Untukmu yang Ingin Lanjut Studi S2 dengan Beasiswa, Persiapkan 5 Hal ini Biar Nggak Kecewa

persiapan S2 beasiswa

Kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina. Kira-kira itulah kiasan yang tepat untuk topik ini. Menjadi orang yang berilmu akan memberikan memberikan banyak manfaat. Bagi siapa? Tidak hanya bagi diri sendiri, agama, nusa dan bangsa juga. Bisa mengenyam pendidikan tinggi sampai ke jenjang master impian besar bagi banyak orang terlepas dari keterbatasan kemampuan ataupun finansial. Bukan sebuah cerita belaka, kalau mau S2 butuh biaya yang mahal tiada duanya. Buat kamu yang sudah punya mimpi untuk mencapainya tidak perlu khawatir, ada banyak beasiswa yang layak kamu coba. Makanya, persiapkan  beberapa hal ini yuk biar kamu nggak kecewa~

Advertisement

1. Tekadkan niat

weheartit.com

weheartit.com via https://id.pinterest.com

Langkah awal yang harus kamu lakukan untuk berjuang adalah mantapkan niat. Niat kuatmu akan membantu bertahan melawan lika liku perjalanan. Bulatkan tekadmu untuk mencari ilmu, dengan begitu kamu tidak akan ragu walaupun aral melintang di depanmu.

2. Pikirkan dengan matang kampus dan jurusan yang kamu inginkan

weheartit.com

weheartit.com via https://id.pinterest.com

Jika niat untuk melanjutkan pendidikan sudah kuat, pikiran baik-baik jurusan dan kampus yang ingin kamu tuju jauh jauh hari. Ini akan membuat persiapan kamu lebih mudah. Renungkan apa alasan yang membuatmu memilih belajar di sana. Buat alasan selogis dan semasuk akal mungkin.

Advertisement

3. Catat semua hal-hal penting. Mulai dari jadwal hingga dokumennya

watpadd.com

watpadd.com via https://id.pinterest.com

Ini juga penting. Kamu harus riset beasiswa apa saja yang tersedia untuk kampus dan jurusan yang ingin kamu tuju. Kamu bisa kunjungi social media yang berkaitan dengan informasi beasiswa atau kamu bisa kunjungi website kampus pilihanmu. Tulis deadline pendaftarannya, catat persyaratan yang harus kamu kumpulkan, lalu persiapkan dengan baik.

4. Rajin ikut seminar yang berkaitan dengan kampus atau beasiswa yang sudah jadi pilihanmu

weheartit.com

weheartit.com via https://id.pinterest.com

Informasi tambahan bisa kamu dapatkan melalui seminar offline ataupun online. Kegiatan tersebut dapat menjadi jembatan untuk bertanya secara mendetail tentang beasiswa atau kampus yang kamu inginkan.

5. Persiapkan sedini mungkin

Advertisement
Pinterest

Pinterest via https://id.pinterest.com

Kalau kamu sudah terpikir untuk lanjut S2 saat masih berada di jenjang pendidikan sekolah menengah atau sedang kuliah sarjana, tidak ada salahnya kamu cari informasi dari sekarang. Makin banyak waktu yang kalian gunakan untuk persiapan, akan mempermudah kalian ketika pendaftaran. Kalian akan lebih siap untuk maju ke depan.

Nah itu dia persiapan lanjut S2 dengan jalur beasiswa yang perlu kamu lakukan. Memang sedikit ribet dan membutuhkan banyak waktu di awal, tapi akan sebanding saat beasiswa yang kamu inginkan bisa digenggam.

6. Biar Usahamu tidak Sia Sia jangan Lupa Berdoa

http://www.guideposts.org/faith/daily-devotions/devotions-for-women/daily-devotion-the-most-beautiful-prayer

http://www.guideposts.org/faith/daily-devotions/devotions-for-women/daily-devotion-the-most-beautiful-prayer via https://id.pinterest.com

Kerja keras kita perlu didampingi oleh Doa, supaya hasilnya makin luarbiasa. Jangan lupa luangkan waktu untuk berdoa, agar apa yang kamu harapkan bisa terwujud menjadi nyata.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Manusia di persimpangan

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE