Tumpukan baju bekas di sudut kamar jelas membuatmu kesal karena tidak ada lagi ruang untuk menampungnya. Kamu mulai berpikir untuk membuang dan membakarnya. Atau lebih mulia jika baju-baju kamu ini di sumbangkan kepada yang membutuhkan. Apapun hal yang kamu lakukan untuk baju bekasmu, coba terapkan salah satu tips di bawah ini dan katakan "bye-bye" pada kamar yang berantakan.

1. Tempelkan pada baju yang berlubang

Tempelkan pada baju yang berlubang

Tempelkan pada baju yang berlubang via https://i.pinimg.com

Baju berlubang karena setrikaan terlalu panas atau tertarik benda tajam merupakan hal yang wajar. Bagian berlubang yang terdapat pada baju dapat kamu siasati dengan menempelnya dengan baju bekasmu.

Kamu bisa mengkreasikannya dengan membentuk bunga atau renda-renda. Selain lubangnya teratasi, bajumu jadi tampilan baru yang modis.

2. Menjadikannya pengganti plastik

pengganti plastik

pengganti plastik via https://i.pinimg.com

Advertisement

Kamu pasti sudah tau dengan ujaran mengenangi plastik yang sulit terurai dan membutuhkan waktu lama untuk terurai. Plastik yang sering kamu gunakan ini dapat kamu ganti dengan baju bekasmu.

Selain mengatasi masalahmu akan baju bekas, kamu juga menjaga lingkungan. Cukup dengan menggunting, maka kamu sudah dapat menggunakannya untuk menampung sampah atau membawa belanjaan.

3. Pengikat rambut yang cantik

Pengikat rambut yang cantik

Pengikat rambut yang cantik via https://i.pinimg.com

Jengkel dengan rambut panjangmu yang terurai dan sulit di atur saat melakukan aktivitas sering kamu alami. Kini kamu dapat mengatasinya dengan membuat pengikat rambut sederhana dari baju bekas. Kamu cukup mengguntingnya menjadi bagian yang lebih kecil dan mengepangnya hingga menyatu. Dengan sedikit jahitan kamu sudah dapat memilikinya. Dan rambut indahmu kini tidak lagi berantakan.

4. Sarung bantal dan taplak meja menghiasi kamarmu

Sarung bantal

Sarung bantal via https://images.unsplash.com

Advertisement

Weekend hanya di rumah dan tidak ada kegiatan. Kamu bisa mengambil baju bekasmu dan membuatnya sebagai sarung bantal dan taplak meja yang menyamankan kamarmu. Pilihan warna dan motif yang menarik dapat membuat kamarmu menjadi tempat ternyaman di rumah. Di saat orang lain menghabiskan waktu dan uangnya, kamu dapat menghasilkan barang dan menghemat uang.

5. Hiasan yang memperindah rumah

Kamu kreatif dan suka berimajinasi. Coba kamu tuakan idemu dalam menghias kamar atau ruangan di rumahmu. Baju bekasmu dapat kamu sulap menjadi bunga-bunga cantik yang jika kamu satukan akan menjadi hiasan manis di sudut kamarmu. ‚ÄčAtau kamu dapat mengguntingnya menjadi beberapa bagian panjang, mengepangnya dan menjadikannya tempat meletakkan pot yang menyejukkan kamarmu.

Ternyata baju bekasmu dapat di manfaatkan lho. Jadi jangan cepat-cepat di buang ya. Apalagi buangnya sembarangan. Nanti hujan datang jadi banjir deh. Semoga bermanfaat.Yo Yoo

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya