Hal-hal yang Perlu Disiapkan Saat Umurmu 25an dan Pertanyaan Kapan Nikah Kerap Datang

Persiapan umur 25 kapan nikah

Seperti sudah menjadi budaya di Indonesia ketika wanita berumur 25 tahun selalu ditanya kapan nikah? Kalau sudah di atas umur 25 tahunan pertanyaannya kok belum nikah? Sebagian wanita terkadang baper jika dilempari pertanyaan sejenis itu dan secara tidak langsung mungkin ada yang merasa terbebani.

But tau nggak sih? Umur 25 tahun bukan patokan kamu untuk menikah. Tapi hanya usia ideal untuk menikah. Menikah bukan ajang balapan dan bukan ajang cepet-cepetan. Karena Allah sudah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan.

So buat kamu para wanita yang sudah di usia ideal tapi belum juga ketemu jodohnya. Mungkin kalian bisa mengalihkan kegelisahan dalam menanti jodoh dengan beberapa hal berikut ini.

Advertisement

1. Mulailah memikirkan sesuatu yang (mestinya) kalian pikirkan

Thinking

Thinking via https://www.bodrex.com

Ya memang harus begitu, memikirkan sesuatu yang sudah diatur oleh Allah kan buang-buang waktu. Mending memikirkan bagaimana caranya menjadi pribadi yang lebih baik. Karena jodoh itu sudah ditulis Allah dalam Lauhul Mahfudz jadi jangan risaukan hal yang telah ditetapkan oleh-Nya. Mulailah untuk mengoreksi diri dan memperbaiki diri.

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.” (Qs. An Nur:26)

Advertisement

2. Breakdown daftar mimpi kamu yang belum tercapai

Dream List

Dream List via https://medium.com

Semua orang pasti punya mimpi sebelum usia 25 tahun. Nah ini waktumu untuk mewujudkan mimpi-mimpi mu sebelum kamu ketemu sama dia (jodohmu). Jangan melulu mikirin pertanyaan orang yang selalu bertanya kapan nikah? 

Nggak ada salahnya kamu meraih mimpimu yang belum tercapai, sembari menanti dia yang namanya sudah tertulis di Lauhul Mahfudz. Siapa tau Allah mempertemukan kamu dengan jodohmu saat kamu otw meraih mimpi.

3. Perbanyaklah relasi dan jaringan pertemanan

Banyak relasi, Banyak temen itu juga satu rejeki buat kamu loh. Semakin banyak bertemu dengan orang, semakin kamu punya banyak ilmu, bisa sharing segala sesuatu yang kamu suka. Dan dari beberapa temanmu bisa jadi ada salah satu jodoh yang disiapkan Allah. 

Advertisement

4. Belajar masak, apa salahnya?

Ngakunya udah siap nikah, tapi masak aja belum bisa. Siapa hayo yang kaya gitu? Nah, kalo belum bisa masak besok suaminya jajan terus dong jadi boros.

5. Terakhir, keep positive thinking

Mindset itu perlu, pikiran yang positif selalu bawa aura positif juga buat kita. Jadi buat kamu yang belum ketemu jodohnya di usia 25 tahun, jangan sedih. Mungkin jodohmu sedang mempersiapkan diri. Allah berprasangka sesuai dengan prasangka hamban-Nya.

“Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai.” (HR. Tirmidzi, no. 3479. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan).

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE