Menikah muda tanpa pacaran, akhir-akhir ini menjadi trend di kalangan anak muda. Mereka yang memilih untuk tidak pacaran sebelum menikah, karena tidak semua yang pacaran berakhir menikah. Maka, menikah menjadi gerbang untuk merajut cinta.

Penting bagi pasangan muda yang menikah tanpa mengenal pacaran untuk memegang komitmen. Menyatukan hati dengan segala perbedaan butuh banyak hal yang dilakukan, seperti berikut ini~

 

 

1. Menyatukan hati lewat menikah

Saat tanda-tanda kecocokan mulai ada, maka menikah jalan sempurna untuk melanjutkan sisa hidup bersama orang yang dicintai.

2. Jangan memperbesar masalah

Advertisement

Selalu sederhanakan masalah, dalam pernikahan selalu saja ada perbedaan sudut pandang maupun keputusan. Menemui masalah kecil, segera cari jalan keluarnya. Menyelesaikan masalah bukan saling membenarkan diri dan tidak ada yang mau mengalah untuk menyederhanakan masalah.

Masalah kecil bisa menjadi besar jika terus diperumit dan dipermasalahkan. Ketika masalah datang, cobalah untuk ambil dua cangkir teh dan berbicara, bukan saling membicarakan di belakang.

3. Buat suasana romantis

Menghangatkan suasana, mulai dari lebih sering bercengkrama, memberikan perhatian maupun kejutan-kejutan kecil. Romantis bukan hanya kegiatan foto bersama yang di-share di medsos maupun saling bercumbu. Bentuk perhatian kecil terhadap kebutuhan pasangan, itu juga cara menumbuhkan kehangatan dalam rumah tangga.

Advertisement

Mengajak makan malam bersama juga salah satu cara untuk menumbuhkan kebersamaan, setelah kegiatan harian yang melelahkan.

4. Tidak membagikan masalah rumah tangga di media sosial

Media Sosial

Media Sosial via https://www.google.com

Tidak membagikan masalah maupun moment romantis di media sosial. Karena ada banyak manusia yang akan melihat dan sama saja membongkar aib keluarga. Cukup ceritakan kepada pasangan, dan nikmati berdua. Membeberkan konflik rumah tangga pada media sosial, rentan menghadirkan orang ketiga yang akan membuat percikan-percikan api masalah.

5. Liburan bersama

Liburan bersama! Cara paling ampuh untuk pasangan yang baru menikah ialah bulan madu. Apalagi tanpa melewati proses pacaran. Menghabiskan waktu lebih banyak bersama pasangan, akan menguatkan perasaan juga kasih sayang. Anggap saja liburan bersama sebagai pacaran setelah menikah.

Jadi, menikah tanpa pacaran itu bukan suatu hal yang mustahil. Proses pacaran sendiri bisa dihadirkan setelah kata sah hadir. Kalau sama-sama cinta dan memang ditakdirkan untuk bersama, komitmen pasti nanti akan tercipta 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya