Sekarang jauh lebih mudah untuk mencari hiburan dalam bentuk apapun, mulai dari yang disiarkan di radio, televisi, hingga internet dalam genggaman tangan. Jika merasa suntuk, masyarakat cukup mengeluarkan smartphone dari saku, dan mulai mencari-cari video serta gambar lucu di berbagai website dan media sosial. Beberapa gambar lucu tersebut mungkin ada yang dikenal sebagai meme, dengan ciri-ciri sebuah foto yang memiliki tulisan di masing-masing bagian atas dan bawahnya.

Jika memiliki ide untuk membuat sebuah meme yang lucu, namun merasa kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi pengedit foto, tidak perlu khawatir.

Dengan lima aplikasi ini, kamu bisa membuat meme sendiri langsung dari smartphone tanpa ribet dan pastinya gratis!

 

1. Meme Generator Free: Aplikasi meme terlaris di Play Store

Meme Generator Free

Meme Generator Free via http://www.kerjalebah.com

Aplikasi Meme Generator Free digadang sebagai pembuat meme dengan jumlah unduhan terbanyak di Google Play Store. Meme Generator Free diklaim memiliki lebih dari 700 gambar meme siap edit yang sudah dikategorikan untuk memudahkanmu mencari. Selain bisa menggunakan foto sendiri, Meme Generator Free juga memungkinkan untuk mengganti bentuk, ukuran, dan warna huruf.

Kamu juga bisa memasukkan sticker dan teks-teks tambahan kepada meme yang sudah dibuat. Meme Generator Free tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis.

2. Mematic: Aplikasi pembuat meme dengan latar cerah nan eye catching!

Mematic adalah aplikasi pembuat meme yang cukup baru, dan berbeda dengan kompetitornya, Mematic memiliki antarmuka yang terlihat bersih dan dihiasi oleh warna oranye cerah. Meskipun masih baru, Mematic memiliki koleksi meme yang tidak kalah banyak dan tetap memiliki opsi untuk menggunakan gambar sendiri.

Hal yang khas dari Mematic adalah kemampuannya untuk membuat poster dari sebuah foto, memasangkannya pada bingkai hitam, dan memberikan teks di bawahnya.

Jadi, kamu bisa mengabadikan momen seru kamu bersama teman-teman dengan cara yang unik, seru, dan lucu.

Mematic tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis.

3. Instameme bisa membuat meme-mu semakin artistik dan anti mainstream!

Instameme: Meme Generator

Instameme: Meme Generator via http://blog.evercoss.com

Di sini, kamu tidak hanya bisa membuat meme semata, akan tetapi kamu bisa menciptakan sebuah meme layaknya karya seni dengan tambahan stiker, objek, bentuk tulisan artistik, hingga filter foto. Instameme juga memiliki sebuah linimasa di aplikasinya yang berisikan meme ciptaan dari para penggunanya. Jadi, selain membaginya dengan teman-temanmu, saya juga bisa membagikan meme yang sudah dibuat ke orang-orang di seluruh dunia!

Instameme tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis.

4. Best Meme Generator by Memeful: lengkap dan berkualitas tinggi

Best Meme Generator by Memeful

Best Meme Generator by Memeful via http://blog.evercoss.com

Memeful adalah aplikasi pembuat meme yang paling menjadi favorit banyak orang, termasuk saya. Karena selain menawarkan pilihan perpustakaan meme yang lengkap dan berkualitas tinggi, aplikasi ini juga berjalan sangat ringan di smartphone manapun. Memeful juga memungkinkan saya untuk membuat meme dari gambar atau foto yang kamu miliki sendiri. Hal terbaik adalah, aplikasi ini tidak memiliki iklan sedikitpun, baik dalam bentuk floating banner atau full screen banner.

Best Meme Generator by Memeful tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis.

 

5. Kamu bisa membuat gambar dan memadupadankannya secara gampang di Meme Creator!

Meme Creator

Meme Creator via http://www.kerjalebah.com

Bosan dengan meme yang hanya memiliki satu gambar saja? Berarti saya harus mencoba aplikasi Meme Creator. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk membuat meme yang bisa dipilih lebih dari 600 foto tersedia, atau menggunakan gambar dari smartphone saya sendiri. Meme Creator juga memiliki opsi untuk mengubah bentuk huruf, ukuran, dan warna tulisan.

Namun yang unik adalah, Meme Creator memungkinkanmu untuk membuat meme bersambung, baik secara vertikal ataupun horizontal, sehingga membentuk sebuah komik. Seru banget pastinya kalau saya ingin membuat meme yang bisa bercerita!

Meme Creator tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis.

Jadi, aplikasi mana nih yang menjadi pilihanmu?