Putus cinta memang menyakitkan, kawan. Terlebih saat kamu sudah sangat sayang dan berkomitmen menata masa depan bersama menuju pelaminan. Apalagi beberapa minggu menjelang hari raya macam sekarang. Saat sebentar lagi semua orang yang bertemu denganmu akan menanyakan pertanyaan haram seperti "kapan menikah? kapan lamaran?". Juga saat dimana teman-temanmu sudah kemana-kemana membawa gandengan. Sedangkan kamu silaturahim ke saudara-saudara masih saja sendirian.

Tenang, kawan. Dunia tak berhenti berputar hanya karena hal begituan. Justru inilah saatmu membuktikan eksistensi saat temanmu yang lain terbatasi geraknya sebab harus mengurus suami dan urusan rumah tangga harian. Cobalah buang semua ingatan soal mantan. Cari hal-hal baru dengan mengubah kebiasaan. Buat hari-harimu penuh dengan kegiatan. Jangan biarkan hdupmu penuh dengan jeritan kesedihan.

Bisa kok dimulai dengan hal-hal kecil yang brilian. Tidak melulu soal menghabiskan uang seharian. Hanya perlu melakukan aktivitas sederhana yang mendatangkan kebahagiaan. Penasaran apa saja yang harus kamu lakukan? Yuk simak 5 hal yang mampu membuatmu tampil sebagai pribadi yang menawan.

1. Tinggalkan semua kenangan akan mantan. Fokuslah merawat kulitmu agar cerah bersinar. Siapa tahu bulan depan ada yang ngajak ke pelaminan.

Cobalah perawatan kulit terbaik dengan harga yang tidak mencekik

Cobalah perawatan kulit terbaik dengan harga yang tidak mencekik via http://www.jeanmilka.com

Membiarkan dirimu stres dan meggalau hanya akan membuat stamina tubuh tidak prima. Kulitmu nantinya juga akan kena dampaknya. Coba deh mulai merawat kulit wajahmu dengan semestinya. Menggunakan produk kecantikan yang mampu membuatmu cerah bercahaya. Tidak perlu membeli yang mahal harganya. Jaman sekarang banyak kok produk kecantikan yang bikin nafas lega.

Misalnya, rangkaian wardah white series lengkap dengan krim pagi, malam dan serum, facial wash, soothing lotion, exfoliating scrub dan masih banyak lagi. Pakailah dengan rutin dan konsisten, niscaya wajahmu akan menunjukkan perubahan yang cukup bikin bahagia. Saat kondisi kulit wajahmu membaik, kamu akan lebih percaya diri bertemu dengan orang lain. Siapa tahu dngan begitu dapat kenalan baru yang berani mengajakmu ke pelaminan?

2. Tak hanya wajah, kulit tubuhmu juga butuh formula. Sama seperti hatimu yang butuh cinta.

Wangikan tubuh dengan body butter berbagai aroma

Wangikan tubuh dengan body butter berbagai aroma via http://www.shopforcheapo.com

Advertisement

Reformasi saat putus cinta tidak melulu soal mengubah penampilan wajah semata. Tubuhmu juga butuh perawatan ekstra. Malu kan kalau ketemu orang tapi baumu bikin tak berselera. Wadah punya kok produk yang kaya aroma. Body butter misalnya. Ada varian olive, strawberry, rose, milk&pearl, lavender&ginger hingga passion fruit. Wanginya bakalan bikin hidupmu lebih bergairah. Alhasil kamu akan lebih semangat menghasilkan karya. Lalu secara otomatis kamu akan lupa dengan si-dia.

Ada juga body lotion yang bikin kulitmu lembab. Rasa nyaman akan kamu dapatkan jika kulitmu sehat. Hal kecil seperti ini akan membuatmu rileks dan bahagia lebih lama. Tidak ada tuh waktu untuk bersedih ria. Yang ada hanya semangat menata depan yang membara.

3. Buat dirimu super cantik melebihi biasanya. Cobalah make up mata hingga lipstick yang merona

Bersolek akan mmbuat hidupmu lebih bahagia

Bersolek akan mmbuat hidupmu lebih bahagia via https://www.youtube.com

Siapa bilang berhias diri hanya untuk orang lain? Justru kebanyakan perempuan bersolek untuk membahagian diri. Memakai make up mata, warna blush on yang segar hingga lipstick yang merona akan mampu membuatmu nyaris mirip dengan Raisa. Perempuan mana sih yang tidak suka jika kelihatan cantik mempesona? Merupakan kepuasan tersendiri bisa melihat diri sendiri tampak cantik lebih dari biasanya.

Advertisement

Nih, ada beberapa peraatan make up yang sangat laku di luaran sana. Salah satunya adalah lipcream Wardah dengan belasan warna. Mulai dari yang bold, nude hingga warna cerah mempesona. Produk ini sudah di-review oleh beauty blogger hingga selebgram ternama. Selain harga yang sangat murah, kualitasnya juga oke punya. Kamu tidak perlu pusing memikirkan soal harga. Asli, ini terjangkau untuk para kawula muda.

4. Jika belum mahir dandan seperti Tasya Farasya, tidak ada salahnya ikut kelas kecantikan yang terpercaya

Tampil cantik adalah kunci

Tampil cantik adalah kunci via http://berita.dreamers.id

Kalau memang kamu bukan tipe orang yang suka berdandan sebelumnya, kamu bisa kok ikut kelas kecantikan dari vendor yang terpercaya. Seperti halnya yang ada di Yogyakarta. Wardah punya beauty house yang salah satunya membuka kelas kecantikan setiap minggunya. Selain sudah punya nama, kredibilitasnya pun tidak perlu ditanya. Daripada kamu cuma melongo lihat tutorial Tasya Farasya yang super gila, buruan deh daftar kelas kecantikan dengan pengajar yang nyata. Lumayan kan, kamu bakalan punya bekal ilmu dandan untuk datang ke nikahan mantan. Ups.

5. Katanya orang, galau bikin banyak inspirasi. Coba deh sibukkan dirimu dengan nulis artikel di Hipwee.

Menulis adalah sebuah keabadian

Menulis adalah sebuah keabadian via https://www.vebma.com

Dari pengalaman yang beredar telinga ke telinga, orang yang sedang galau punya inspirasi yang menggila. Mulai dari membuat karya sastra macam Pramoedya hingga kata-kata mutiara seperti Boy Candra. Daripada nganggur nggak ada yang baca, coba deh bikin karya di media. Hipwee misalnya. Seneng dong saat tulisanmu mampu menginspirasi para kaum muda. Apalagi jika sampai menang lomba lalu bikin kamu tambah bahagia. Pasti orang-orang di sekitarmu akan sangat bangga. Yuk, jangan jadi anak muda yang tuli dan buta akan perkembangan dunia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya