mereka untuk mandiri, tangguh dan berani. Mereka harus berhadapan dengan hewan ternak yang kadang sulit untuk dijinakkan saat pertama kali bertemu dengan mereka. Bahkan, tak jarang mereka juga harus meng-handling sapi yang besarnya berkali lipat dari tubuh mereka sendiri. Hal ini akan menjadi sebuah pelajaran berharga untuk mereka yang merupakan mahasiswa peternakan dalam menjalani hidup. Mereka akan banyak belajar tentang kemandirian, keteguhan dan keberanian dalam menghadapi tantangan.

Advertisement

Kalau sapi yang 3 kali lipat besar tubuhnya saja mampu dihadapi, kalau cuma cemburu dan berantem-berantem kecil sih di matanya akan terlihat tidak signifikan sekali.

3. Deadline laporan dan praktikum yang banyak membuatnya cepat move on

Sering kesal dengan kekasihmu atau gebetanmu yang yang susah move on dari mantannya ?. Cobalah untuk menganal mahasiswa peternakan 🙂 .

Jam kuliah serta jam praktikum yang padat dari pagi hingga sore menuntut mahasiswa peternakan untuk selalu fokus dengan harinya. Ditambah jam deadline revisi laporan yang berkerjaran akan membuat mereka tidak sempat untuk terus terbayang-bayang dengan masa lalu. Daripada harus berlama-lama memikirkan si dia yang tidak pernah mengerti tentang perasaan kita, mahasiswa peternakan lebih memilih untuk fokus pada jadwal dealine laporannya yang semakin hari semakin mepet.

4. Kamu tak perlu menjadi pribadi yang perfect saat bersamanya, karena ia terbiasa menerima hal-hal yang menggelikan selama proses pendidikannya

Mereka tidak akan menuntutmu menjadi seseorang yang sempurna dimata orang lain, cukuplah menjadi dirimu sendiri.

Mahasiswa peternakan selama proses pendidikannya dilatih untuk terbiasa dengan hal-hal yang berhubungan dengan ternak. Termasuk kotoran dan feses ternak tersebut. Mereka juga dituntut untuk terbiasa beradaptasi dengan lingkungan di sekitar mereka, termasuk lingkungan di sekitar kandang ternak. mereka tanpa jaim bisa untuk tidur dan menghabiskan banyak waktu di dekat kandang ternak tanpa merasa jijik. Jadi bukankah hal sederhana seperti ini yang bisa melatih mereka untuk menerimamu apa adanya?

5. Kerja keras sudah jadi nama tengahnya. Mahasiswa peternakan sudah kenal konsep ini sejak lama

wedding photography via https://id.pinterest.com

Para sarjana peternakan sudah terbiasa memberi pakan ke ternak sesuai kebutuhan nutrisinya, memandikan sesuai jadwalnya, mengobati ternak ketika sakit. Mereka juga sering dituntut untuk bangun dipagi buta untuk melakukan tugas membersihkan kandang serta memerah susu sapi. Ditambah terkadang mereka harus mengukur suhu ternak saat tengah malam. Dari sini mereka akan banyak belajar tentang kerja keras dan disiplin. Tentunya hal ini akan menjadi hal yang berharga sebagai pondasinya ketika kelak akan membangun suatu hubungan denganmu. Mereka mahasiswa peternakan tidak akan mudah menyerah ketika mengahadapi beban hidup yang sulit ketika bersamamu.Karena kerja keras sudah mereka kenal sejak dulu.

6. Calon Ayah atau Ibu yang baik adalah dia yang bisa membuka mata. Bersama mahasiswa peternakan spektrum pemikiranmu pasti terbuka

animal husbandry via https://id.pinterest.com

Selama proses perkuliahan mereka mempelajari banyak aspek. Mulai dari aspek manajemen pemeliharaan, produksi ternak, nutrisi ternak, industri pakan untuk ternak, rancangan perkandangan, kesehatan ternak,pemasaran hasil ternak serta analisis ekonomi untuk membangun suatu peternakan. Tentunya hal ini juga dapat kamu jadikan hal positif jika memiliki pendamping hidup seorang lulusan mahasiswa peternakan. Karena bersamanya kamu akan belajar banyak hal tentang berbagai aspek. Serta tentu saja, ilmunya yang dapat ia terapkan tidak hanya untuk ternak, tapi juga untuk manusia akan ia gunakan untuk mendidik putra-putrimu kelak, sehingga mereka akan berwawasan luas. 🙂

7. Tak perlu khawatir kelak hidup cuma dari uang pensiunan. Peluang bisnis mahasiswa peternakan terbuka lebar

day old chick via https://id.pinterest.com

Sselama masa perkuliahan , mereka belajar mengenai bagaimana membangun suatu peternakan. Tentunya bidang ini adalah bidang yang saat menjanjikan. Karena seiring dengan meningkatnya populasi manusia kebutuhan akan hewan ternak akan meningkat pula.Bidang ini tidak akan lesu seiring dengan perkembangan zaman. Banyak sekali peluang usah peternakan baik dari hulu sampai hilir yang begitu menjanjikan apabila digeluti secara profesional. Dengan hal ini, kamu tidak perlu khawatir tentang masa pensiunmu kelak, karena kamu bisa membangun usaha bersamanya.

8. Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, calon sarjana peternakan memang bukan pasangan ideal. Tapi mereka layak diperjuangkan

animal husbandry via https://id.pinterest.com

Mereka sarjana peternakan merupakan seorang pembelajar serta pejuang yang baik dan tangguh. Meskipun banyak yang memandang sebelah mata mengenai bidang ilmu yang mereka ambil,mereka tetap berjuang dan berdedikasi penuh terhadap bidangnya. Mereka belajar agar dapat mengasilkan kualitas protein hewani yang baik dan berkualitas yang layak dikonsumsi, sehat dan aman untuk masyarakat guna menyediakan gizi yang berkualitas. Jadi saat kalian memiliki kerabat, kekasih ataupun seorang pendamping hidup yang bergelut di bidang peternakan, jangan lagi menganggap hal tersebut merupakan hal yang menggelikan. Karena mereka adalah orang-orang istimewa yang layak kalian beri semangat serta kalian perjuangkan.

Apakah kalian sepakat kalau mahasiswa jurusan ini memang layak mendapatkan pujian tanpa pretensi? Jika memang setuju, berdoalah agar mereka nanti yang jadi suami atau istri!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya