Pulau Nusa Penida, Surganya Wisata Pantai yang Lagi Happening

Pulau Nusa Penida yang sebelumnya terkenal dengan spot diving dan snorkeling-nya di Bali ternyata menyimpan keindahan alam yang luar biasa.

Hello  travellers!

Kita menjelajah pulau yang lagi hapenning banget akhir akhir ini. Para wisatawan, travel bloger, photographer ataupun hanya penkimat alam saat ini berondong-bondong menuju ke pulau yang terkenal dengan spot-spotnya yang cantik dan instagramable. Yap! Pulau Nusa Penida. Terletak di bagian timur Pulau Bali dimana pulau tersebut aktivitas masyarakatnya adalah nelayan dan membudidayakan rumput laut selain sektor pariwisata. Pulau Nusa Penida yang sebelumnya terkenal dengan spot diving dan snorkeling-nya di Bali (Spot Snorkling : Manta Point, Gamat Bay dan Crystal Bay) ternyata menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Simak ulasan di bawah ini! 

1. Bagaimana menuju Pulau Nusa Penida?

Photo by Oleksandr Pidvalnyi from Pexels

Photo by Oleksandr Pidvalnyi from Pexels via https://www.pexels.com

Advertisement

Saya rekomendasikan berangkat dari Pantai Sanur pagi hari, Jika  travellers ingin mengunjungi Nusa Penida dalam 1 hari, dan pula banyak sekali perusahaan transportasi laut (Fast Boat) yang menawarkan penyeberangan ke Nusa Penida

Time Table schedule Fast Boat

Dari  Sanur:
08.00 AM
11.15 AM
15.30 PM
17.45 PM

Advertisement

Dari Toya Pakeh Nusa Penida:
07.00 AM
09.00 AM
14.30 PM
18.00 PM

2. Dimana tinggal satu hari di Nusa Penida?

Untuk explore pulau Nusa Penida saya rekomendasikan stay 1 hari sudah cukup. Mulai dari Destinasi Nusa Penida Barat sampai Nusa Penida Timur. Banyak sekali homestay dengan budget yang ramah di kantong traveler, kok. Mereka menawarkan fasilitas dan view yang cukup bagus juga.budget IDR 350.000 / malam

3. Destinasi di Nusa Penida Barat

Advertisement
Photo by Alec Favale on Unsplash

Photo by Alec Favale on Unsplash via https://javaindoecotourism.com

Kelingking Beach

Nah ini dia sahabat travellers yang best Beaches 2019 se Asia versinya Tripadvisor, travellers. yang bikin keren Pantai Kelingking adalah bentuk bukit nya yang unik seperti T-Rex dhino.

Apabila anda penasaran ingin ke pantainya, dibutuhkan perjuangan menuruni bukit selama 45 menit, sangat terjal dan curam untuk turun ke pantai nya  (disarankan menggunakan local Guide). Tiba di Pantai Kelingking sungguh luar biasa dan indah pantai tersebut dengan pasir berwarna putih. Next Destinations, menuju ke Broken Beach yang ditempuh selama 40 menit.

4. Broken Beach

nusa penida

nusa penida via http://pinterest.com

Broken Beach merupakan pantai yang unik dengan pemandangan view Lubang yang besar dan berdekatan dengan spot diving atau snorkeling Manta Point. 

5. Angel Billabong

angel billabong

angel billabong via http://pinterest.com

Angel Billabong merupakan sebuah Lagoon yang berdekatan langsung samudera Hindia. Kalau anda ingin berenang disini disarankan hati hati terkadang ombak bisa naik ke atas dan terseret arus ombak. Kemudian trip berikutnya mengunjungi Broken Beach yang tidak jauh dari Angel Billabong dengan berjalan kaki kurang lebih 5 menit.

6. Nusa Penida Timur

Kamu bisa mengunjungi destinasi Nusa Penida Timur di mana trip ini paling jauh dari Pelabuhan Toya Pakeh atau penginapan. Destinasi tersebut diantaranya Diamond Beach. Pantai ini tidak kalah menariknya dengan pantai kelingking dimana pasir pantai yang berwarna putih dan tebing yang seperti Diamond. 

7. Thousand Island Nusa Penida

nusa penida

nusa penida via http://pinterest.com

Jangan salah persepsi ya buat sahabat travellers. Thousand Island di Nusa Penida berbeda, bukan wisata mengunjungi beberapa pulau akan tetapi sebuah spot photo di mana banyak pulau pulau kecil di tengah lautan dan tepat disebelanya terdapat spot photo Tree House Molenteng.

8. Tree House Molenteng

Tree House Molenteng

Tree House Molenteng via http://pinterest.com

Untuk menuju lokasi ini tidak jauh dari spot foto Thousand Island, hanya dengan berjalan kaki saja. Di lokasi tersebut terdapat rumah pohon untuk swafoto.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hobby Travelling Tapi Bukan Photographer

CLOSE