Makan masakan rumah itu banyak kelebihannya: kualitas bahan bisa kamu perhatikan, nggak ada perasa buatan yang ditambahkan, dan yang terpenting sih murah meriah. Bahkan mungkin gratis, atau dimasakin lagi sama orang tua. Tapi kadang nih ya, seenak-enaknya dan semurah-murahnya masakan rumah, ada saja yang bikin kita nggak bisa berpaling dari masakan warung.

Tapi nggak tahu kenapa, ada makanan tertentu yang rasanya jauh lebih enak kalau dibeli di warung atau tempat makan lainnya daripada bikin sendiri. Kalian pasti pernah dong ngalamin hal ini? Makanan apa sajakah itu? Simak ya!

1. Mi instan bikinan Abang-Abang Burjo selalu lebih enak dan menggoda dibanding masak sendiri. Iya juga sih 🙂

Sebut saja indomie via https://mojok.co

Makanan kebanggaan orang Indonesia dan penyelamat anak kost ini rasanya jauh lebih mantap kalau kamu beli di warkop atau burjo. Padahal bumbunya ya sama dan nggak ditambahin apa pun sama penjualnya. Kok bisa, ya?

2. Kalau bikin ayam krispi sendiri itu alot, beda sama beli di warung atau yang gerobakan

Kalau beli ayam goreng ini di fast food ternama rasanya bisa enak gimanaa gitu. Renyah-renyah dan rasanya khas. Kalau bikin sendiri, entah kenapa kalau nggak keras ya rasanya tepung banget. Gagal total deh pokoknya. Ada pengalaman nggak kalian?

3. Kentang goreng juga. Kenapa ya rasanya nggak serenyah di cafe atau tempat-tempat nongkrong?

Advertisement

Kentang Goreng via https://www.google.com

Nah, ini masih temenan sama ayam goreng krispi. Kalau kamu beli kentang di restoran atau di pinggir jalan, kentangnya bisa renyah dan warnanya menggoda selera. Akhirnya, kamu kepikiran untuk buat sendiri. Kamu beli kentang mentah kiloan dan goreng sendiri. Tapi, rasanya pasti beda, 'kan? Hahaha.

4. Kadang, walaupun resep dan cara masaknya sama, rasa nasi goreng kita tetap beda sama bikinan warung makan!

Nasi Goreng via https://www.google.com

Makanan ini memang lebih nikmat kalau beli di gerobak pinggir jalan. Mau beli di penjual yang sudah jadi langganan kek atau yang baru nyobain sekalipun, pasti rasanya sama. Enak!

Kalau bikin sendiri itu enak sih enak, tapi rasanya kurang nendang, dan beda aja. Iya nggak, sih?

5. Ini nih makanan favorit semua orang! Gorengan yang selalu gagal kalau kita goreng sendiri 🙁

Bikin gorengan itu sebenarnya gampang. Cuma tinggal goreng kayak goreng lauk biasa saja (bahkan lebih susah goreng ayam atau ikan, lho). Tapi ya gitu, gampang bikinnya nggak menjamin rasanya seenak gorengan pinggir jalan. Kamu setuju nggak sih kalau gorengan yang dijual sama ibu-ibu atau bapak-bapak di warung rasanya jauh lebih enak?

6. Nyatanya, kita nggak bisa mengalahkan segar dan manisnya es teh atau es jeruk bikinan ibu Warteg

Ini bukan makanan sih, tapi boleh kali ya dimasukin sekalian karena minuman ini punya nasib yang sama dengan lima makanan di atas. Cara bikinnya sih gampang banget! Tapi anehnya, kalau bikin sendiri rasanya nggak bisa mirip kayak di warung-warung. Gak senikmat dan seseger kalau kita beli di warung atau tempat makan gitu, deh.

Kalau menurut kalian gimana nih? Setuju nggak? Kira-kira makanan apalagi ya, yang jauh lebih enak kalau beli daripada bikin sendiri?