Pengen Nonton Bola di Stadion Tapi Takut Kena Rusuh? Coba Lakukan Tips Berikut

Nah, makanya sebelum pergi ke stadion, sebaiknya kamu perhatikan hal-hal berikut.

Menonton pertandingan sepak bola secara langsung di stadion dengan aman dan nyaman adalah impian setiap orang. Selain bisa merasakan euforia dan suasana pertandingan, menyaksikan secara langsung tim kesayangan kamu berlaga bakal memberikan kepuasan tersendiri.

Namun, ketika menonton sepakbola langsung di stadion, kamu bisa saja dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang tidak diinginkan. Misalnya terjadi kerusuhan, hingga membahayakan jiwa. Ngeri ya. Nah, makanya sebelum pergi ke stadion, sebaiknya kamu perhatikan hal-hal berikut.

Advertisement

1. Bawa niat dan mental yang kuat

niat dan mental nonton sepakbola

niat dan mental nonton sepakbola via https://www.striker.id

Hal yang pertama diperhatikan yaitu bawa niat dan mental yang kuat, biar apa? Biar kamu merasa nyaman nonton sepak bola di Indonesia, karena apa? Beda dukungan klub beda juga andrenalinenya semakin klub itu terkenal dan punya rival yang kuat nah andrenalinemu semakin terpacu makanya niat sama mental yang kuat harus kamu bawa, kalau ga punya? mendingan dirumah deh, duduk manis didepan layar kaca.

2. Bawa bekal dari rumah

bekal makanan nonton bola

bekal makanan nonton bola via https://www.google.com

Bekal makanan ya bukan bekal buat hidup dunia akhirat. Bekal ini sebenarnya optional aja boleh dibawa, boleh tidak. Soalnya beberapa stadion ada yang melarang pedagang jualan di tribun. Susah kan, kalau kamu lagi laper.

Advertisement

3. Bawa pacar, kalau ada

nonton sama pacar

nonton sama pacar via https://www.google.com

Nah pacar tapi pastiin aman ya, nonton di tribun yang nyaman aja jangan ditribun ultras-ultrasan kalau bawa pacar. Takutnya gak kuat sama asap flare, rokok, smoke bomb dan lain – lain. Kasian kan kalau sakit setelah nonton bola.

4. Bawa uang lebih

membawa uang lebih

membawa uang lebih via https://i2.wp.com

Bawa uang lebih wajib ya, jangan sampai nyusahain suporter lain minjem sana sini. Juga untuk bekal sewaktu – waktu terjadi sesuatu entah lapar, motornya mogok, ban bocor dan lain- lain.

5. Bawa baju biasa

nonton bola pakai baju biasa

nonton bola pakai baju biasa via https://steemitimages.com

Nah ini terakhir andaikan kamu suporter klub dengan rival yang memacu andrenaline dan kamu ga punya point pertama dari opsi ke 5 ini, bawa baju biasa bisa jadi pertimbangan buat kamu yang mau nonton pertandingan langsung di stadion.

Advertisement

6. Amankan barang berharga

memakai tas di depan untuk keamanan

memakai tas di depan untuk keamanan via https://bootlegculture.com

Karena banyak orang, di stadion bisa jadi target kejahatan. Makanya, kamu harus ekstra hati-hati menjaga barang-barang berharga yang kamu bawa. Misal, kamu bawa tas, masukin tuh dompet atau handphone ke tas tersebut. Terus dipake didepan badan kamu. Jangan pernah, nyimpen dompet di saku celana belakang, karena rawan dicopet.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE