Sebut aja namanya Mely, akhir-akhiri ini sahabat yang udah aku kenal dari SMA ini lagi bawel banget mikirin tema pernikahannya. Doi sering banget nanya-nanya ke aku dan minta saran tentang tema pernikahan yang cocok buat dia apa. Ngeliat di internet tema internasional, dia kesengsem. Ngeliat artis banyak yang ngadain pernikahan tema outdoor dia kepengen. Eh sampe rumah orang tuanya pesen ke dia buat ngadain tema adat di pernikahannya. Pantes aja dia bingung wkwk.

Sebagai seorang sahabat yang baik dan sangat interest ke wedding organizer, aku lantang aja dengan bilang “kenapa kamu gak ngadain 2 tema sekaligus aja mel?” awalnya sih dia kayak ngatain aku aneh dan absurd gitu, tapi pas aku serius nunjukin foto-foto contoh pernikahan yang ngadain 2 tema sekaligus, dia langsung tertarik banget.

Nah yang aku bawa contohnya yaitu foto-foto ini hasil searching di internet. Pernikahan dengan 2 tema sekaligus gak keliatan ribetnya dan malah buat mata adem banget saking elegannya. Kalo gak percaya coba aja liat nih.

1. Walaupun memakai pakaian adat, aura kecantikannya tetep memancar loh!

Walaupun temanya adat, tapi kesan modern nya tetap hadir yak.

Walaupun temanya adat, tapi kesan modern nya tetap hadir yak. via http://thepotomoto.com

Emang dari asalnya si cewek emang cantik terus didukung dengan kebaya pengantin simple keliatannya jadi elegan banget. Serius deh, walaupun mereka sedang memakai baju adat, tapi kesan modern nya tetep dapet dengan dukungan make up naturalnya. Pas gua tunjukin foto ini, Mely langsung ngedumel “Gila yak jadi cantik banget pengantinnya, fix nikahku temanya kayak begini aja deh” Cie’ileh!

2. Nah mungkin disinilah teori tema tradisional itu kuno terpatahkan, elegan banget!

Suami nya ganteng, Istrinya cantik. Pas!

Suami nya ganteng, Istrinya cantik. Pas! via http://thepotomoto.com

Entah fotografernya yang pinter ngambil angle atau gimana, tapi yang jelas foto ini keren banget. Sekali lagi, walaupun tema yang dibawa berupa etnik tetapi nuansa modern khas internasional juga gak kalah kentelnya.

3. Natural banget! Bener-bener enak banget diliatnya

Hanya ada 1 kata buat perpaduan 2 tema sekaligus ini: Elegant!

Hanya ada 1 kata buat perpaduan 2 tema sekaligus ini: Elegant! via http://thepotomoto.com

Advertisement

Masih dengan pasangan yang sama, walaupun tadi pagi terlihat masih make baju adat tetapi pas sesi malam ini 2 tema sekaligus nya jadi kerasa banget. Perpaduan 2 tema sekaligus ini bener-bener bikin suasana makin hidup. Mely seharusnya sadar nih disini, bahwa anggapan dia kalo ngebawa 2 tema jadi ribet mah itu salah besar. Buktinya walaupun berganti tema, kedua pengantin ini tetep enjoy kok dengan tampilan malamnya.

4. Tema internasional bener bener pas dipake pas malam hari!

Pernikahan dengan 2 tema sekaligus ini juga gak ngeganggu aktifitas mempelai. Tuh buktinya pengantin wanita masih asik nyanyi kok

Pernikahan dengan 2 tema sekaligus ini juga gak ngeganggu aktifitas mempelai. Tuh buktinya pengantin wanita masih asik nyanyi kok via http://thepotomoto.com

Walaupun berada di tengah braidsmaid, kehadiran pengantin wanita ini tetep yang paling menonjol yak. Dengan anggunnya dia bisa nyanyi tanpa terhalang oleh gaun pengantinnya sehingga gerak nya pun terlihat nyaman.

Advertisement

5. Ketika semuanya menjadi satu kesatuan, sempurnalah hasilnya:)

Happy wedding! Konsep 2 tema sekaligusnya bener bener menginspirasi.

Happy wedding! Konsep 2 tema sekaligusnya bener bener menginspirasi. via http://thepotomoto.com

Nah menurut gua nih, bagian paling keren dari 2 tema sekaligus adalah sesi malam ini. Pesta kembang api ini menjadi momen paling keren dari rangkaian acara pernikahan ini. dari mulai dekorasi sampe pengunjung pun bener-bener menjadi kesatuan buat nyuksesin acara pernikahan 2 tema sekaligus.

Sampe disini aku melihat Mely udah ngangguk-ngangguk nge-iyain buat segera minta tolong ke aku untuk memyiapkan segalanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya