Eits siapa bilang kulit kering nggak punya masalah? Kulit kusam, hingga bersisik menjadi salah satu momok buat si pemilik kulit kering loh! Jangan keliru, perawatan untuk kulit kering pun berbeda dengan tipe kulit berminyak. Tipe kulit kering ini juga rentan banget akan dehidrasi karena produksi minyak dalam kulit yang sedikit.

Tenang, produk skincare lokal sudah banyak kok yang dikhususkan untuk pemilik kulit kering, terutama produk dari brand Wardah. Yuk simak produk skincare apa saja yang harus kamu punya agar kulitmu tetap sehat dan bercahaya.

1. Double Cleansing

Double Cleanser

Double Cleanser via https://www.femina.co.id

Membersihkan kulit wajah setelah seharian beraktifitas di luar ruangan penting banget dilakukan. Selain untuk membersihkan sisa make up dan kotoran yang menempel dikulit kamu, cleansing juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH di kulit kamu lho. Kandungan produk cleansing untuk dryskin cenderung berbahan dasar oil.

Produk dari Wardah Hydrating Series untuk kulit kering juga mengandung Aloe Vera Extract, yang memang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Step untuk double cleansing ini bisa diawali dengan menggunakan milk cleanser atau micellar water, kemudian dilanjutkan dengan mencuci muka dengan facial wash. Setelah itu, jangan lupa menggunakan toner karena dapat berfungsi sebagai pH balance kulit kamu. Mudah kan?

2. Moisturizer

Advertisement

Skincare ini step paling penting buat kamu yang punya kulit kering. Moisturizer atau pelembab bisa membantumu untuk melembabkan kulit kamu agar tidak dehidrasi. Salah satu produk Wardah yang cukup best seller untuk dry skin adalah Wardah Moisturizer Cream. Komposisi dalam produk ini sangat baik buat pemilik kulit kering, karena terdapat olive oil di dalamnya.

3. Aloe Vera

Sudah jadi rahasia umum ya kalau aloe vera sangat ampuh untuk mengatasi dehidrasi dan memberi kelembaban ekstra pada kulit wajah yang kering. Produk aloe vera saat ini memang sedang hype banget ya Indonesia. Nah, selain produk Korea, Wardah ternyata juga sudah produksi skincare Aloe Vera lho! Tenang, selain banyak manfaatnya, harganya juga aman kok di kantong.

4. Serum

Serum Wardah

Serum Wardah via https://www.ivegotago.com

Buat kamu yang memiliki kulit kering sebaiknya pilihlah serum yang berfungsi untuk melembabkan ataupun sekaligus mencerahkan. Salah satu produk serum dari Wardah untuk kulit kering adalah Facial Hydrating Serum yang mampu memberi kelembabanpada wajah kamu.

Advertisement

Serum ini diperkaya dengan soothing agent dari Aloe Vera Extract dan antioksidan dari Vitamin E. Selain itu, untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit kusam, Wardah juga mempunyai produk C-Defense Serum yang diperkaya dengan vitamin C. Pilih sesuai kebutuhan kamu ya!

5. Sunscreen

Ini dia yang nggak boleh dilewatkan, karena dengan sunscreen kulit kita akan terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari. Sudah banyak produk sunscreen yang dijual dipasaran, contohnya adalah Sunscreen Gel SPF 30 dari Wardah. Lagi-lagi, produk ini mengandung ekstrak Aloe Vera yang mampu untuk melembabkan kulit kamu. Jadi sunscreen bisa dibilang 2 in 1 ya, melindungi serta melembabkan didalam satu produk. Yuk buruan dicoba!

So, jangan biarkan kulit kamu terus-terusan kering. Mulailah cintai kulit kamu dengan merawat kulit kamu sekarang juga ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya