Bagi sebagai anak muda yang saat ini sedang merantau atau jauh dari rumah, mencari tempat tinggal sementara seperti kost-kostan atau kontrakan merupakan salah satu alternatif yang sering digunakan. Banyak pertimbangan yang dilakukan sebelum memilih tempat tinggal sementara, seperti luas ruangan, besarnya biaya, jarak dengan tujuan rantauan dan masih banyak lagi. Namun sering kali kita menemui kendala ketika menemukan tempat tinggal yang sempit.

Yuk simak tips penataan ruang untuk kamar yang sempit !

1. Jadikan kamarmu sebagai pusat kegiatan dengan penataan yang rapi

Kamar yang Rapi

Kamar yang Rapi via https://id.pinterest.com

Untuk ukuran kamar yang tidak terlalu besar, kamu dapat mengaturnya dengan meletakkan barang-barang serba warna putih karena hal ini mampu membuat pandangan menjadi luas di kamar. Selain itu letakkan almari dekat dengan meja belajarmu untuk memanfaatkan setiap sudut ruangan.

2. Kamar kamu punya atap yang tinggi dan sempit? Bisa kok dimanfaatkan!

Tempat Tidur Bertingkat

Tempat Tidur Bertingkat via https://id.pinterest.com

Advertisement

Jika kamu adalah salah satu orang yang tidak suka terlalu banyak barang di lantai, kamu dapat menyiasatinya dengan membuat ranjang bertingkat. Dengan ini kamu mudah dalam menata ruangan sehingga ruangan terasa lebih luas dan dapat diisi berbagai macam barang

3. Punya banyak koleksi buku tapi bingung menatanya? Manfaatkan saja dinding kamarmu!

Rak Buku Alternatif

Rak Buku Alternatif via https://id.pinterest.com

Siapa bilang kamar kecil menghambat hobi kita dalam membaca ? Kita bisa kok mengatur buku-buku favorit kita dengan memanfaatkan dinding kamar sebagai letak penyimpanan. Jadi, buku tidak akan berserakan dan bertumpuk tinggi deh.

4. Punya banyak alat make up, tapi meja sudah penuh? Bikin saja makeup handle over!

Kalo kamu punya barang-barang kecil dan sering sebal karena berserakan, kini saatnya kamu berkreasi dengan memanfaatkan toples atau kaleng yang ada. Dengan sedikit sentuhan kreasi, maka kamu tidak perlu kesal lagi karena tidak bisa meletakkan alat makeup mu lagi !

5. Siapa bilang balik pintu hanya untuk menggantung pakaian? Manfaatkan lebih luas guys!

Balik Pintu

Balik Pintu via https://id.pinterest.com

Advertisement

Kalo kamu bingubgn untuk meletakkan parfum dan peralatan kecantikanmu, kamu bisa memanfaatkan pintu untuk meletakkannya. Cukup membeli standing rak dan kamu sudah bisa menyusunnya dengan rapi.

6. Sudut kamar masih kosong? Lengkapi saja dengan rak berputar!

Rak Berputar

Rak Berputar via https://id.pinterest.com

Sudut ruangan masih kosong namun banyak barang yang belum muat tersimpan ? Buat saja spinning rack. Kalo biasanya kamu melihat benda ini di toko, kini kamu bisa memilikinya di kamar. Dengan ini kamu bisa menyimpan berbagai macam barang tanpa harus menumpuk-numpuknya lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya