5 Alasan Status Hubungan Itu Penting. Kalau Hanya Jalani Dulu, Mau Sampai Kapan?

pentingnya status dalam hubungan

Perihal asmara memang begitu rumit. Pasalnya banyak yang masih mengeluh di sosial media karena hubungan yang belum ada kejelasan, sedangkan perasaan mereka sudah saling sayang. Bagi beberapa orang, status hubungan tidak menjadi sebuah persoalan, asalkan keduanya saling percaya. Namun jika terlalu lama, yang ada malah digantung, kan sedih juga. Berikut alasan mengapa kamu perlu menanyakan status hubungan padanya. 

Advertisement

1. Status hubungan yang jelas buatmu tahu arah dan tujuan ke depan

Photo by The HK Photo Company

Photo by The HK Photo Company via http://www.unsplash.com

​​Dalam sebuah hubungan wajib adanya sebuah tujuan. Semakin bertambahnya usia, pasti semakin serius dan enggan main-main perihal perasaan. Sebelum perasaanmu semakin dalam padanya, coba tanyakan apa maksud dan tujuannya mendekatimu. Jika ia menginginkan keseriusan, kamu perlu memberikan waktu untuk ia membuktikannya. Kalau dia hanya datang semaunya padamu, mending kamu pikir-pikir lagi deh. Nanti yang ada kamu malah makan hati karena hubunganmu yang tidak jelas arahnya.

2. Kamu terhindar dari buang-buang waktu. Buat apa menjalani sesuatu yang nggak jelas masa depannya?

Photo by Djim Loic

Photo by Djim Loic via http://unsplash.com

​​​Bayangkan jika sudah saling sayang, saling mengenal, tapi masih gelisah dan bingung karena tidak ada status dalam hubungan kalian. Rasanya sia-sia dan menambah rasa kecewa. Waktu yang terus berjalan semakin mendekatkan kamu dengan tuntutan pernikahan. Kedewasaan dalam bersikap adalah hal penting. Begitu juga dalam menjalani hubungan menuju tingkatan yang lebih serius yang tentunya terikat status.

Advertisement

3. Status yang jelas juga buatmu merasa lebih tenang. Terhindar dari tatapan sinis dan merendahkan

Photo by Candice Picard

Photo by Candice Picard via http://unsplash.com

​​​​Selalu ada orang yang berkomentar dengan hubungan asmara kita. Apalagi yang sudah dijemput untuk kencan malam minggu. Orang lain mungkin menganggap itu pacaran seperti anak muda pada umumnya. Tapi apakah benar kamu sudah ada status pacaran dengannya? Apa dia pernah menyatakan perasaannya padamu? Bisa menimbulkan konflik yang lebih serius, lho.

4. Status yang jelas juga bantu kamu dan dia memiliki persiapan yang matang soal masa depan

Photo by Sinitta Leunen

Photo by Sinitta Leunen via http://unsplash.com

​​​​Menuju hal yang lebih serius, biasanya penuh dengan segala persiapan. Dari segi mental dan finansial harus dipersiapkan dengan matang. Apalagi kalau sudah merasa cocok. Tapi kalau si cowok belum ngasih kejelasan tentang hubungan kedepan, buat apa berharap lebih? Banyak yang sengaja saling komitmen tanpa status dan berujung hilang seketika. Biasanya dikarenakan mental yang belum siap. Nahh, kalau hubunganmu udah matang apa masih digantung nih?

5. Menghindari rasa benci, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi

Advertisement
Photo by John Schnobrich

Photo by John Schnobrich via http://unsplash.com

​​​​Tak bisa dipungkiri timbul rasa benci terhadap sesuatu yang tidak terjadi sesuai harapan. Seperti hubunganmu yang tanpa dia beri kejelasan. Dalam benakmu mungkin sudah dipenuhi rasa kesal dan amarah, namun kamu masih bisa sabar karena balutan rasa sayang. Hati-hati jika makin lama kamu tidak mendapatkan sesuatu yang seharusnya kamu dapatkan darinya, rasa bencimu bisa semakin besar. Segera tanyakan padanya tentang keseriusannya.

Kalimat “jalanin aja dulu” sama saja seperti kata penenang. Bisa jadi laki-laki yang kamu damba-dambakan hanya ingin singgah sementara untuk mengusir kesepiannya. Selain itu, hubungan tanpa status juga sering membuat gelisah dan takut dalam bersikap. Sejatinya perempuan hanya bisa menunggu kepastian. Bukan begitu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sebisa mungkin untuk berbagi apapun yang ku ketahui. Asal baik, kebahagiaan tak hanya dirasakan seorang diri

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE