Pengen Cobain Kulineran di Jakarta? Berikut 5 Rekomendasi Tempat yang Paling Hits

Teruntuk kamu yang ingin berkuliner di Jakarta

Kuliner memang sangat asik dinikmati dengan suasana tempat yang hits dan nyaman.  Tempat yang menjadi sorotan untuk berkuliner daerah Jakarta adalah di Jakarta Selatan. Saya akan merekomendasikan 5 tempat kuliner hits yang cocok untuk dinikmati bersama teman maupun keluarga .Yang pertama yaitu ada tempat gultik blok M. Tempat ini sangat asik untuk berkuliner bersama teman-teman. Kedua, ada Roti Bakar Eddy di blok M. Tempat Roti Bakar Eddy Blok M ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan ramai sehingga cocok untuk berkuliner bersama rekan-rekan ataupun keluarga. Tempat kuliner yang terakhir yaitu Sate Taichan di Senayan, Jakarta Selatan. Kuliner ini memiliki suasana tempat yang paling ramai pada saat malam minggu karena memang tempatnya paling strategis serta nyaman untuk berkuliner. Mari simak 5 tempat kuliner yang paling hits di Jakarta berikut ini :

Advertisement

1. Gultik (Gulai Tikungan) Blok M

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via http://i.pinimg.com

Dilansir dari pergikuliner.com bahwasannya gulai tikungan (Blok M) merupakan wisata kuliner gulai yang sangat terkenal di Jakarta Selatan. Kuliner Gulai tikungan ini bertempat di Jl. Mahakam, Bundaran Blok M Plaza, Blok M, Jakarta Selatan. Gulai tikungan ini memiliki tempat yang tentunya sangat menyenangkan untuk berkuliner, karena tempat ini strategis dan memiliki suasana yang ramai. Gulai tikungan ini memiliki 3 menu, yaitu terdapat aneka sate goreng, emping & kerupuk putih, dan nasi putih.

Tentunya juga memiliki menu minuman yang menyegarkan untuk dinikmati dengan hidangan makanannya. Menu makanan dan minumannya sangat murah, untuk harga satu porsi makanan dan minumannya itu memiliki harga Rp 15.000. Untuk rasanya juga sangat enak dan dagingnya lembut untuk dikonsumsi. Ini tentunya berkat cita rasa daging gulai yang berhasil memikat penikmatnya hingga untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan Gulai Tikungan. Maka, Wajar saja jika pengunjung dari Gulai Tikungan ini tidak hanya masyarakat biasa melainkan kalangan artis pula.

Advertisement

2. Roti Bakar Eddy Blok M

Photo by Official Website

Photo by Official Website via http://rotibakareddy.com

Dilansir dari pergikuliner.com bahwasannya Roti Bakar eddy ini merupakan wisata kuliner yang hits di Jakarta. Tempat ini terdapat juga di daerah Blok M yang berada di Jakarta Selatan. Tentunya tempat ini juga memiliki tempat yang strategis di ibukota jakarta. Kuliner Roti bakar Eddy di Blok M ini buka pada hari Senin-Kamis (18:00 – 01: 30 WIB) , Jumat – Sabtu (18:00 – 02:30 WIB), Minggu (18:00 – 01:30 WIB). Apabila ingin mengujungi tempat kuliner ini sebaiknya datang pada sekitar pukul 19.00-20.00, karena untuk mengantisipasi agar tidak ramai untuk berkuliner di tempat ini. Menu Harganya itu di bawah Rp. 50.000 /orang.

Tempat ini memiliki suasana yang menyenangkan untuk anak muda karena harganya cukup terjangakau dan hidangan makanannya juga sangat memuaskan. Dilansir dari zomato.com tentunya juga suasana ini membuat kita merasakan santai dalam menikmati kuliner. Tempat ini juga dekat dengan stasiun MRT/LRT yang berada di Asean – Keluar B. Roti bakar eddy di blok M ini memiliki pembayaran yang menggunakan tunai dan non tunai. Dalam hal ini juga, Roti bakar eddy memiliki suasananya sangat mendukung karena tempatnnya berada di sebuah streetfood. Untuk kekurangan dari tempat ini yaitu pelayanannya cukup lama, karena disebabkan oleh ramainya pengunjung yang datang.

