Satu hal yang sangat diidam-idamkan bagi setiap pasangan rumah tangga yang sudah menikah selain hadirnya sang buah hati adalah Rumah. Ya, memiliki rumah sendiri tentu menjadi hasrat yang ingin segera bisa diwujudkan oleh setiap pasangan karena dengan punya rumah sendiri, rasa kekeluargaan itu akan semakin ada. bandingkan jika kamu selama sudah menikah sudah lama "numpang" di rumah mertua kamu? Pasti lebih nyaman kalau punya rumah sendiri. Karena pada dasarnya, setelah pasangan menikah, ya harus hidup di rumah sendiri dan itu memang sudah menjadi keharusan.

Namun karena beberapa alasan tertentu seperti keuangan yang pas-pasan atau belum cukup? menjadi hambatan besar bagi setiap pasangan yang ingin memiliki rumah sendiri. terlebih sekarang ini harga rumah makin mahal, apalagi harga tanah yang makin melambung tinggi seiring sempitnya tanah yang ada karena banyaknya penghuni suatu kota. Terus bagaimana dong? Ngontrak? Tidak juga, kamu bisa buat rumah sendiri. Lho kan mahal? Nah menjawab pertanyaan itu, berikut ada beberapa desain gambar rumah minimalis yang dijamin harga juga minimalis tapi hasil desainnya maksimalis dan bikin nyaman meski tidak luas sekalipun.

1. Kamu Bisa Mengatur Ruangan di Rumah dengan Pembagian 2 Kamar, Kamar Mandi dan Dapur. Sudah!

desain rumah minimalis

desain rumah minimalis via https://rumahdesain.info

Apabila lahan atau tanah yang akan kamu bangun rumah itu sempit, kamu bisa mendesain rumah kamu hanya dengan 4 ruangan saja, yakni 2 untuk kamar kamu dan pasanganmu, 1 nya lagi untuk sang buah hati. selebihnya paling untuk dapur dan kamar mandi kan? Asalkan penataannya rapi dan sesuai, dijamin rumah minimalis tersebut akan terasa luas deh.

2. Rumah dengan Lantai Kayu, Alternatif Baru Desain Rumah Modern

desain rumah beralaskan kayu

desain rumah beralaskan kayu via http://google.com

Selain itu, kamu bisa menggunakan alternatif lantai dengan kayu. Jangan salah, lantai kayu ini pasti akan membuat rumah kamu menjadi elegan dan tampak suasana hangat dan tentu saja membuat nyaman untuk ditempati. Di Indonesia sendiri masih jarang, namun apabila kamu ingin mencoba hal baru dengan mendesain rumah beralasakan lantai kayu, why not?.

3. Kamu Bisa Menambah Taman di Belakang atau Depan Rumah

taman rumah

taman rumah via http://hipwee.com

Advertisement

Terutama di perkotaan, adanya taman dalam rumah tentu sangat penting peranannya untuk membuat rumah menjadi terlihat lebih bernuansa alam, apalagi di perkotaan mayoritas tempat pasti sudah jarang yang namanya alam hijau, maka dari itu kamu perlu menambah taman baik itu di depan atau di belakang rumah untuk memmbuat rumah kamu juga menjadilebih adem nantinya. Tak harus taman yang super mewah, desain taman yang sederhana saja sudah cukup.

4. Perhitungkan Untuk Letak Tangga Rumah Apabila Kamu Ingin Menambah Lantai

tangga rumah

tangga rumah via http://detik.com

Seperti yang saya katakan di atas, salah satu problematika banyak orang yang tak kunjung punya rumah adalah karena harga tanah yang mahal, jadi sudah tidak heran lagi kalau sekarang banyak sekali rumah tingkat 2 dua yang ada terutama di daerah perkotaan. ini yang perlu kamu pertimbangkan juga, sebaiknya sedari awal mendesain rumah kamu harus mempertimbangkan letak tangga apabila suatu saat nanti kamu tiba tiba ingin membuat rumahmu menjadi lantai 2? ini adalah cara alternatif memanfaatkan lahan yang pas untuk membuat rumah menjadi lebih luas.

5. Buat Dapur Menjadi Lebih Fancy

desain dapur minimalis

desain dapur minimalis via http://google.com

Dapur merupakan salah satu bagian rumah yang paling penting, untuk itu kamu bisa nih menambah pantry sebagai pengganti ruang makan apabila ruangan dalam rumah kamu pas-pasan atau sempit. Desain dapur seperti ini juga sekarang menjadi primadona lho karena bergaya modern namun minimalis. sangat cocok untuk kamu yang rumahnya tidak ada space untuk membuat ruangan khusus untuk meja makan.

Advertisement

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya