Jatuh cinta memang bisa bikin bahagia, Namun Begitu juga sebaliknya,pas putus, bisa - bisa sedihnya kadang sampe gak ketulungan. Apapun alasan yang menjadi dasar putusnya hubungan cinta yang kamu jalani. Jangan sampe buatmu menderita hingga akhir hidupmu. Gak banget kan, hanya gara-gara putus cinta kamu malah menderita sampe tak berujung. Justru sebaliknya, kalau putus, kamu harus bahagia. Apalagi putus dari sosok pasangan yang gak jelas alias gak layak untukmu. Jadi, cuci hatimu dan berpikirlah seperti ini saat kamu putus cinta.

1. Berpikirlah bahwa Tuhan sedang menyiapkan pasangan yang lebih layak untukmu

Klo kayak gini kan asyik : ) via http://www.google.co.id

Merasa tersakiti dan merasa sangat bodoh pas diputusin adalah hal wajar. Tapi jangan sampai membuatmu larut dan tenggelam dengan perasaan tersebut. Berpikirlah bahwa hubunganmu yang telah berakhir sebagai batu lompatan bahwa Tuhan akan mempertemukanmu dengan pasangan yang lebih layak untukmu dan masa depanmu. Jadi syukuri dan nikmatilah hidupmu saat kamu putus dengan pasanganmu.

2. Sadari aja bahwa hubunganmu yang berakhir adalah kehendakNya, bukan kehendakmu

Yakin ajalah! via http://www.google.co.id

Ingat dan sadarilah! Hidup ini Berjalan sesuai dengan KehendakNya.Jadi ,hubunganmu yang berakhir bukanlah sebuah kebetulan. Itu adalah rencana terbaik Tuhan agar kamu tidak bersama dengan sosok yang salah. Maka dari itu, woles ajalah pas putus gak usah sampe baper. Yang terpenting, kamu bisa mengambil pelajaran untuk kehidupan cintamu di masa depan. Ya kan. : )

3. Memikirkan hidupmu, sahabat dan keluarga lebih penting dibanding ia yang telah mencampakkanmu

Advertisement

Coba dipikir lagi. Apakah saat kamu bareng pasanganmu kamu tetep bisa jadi diri sendiri atau tidak? Nah,apapun kamu saat kisah cintamu belum berakhir. Syukurilah hidupmu saat ini yang tak lagi bersamanya. Karena dengan kesendirianmu, kamu bisa lebih menjadi diri sendiri dan bisa meluangkan waktumu untuk sahabat dan keluargamu lebih banyak lagi. Hingga pada akhirnya kamu tahu, sebenarnya sahabat dan keluargamu lah yang tidak pernah pergi dari hidupmu.

4. Percayalah pada diri sendiri, tanpanya kamu akan tetap bahagia dan bisa tertawa

Bahagia lebih baik via http://www.google.co.id

Sesakit apapun hatimu saat putus, keikhlasan yang bersanding dengan waktu akan menghapus semuanya. So, gak usah kecewa terlalu dalam apalagi sampe dendam. Percayalah pada diri sendiri, tanpanya kamu akan tetap bahagia dan bisa tertawa.

5. Apa yang terjadi adalah proses untuk membuatmu lebih dewasa

Dewasa adalah pilihanmu via http://www.google.co.id

Kalau kamu sudah berpikir seperti apa yang telah kamu baca di atas dan menyatu padukan dalam langkahmu. Kamu pasti bisa melewati masa-masa surammu itu dengan kepercayaan diri yang lebih, hingga kamu tak lagi merasa suram dengan berakhirnya hubunganmu. Jangan lupa, yakinkan dirimu sendiri, bahwa kamu akan mendapatkan pasangan yang lebih baik dari yang telah menghancurkan hatimu. So,jika kamu sudah melakukan semuanya. Maka tanpa kamu sadari apa yang telah kamu lakukan adalah proses untukmu menjadi lebih dewasa.