Percayalah, 5 Sindiran Ini Bakal Bikin Temenmu Cepet Nyadar dari Ulahnya yang Menyebalkan!

sindiran untuk teman menyebalkan

Memulai pertemanan memang bukan perkara gampang, apalagi bagi yang sudah memasuki usia 20-an. Lingkaran pertemanan yang semula tidak terbatas, semakin mengecil karena mulai banyak hal yang dipertimbangkan.

Ada yang ternyata cuman pengen manfaatinlah, yang bermuka dualah, dan yang paling parah sih sering ngutang duit tapi pas ditagih malah ngebentak balik. Ya emang sih tidak ada manusia yang sempurna tapi setidaknya jadi orang jangan nyebelin banget lah.

Nah, biar temen macam kayak gini cepet tobat, adakalanya kita perlu mengambil sikap. Nggak perlu sampai ngebentak atau ngejambak, cukup disindir aja kok.  Di bawah ini bakalan ada lima sindiran untuk teman yang berulah yang mungkin sedang kamu hadapi sekarang. Simak, ya!

Advertisement

1. Katanya temen tapi kok…

Temen yang baik itu seharusnya saling membantu bukannya saling menjatuhkan. Kalo temen kalian lebih memilih menjadi orang yang toxic daripada orang yang care perlu dikasih nasihat dikit tuh. Boleh sih ngambil pilihan sesuka hati, tapi ya dipikir matang-matang dulu pilihannya ngasih pengaruh buruk nggak ke orang lain. Emang cuma dia seorang yang tinggal di bumi ini?

2. Sering update jalan-jalan tapi hutang nggak segera dibayar!

Gemes nggak sih punya temen yang sering pinjem duit? Sebenernya nggak masalah kalo mau pinjem uang buat urusan penting. Ya tapi kan sebel juga kalo hutang belum dibayar eh udah update foto nongki di café  atau jalan-jalan di medsos. Helloww? Itu duit bisa kali dibailikin dulu biar jalan-jalannya juga tanpa beban. Kalo temen kalian sering hobi hutang, berhenti ngasih pinjaman kalo dia susah ditagih. Kalian itu cuma manusia, bukan bank yang punya duit segunung!

Advertisement

3. Orang-orang sukanya makan nasi, tapi ini…

makan teman

makan teman via https://pixabay.com

Orang zaman sekarang tuh emang banyak anehnya. Gimana nggak? Muka punya dua, makanannya pun temen bukan nasi seperti orang pada umumnya. Nah, bagi kalian yang punya temen tipe ini nih, perlu banget buat disindir biar dia nggak kekenyangan makan temennya. Kasihan dong reputasi Hannibal dikalahin.

4. Aduh, maaf ya aku lupa kalo…

ada maunya

ada maunya via https://www.pexels.com

Meminta bantuan pada temen itu hal yang biasa kok. Yang tidak biasa ya kalo kamu punya temen yang nanya kabar basa-basi trus ujung-ujungnya ada maunya. Rajin ngasih kabar kagak, sekali nanya kabar eh banyak maunya. Sekali-kali boleh lah disentil biar sifat ada maunya ini cepetan ilang~

5. Normalnya sih orang mukanya satu, eh ini mukanya dua

muka dua

muka dua via https://www.pexels.com

Waduh sekali dayung dua tiga pulau terlampaui nih. Kita bisa menyentil dua tipe orang sekaligus. Emang ya temen kayak gini tuh perlu segera disadarkan. Dia perlu tahu kalo kita nggak senaif yang dia kira. Kalau sampai setelah disindir dia masih belum berubah, putusin aja hubungan pertemanan kalian. Nggak ada manfaatnya kalau dilanjutin!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Aku suka menyendiri untuk membaca dan menulis, namun aku juga suka berkumpul bersama teman-teman untuk bercanda, tertawa dan menikmati kebersamaan.

Editor

une femme libre

CLOSE