Kamu pernah tinggal di Magelang? Atau setidaknya kamu pernah berkunjung ke Magelang? Jika belum pernah singgah atau tinggal di kota bunga itu, segerelah jadwalkan untuk mengunjuginya. Selain masayarakat yang ramah dan biaya yang murah, destinasi wisata di Magelang sangat menawan.

Tapi kamu juga pengen menikmati suasana kota yang diapit gunung Slamet. Ya, maksud saya Purbalingga. Salah satu kota yang termasuk dari jajaran kota dengan bahasa jawa yang unik atau lebih terkenal dengan istilah medhok. Jadi bingung kan, sebenarnya kamu ingin traveling ke Magelang atau Purbalingga?

1. Ada Hutan Pinus Kragilan yang Menjadi Spot Photo Paling Instagramble di Magelang

Hutan Pinus Kragilan

Hutan Pinus Kragilan via http://www.anakkos.net

Satu lagi destinasi yang harus kamu kunjungi jika sedang bertandang ke kota harapan ini. Hutan pinus Top Selfie Kragilan memang sempat menjadi hits dan menjadikannya sebagai destinasi yang harus kamu kunjungi.

Barisan pinus langsung menyambutmu ketika mengunjunginya dan tak lupa beberapa spot menarik yang ada disini kamu harus coba, seperti top selfie, rumah pohon atau hammoc-kan. Dari segi fasilitas, hutan pinus ini sadah sangat nyaman dan gratis.

2. Kutaba Flower Garden, Taman Bunga di Lereng Gunung Slamet Purbalingga Tak Kalah Menggoda

Kutaba Flower Garden

Kutaba Flower Garden via http://www.ngayap.com

Advertisement

Wisata yang menjadi tujuan traveler ini selalu ramai dikunjungi, berada di kaki gunung Slamet menjadikannya semakin ciamik untuk dipandang. Terinfirasi dari Kebun Bungan Begonia Lembang, Kutabawa kini menjadi destinasi hits di Purbalingga.

Barisan bungan yang tertata apik serta udara yang sejum membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Jadi kapan kamu ke kebun bunga ini?

3. Curug Grenjengan Kembar yang Siap Menyentuh Kulitmu Dengan Manja di Magelang

Cintai dirimu sendiri

Cintai dirimu sendiri via http://anakkos.net

Terdapat dua buah air terjun di Curug Grenjengan Kembar yang membuatnya dinamakan demikian. Jarak masing-masing air terjun hanya beberapa meter saja. Lokasi air terjun ini berada di kaki Gunung Merbabu dengan jalan setapak tanah liat sebagai akes utamanya. Masing-masing air terjun memiliki debet air yang tidak terlalu tinggi.

Advertisement

Kamu bisa melakukan berbagai katifitas di sini, mulai hanya ingin mneikmati suasana alam dengan pemandangan curugnya sampai dengan bermain air dan berenang di curug. Pilih saja apa yang harus kamu lakukan.

4. Curug Nini, Curug yang Tidak Ada Hubungannya Dengan Dendam Nini (Nyi) Pelet di Purbalingga

Singkirkan Semuanya

Singkirkan Semuanya via http://ngayap.com

Curug Nini adalah salah satu air terjun yang ada di Purbalingga dengan keindahan yang luar biasa. Air terjun tersebut tidak terlalu tinggi yaitu 10 meter.Tetapi airnya yang sangat jernih menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari air terjun ini. Dan dengan kolam yang luas, membuat tergerak untuk segera berendam, berenang ataupun bermain air.

5. Kendil Gupakan, Salah Satu Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Magelang

Punthuk yang berada di Giri Tengah Kecamatan Borobudur ini tak kalah dengan punthuk yang ada disekitarnya. Dari sini, kamu bisa melihat sunrise dengan latar belakang gunung merapi dan merbabu. Keistimewaan dari punthuk Gupakan ini adalah terdapat berbagai spot foto yang sangat apik, sebut saja salah rumah pohon dan gardu pandang yang menjadi favorite wisatawan.

6. Bagi Kamu Pengagum Lautan Awan, Mendaki Gunung Slamet Bisa Via Purbalingga

Gunung Slamet

Gunung Slamet via http://ngayap.com

Kamu yang hobby mendaki harus bangat ke Gunung Slamet. Selain lautan awannya yang indah ternyata gunung Slamet juga menjadi salah satu Gunung Paling Mistis di Indonesia. Gunung Slamet berlabel gunung paling tinggi di jawa tengah. Track kepuncaknya beragam, dimulai dari vegetasi rapat sampai jalur pasir, akan dimulai di sini. Jalur vegetasinya adalah hutan yang masih rapat dengan pohon-pohon berukuran di atas rata-rata.

Nah, sebenarnya masih banyak bangat destinasi wisata di Purbalingga dan Magelang. Jadi dua-duanya layak bangat kok untuk kamu sambangi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya