Wah anak SD kok sudah di ajari bisnis? Mengenalkan jiwa wiraswasta sedari dini akan membentuk jiwa usahawan yang tangguh. Mungkin dulu pernah ingat jaman ketika kecil dulu, begitu ada bakso lewat terus terdengar bunyinya "teng teng teng", anak kita bakalan keluar rumah sambil neriakin pedagang bakso. Kemudian ada yang teriak-teriak lagi di luar rumah yaitu es lilin "Es cream es cream, murah meriah cukup 3000 1 bungkus..."

Wah, anda bisa perhatikan anak kecil bersorak riang gembira sambil melangkahkan kaki. Berlomba mengejar pedagang esnya. Ya anak SD memang memiliki sifat konsumptif yang sangat besar sekali di bandingkan dengan anak usia lainnya. Nah melihat peluang yang sangat menjanjikan untuk dijadikan usaha ini, kenapa tidak kita ambil peluang tersebut dengan cara mengajarkan dan mendidik anak-anak kita untuk belajar menjadi wirausahawan agar terbentuk jiwa yang tangguh dan tahan banting.

Tahu sendirilah bagaimana suka dukanya berjualan. Mana barang was-was tidak laku sambil berdoa "Ya Allah semoga laku laris manis semua Ya Rabb ku." Belum lagi kalau ketemu calon pembeli yang tidak ramah apalagi ditambah yang suka ngutang. Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Hehehe.

Tapi perlu diingat tidak semua anak sama. Anda harus memilah-milah, tidak asal main paksa saja. Larena ini hukumnya sih tidak wajib buat anak kita cari duit. Pada intinya hanya mengajarkan saja/mengasah mental pada anak kita. Yuk, kita simak apa saja peluang usaha untuk anak SD!

1. Menjual makanan ringan

jabar.tribunnews.com

jabar.tribunnews.com via https://www.google.co.id

Makanan ringan sangat digemari oleh anak anak seusia SD. Jajanan yang terbeli kadang tak melulu masalah rasa, tampilan maupun cover yang bagus atau bahkan embel-embel hadiah berupa mainan turut menjadi dongkrak terbelinya jajanan makanan ringan tersebut. Tak salah memang kalau usaha cemilan anak-anak ini adalah usaha kecil yang menjanjikan. Selain modal kecil untung yang diraup besar.

2. Menjual minuman segar

tribunnews.com

tribunnews.com via http://www.tribunnews.com

Nah, peluang usaha selanjutnya adalah jualan minuman. Minuman adalah salah satu bisnis dari 85% yang paling memenuhi prinsip ekonomi, yakni dengan bermodal kecil dapat meraup keuntungan besar. Bagaimana bikin ngiler nggak nih? Cuman salah satu hambatan untuk usaha ini adalah dikala musim hujan. Anda harus benar-benar ekstra dalam menjualnya karena salah satu hal yang membuat laris minuman adalah suasana cuaca juga. Tetapi jangan patah semangat ya! Terus berinovasi dan berkarya yang penting anda punya product segera jual product anda .

3. Jualan mainan

mainanjakarta.com

mainanjakarta.com via https://mainanjakarta.com

Advertisement

Wah untuk produk yang satu ini hampir terbilang merata deh. Saat ini squishy menjadi trending topik banget! Teksturnya yang lembut dan baunya yang harum ditambah bentuknya yang beraneka macam. Tampaknya bagi para kolektor squishy seakan menjadi buruan ketika muncul varian baru yang berbeda. Peluang ini menjadikan squishy menjadi salah satu bisnis yang paling diminati bagi anak-anak dalam berjualan. Cukup mudah, hanya order online kemudian anak anda tinggal menjual pada temannya baik secara online maupun offline.

4. Peluang usaha anak sekolahan pernak-pernik

liveolive.com

liveolive.com via http://liveolive.com

Aksesoris pernak-pernik sangat digemari oleh anak sekolahan, baik dari segi bentuk dan variasi jenis serta warna yang beraneka ragam banyak digemari oleh anak sekolahan. Karena banyak yang berkomentar untuk tampil beda dari anak lainnya membuat anak berusaha tampil cantik. Nah dengan usaha pernak-pernik ini banyak sisi positif yang lebih unggul. Tidak mengenal kadaluarsa dan jika tidak laku ya di pakai sendiri buat anak perempuan kita sendiri. Usaha pernak-pernik ini tak diragukan lagi untuk menjadi bintang usaha. Maka jangan lewatkan kesempatan!

5. Menjual es mambo

pengusahasukses.com

pengusahasukses.com via https://www.pengusahasukses.com

Berjualan es bisa dibilang mudah apalagi memiliki es memiliki warna yang beragam. Memandangnya saja sudah membangkitkan selera makan. Apalagi anak-anak, urusan jajan es pastilah gampang tergoda. Kepopuleran dari es mambo menjadikan bisnis es ini sangat menguntungkan. Tertarik untuk usaha es mambo dan menjadikannya sebagai pilihan bisnis anda?

Advertisement

Bisnis es mambo ini dapat dijalankan tanpa butuh modal yang besar. Usaha es mambo cukup dengan skala kecil-kecilan atau rumahan juga sudah bisa berjalan. Anda yang produksi, anak anda yang menjualkan pada teman-temannya. Nanti bagi hasil, pasti semangat anak anda menjualnya! Gimana metodenya, asik kan? Selamat mencoba :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya