Punya pacar introvert itu banyak enaknya. Salah satunya kamu akan terhindar dari resiko ditikung. Kenapa? Karena orang introvert jarang bertemu orang banyak. Mereka lebih nyaman dengan kesendiriannya. Mereka membutuhkan me-time yang lebih banyak. Dibandingkan pergi ke mall bersama teman-teman, orang introvert akan cenderung nyaman dengan membaca buku seharian di kamar.

Dengan fakta-fakta ini tentunya sudah jelas kalau ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan kalau punya pacar introvert. Apa aja sih ? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Pacarmu lebih suka segala sesuatu yang to the point, nggak perlu basa-basi!

Jangan basa-basi yang nggak penting ketika kalian bertemu. Kenapa? Karena orang introvert nggak suka menghabiskan waktu untuk hal yang tidak penting. Mereka cenderung senang jika diajak berbicara mengenai hal-hal penting seperti berita hari ini atau film yang baru saja muncul. Selain itu kamu juga nggak boleh kasih terlalu banyak gombalan-gombalan yang nggak dewasa banget karena nggak bakal ngaruh. Mereka tahu kalau gombalan itu hanyalah tipuan.

2. Hindari mengajaknya pergi ke tempat yang terlalu ramai seperti konser. Di sana, dia bakal nggak nyaman

Nonton konser

Nonton konser via https://images.pexels.com

Advertisement

Tentunya sangat fatal bagi kamu yang punya pacar introvert mengajaknya kencan ke tempat ramai seperti konser. Karena itu percuma, orang introvert nggak suka keramaian. Akan ada perasaan nyaman ketika mereka ada di tempat yang ramai. Ajaklah pacarmu ke tempat-tempat yang tidak terlalu ramai dan pasti dia suka seperti perpustakaan, toko buku, atau museum.

3. Kalau kamu chat setiap saat, yang ada dia akan bosan, lho!

Jangan chat yang tidak penting seperti tanya kabar atau tanya sudah makan apa belum. Orang introvert akan terganggu dengan aktivitas seperti ini. Lebih baik kamu chat jika ada hal yang benar-benar penting dan harus dibalas.

4. Kencan nggak perlu setiap hari. Seminggu sekali kayaknya cukup deh…

Orang introvert butuh me time lebih, jadi jangan sampai kamu mengajaknya kencan atau jalan-jalan setiap hari. Ajak aja setiap minggu. Atau kamu juga bisa datang ke rumahnya jika ingin kencan setiap hari. Rata-rata orang introvert akan lebih senang jika dia tidak perlu keluar dari rumah dan kedatangan tamu spesial.

5. Sesibuk apapun kamu, jangan pernah menolak mendengarkan curhatannya

Advertisement

Meskipun bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, beberapa introvert justru lebih nyaman jika mengutarakan masalahnya kepada orang lain. Mereka butuh didengarkan dan seperti orang lain pada umumnya, mereka juga akan lega ketika sudah menyampaikan curhatannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya