BSI Ramadhan Fest 2021 Day 25: Punya Rumah di Usia Muda dan Menjadi Orang Tua yang Baik dengan Islamic Parenting

Keseruan di BSI Ramadhan Fest Day 25

BSI Ramadhan Fest 2021 merupakan festival terbesar di bulan Ramadhan tahun ini yang diselenggarakan oleh Bank Syariah Indonesia. Acara ini berlangsung sejak tanggal 13 April hingga tanggal 13 Mei 2021 dengan lebih dari 60 exhibitor dan 40 pembicara dari berbagai segment yang akan mengisi berbagai hiburan, webinar kajian & talkshow, expo online, serta promo special event selama acara berlangsung.

Di hari ke dua puluh lima pada Jum'at 07 Mei 2021, BSI Ramadhan Fest mengadakan special session: Grand Launching Griya Simuda BSi dan kajian muslimah rutin. Grand Launching Griya Simuda BSI dihadiri oleh rirektur utama BSI Bapak Henry Gunardi, ketua BUMN Muda Bapak Soleh Ayubi, dan komisaris independent BSI Bapak Ariep Rosyid Hasan. Dalam acara Grand Launching ini, memperkenalkan program Bank Syariah Indonesia khusu untuk para kaum muda yang ingin memiliki rumah tanpa takut tercekik cicilan. 

Griya Simuda BSI mewujudkan mampi para anak muda untuk bisa punya rumah di usia muda tanpa mengesampingkan hobi. Jadi, kamu yang merasa kamu muda dapat membeli aset untuk masa depanmu tanpa mengesampingkan semua yang masih ingin kamu lakukan di usi muda. Griya Simuda BSI ini sangat cocok dengan gaya hidup anak-anak muda yang ingin selalu lebih cepat, simple, nggak bikin ribet, prosesnya nggak berlebit-belit, dan tentunya budget yang sesuai dengan gaya hidup anak muda zaman sekarang. 

Di hari ke 25 BSI Ramadhan Fest 2021 selain Grand Launching Griya Simuda BSI juga ada kajian muslimah rutin dan hiburan seru yang nemenin waktu ngabuburit. Kajian muslimah ini merupakan kajian rutin yang diadakan oleh BSI setiap hari Jum'at selama bulan Ramadhan ini dengan berbagai narasumber yang diundang khusus untuk mengisi kajian di setiap minggunya. 

Kajian muslimah di Jum'at terakhir bulan Ramadhan ini hadir dengan tema kajian, yaitu “Islamic Parenting” dengan narasumber Dr. Aisah Dahlan (Medical Doctor dan Praktisi Neuroparenting Skill) dan Ibu Indah Wulandari (Area Manager Thamrin). 

Dalam kajian kali ini membahas bagaimana menjadi orangtua dan calon orang tua yang baik dengan landasan islam yang kuat. Surat Ali Imran (3) ayat 159 harus menjadi pegangan setiap orang tua dalam mendidik anak-anaknya. Dalam isi ayat tersebut sudah sangat jelas diingatkan oleh Allah SWT bagaimana cara menjadi orang tua yang baik sesuai dengan syariat Islam. Apa isi surat Ali Imran (3):159 yang menjadi landasan dalam Islamic Parenting?

Advertisement

1. Meminta Rahmat Allah

Faseeh F3awaz

Faseeh F3awaz via http://unsplash.com

Berdoa dan meminta rahmat Allah SWT sebelum melalukan sesuatunya adalah kewajiban kita sebagai seorang umat yang taat. Ini dilakukan agar setiap apapun yang kita lakukan mendapat rahmah dan berkahnya.

2. Berlaku Lemah Lembut Kepada Anak

Tanaphong Toochinda

Tanaphong Toochinda via http://unsplash.com

Allah memerintahkan para orang tua untuk mendidik anak dengan lemah lembut, karena sudah diingatkan dengan jelas oleh Allah SWT bahwa ketika orang tua berlaku kasar kepada anak maka anak akan menjauh. Latih diri kita untuk bisa lebih tenang dalam menghadapi anak-anak dengan perbanyak istighfar. 

Advertisement

3. Meminta mohon Ampunkan Anak-anak Kepada Allah

Hasan Almasi

Hasan Almasi via http://unsplash.com

Minta untuk mohon ampunkan anak-anak kita kepada Allah SWT agar selalu dilindungi, diampunkan segala perbuatannya, dan diberi rahmat untuk menjadi anak-anak yang soleh dan solehah. 

4. Ajak Anak Bermusyawarah Setiap Ada Masalah

PabloMerchanMontes

PabloMerchanMontes via http://unsplash.com

Mengajarkan anak untuk bermusyawarah dalam setiap penyelesaian masalah adalah salah satu perintah Allah SWT yang diturunkan lewat surat Ali Imran (3) ayat 159. Kegiatan musyawarah ini juga dapat meningkatkan dan mempererat hubungan antara orang tua dan anak. Ini juga dimaksudkan agar ketika anak memiliki masalah, orang tua dapat menjadi fasilitator dan membantu anak menyelesaikan masalahnya. 

5. Memahami Setiap Fase Perkembangan Anak

Alexander Dummer

Alexander Dummer via http://unsplash.com

Menjadi orang tua berarti harus memahami fase-fase perkembangan anaknya. Sebagai orang tua, kita harus paham dan mengeti bahwa anak-anak mengalami perubahan dalam setiap fase perkembangannya dan cara yang mesti dilakukan pun tentunya berbeda.

Di sinilah peran orang tua untuk mencari tahu dan memahami dunia anak di setiap fase perkembangannya. Jangan sampai orang tua kehilangan momentum dalam memberikan arahan untuk anak-anaknya. 

Kegiatan Grand Launching Griya Simuda BSI dan kajian muslimah BSI Ramadhan Fest hari ke 25 ditutup dengan bincang-bincang hangat sore hari di special season: The Power of Hajj bersama Ust. Achmad Syaifudin, Rizal Armada dan pembicara keren lainnya.

Rangkaian acara BSI Ramadhan Fest 2021 day 25 berakhir dengan begitu seru dan bermanfaat. Banyak ilmu dan hiburan yang didapatkan dalam acara ini. Kamu juga masih bisa mendapatkan kesempatan untuk ikut acara BSI Ramadhan Fest 2021 karena acaranya masih berlangsung hinggal tanggal 13 Mei nanti.

Yuk, isi bulan Ramadhan kamu dengan kegiatan penuh manfaat bersama BSI Ramadhan Fest. Kamu bisa langsung kunjungi laman https://www.bsiramadhanfest.com/ untuk mengikuti rangkaian acaranya. Selamat menikmati hari-hari terkahir bulan Ramadhan dengan penuh manfaat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Just write.

CLOSE