3. Sate Taichan Senayan di Jakarta

Advertisement
Photo by VICE

Photo by VICE via http://www.vice.com

Dilansir dari pergikuliner.com bahwasannya tempat ini terdapat pada alamat Jl. Simprug Golf II, Senayan, Jakarta Selatan. Dilansir dari travelingyuk.com bahwasannya untuk menunya itu memiliki harga rata-rata Rp60.000 untuk 2 orang (perkiraan). Dalam hal ini, tentunya sangat murah untuk berkuliner bersama teman di tempat ini. Makanan di tempat ini bisa dibawa pulang dan bisa juga makan di tempat. Tentunya dalam menu ini memiliki berbagai macam hidangan sate.

Untuk minumannya juga menyediakan minuman yang menyegarkan untuk dinikmati bersama makanannya. Tentunya, untuk rasanya itu sangat nikmat apabila dihidangkan pada saat satenya masih terasa hangat. Karena dalam rasa sate yang masih hangat ini membuat rasanya menjadi ketagihan untuk di nikmati. Tempat ini juga memiliki suasana yang menyenangkan untuk berkuliner dan pelayanannya juga tidak terlalu lama.

4. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via http://i.pinimg.com

Dilansir dari pergikuliner.com bahwasannya nasi goreng kambing kebon sirih ini terdapat pada alamat di Jl. Kebon Sirih Barat I (Dekat Jl. Kebon Sirih), Menteng, Jakarta Pusat. Tempat kuliner ini memiliki suasana yang ramai dan nyaman untuk berkuliner bagi penikmat kuliner. Nasi goreng kambing kebon sirih ini untuk mulai jam buka yaitu Senin – Minggu (17:00-22.00).

Tempat ini tentunya sudah terkenal banget dengan rasa nasi goreng kambingnya yang khas dan sudah memiliki banyak cabang. Untuk menu makanannya yaitu terdapat aneka makanan nasi goreng khas kambing dan minumannya terdapat berbagai aneka varian rasa. Nasi goreng kebon sirih ini memilki kisaran harga Rp. 50.000/orang.

5. Indomie Abang Adek

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via http://i.pinimg.com

Saat musim hujan atau musim dingin tentunya paling enak menikmati makan mie panas dan pedas. Tentunya kedai indomie ini menjadi yang haru kalian nikmati untuk berkuliner. Dilansir dari hargamenuresto.com untuk menunya itu  menyediakan menu indomie goreng dan indomie rebus dengan aneka pilihan rasa. Ada indomie goreng spesial, indomie rebus ayam, indomie rebus ayam bawang, indomie rebus kari ayam dan indomie rebus soto. Kedai indomie ini juga memiliki menu lain yaitu ayam bakar, ayam goreng, pecel lele atau pecel ayam. Ada juga roti bakar, pisang bakar, aneka kerupuk dan pastinya beberapa minuman seperti es teh, jus buah, es kelapa dan minuman kemasan yang membuat santap kamu makin mantap. Jadi jika kamu lagi tidak ingin makan indomie dapat memesan menu lain tersebut. Kedai indomie Abang Adek ini memiliki harga menunya itu berkisar Rp. 5.000 – Rp. 30.000 . Dilansir dari hargamenuresto.com bahwsannya lokasi Indomie Abang Adek ini awalnya kedai Indomie Abang Adek hanya ada di daerah Tomang-Jakarta Barat. Namun, dengan seiring waktu dan makin luasnya pelanggan, kedai Indomie Abang Adek kini memiliki 6 cabang lain yang ada di Jakarta Barat, Tangerang dan Bekasi. Jika tidak sempat datang langsung ke kedai, kamu dapat menggunakan layanan delivery order. Delivery mie Abang Adek dapat dipesan melalui Go-Food.

5 tempat kuliner yang hits di Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Untuk kalian yang suka berkuliner, ini bisa menjadi rekomendasi tempat yang menyenangkan dan suasananya bisa menjadi inspiratif lho. Namun bila kamu ingin tetap ingin merasakan citarasa khas yang dihadirkan oleh ke 5 tempat kuliner yang hits di Jakarta yang ada diatas, ada baiknya bila kamu sedang berlibur ataupun jalan-jalan ke Jakarta, kamu bisa menyempatkan diri untuk mengunjunginya agar bisa mencicipinya rasa yang khas secara langsung. Tips dari 5 tempat kuliner itu, jika ingin berkuliner pada waktu weekend sebaiknya datang pada pukul 18:00 WIB, karena apabila kita datang pada malam hari sekitar jam 19:00 – 21:00 WIB akan sangat ramai dan kemungkinan tidak akan dapat tempat untuk berkuliner di sana.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE