5 Rahasia yang Bikin Kamu Jadi Pribadi yang Elegan dan Berkelas!

SoHip, menjadi pribadi yang elegan dan berkelas merupakan sebuah prinsip hidup yang banyak orang inginkan. Walaupun definisi elegan dan berkelas setiap orang berbeda-beda, menjadi elegan dan berkelas bukan sekadar tentang status sosial melainkan bagaimana pola dan gaya hidup seseorang, cara berpikir, bagaimana bersikap, dan bahasa tubuh yang digunakan.

Namun, masih banyak orang yang beranggapan bahwa pribadi elegan dan berkelas adalah sebuah arogansi. Padahal, menjadi elegan berkelas sangat berbeda dengan arogansi. Seseorang yang memiliki arogansi akan merasa dirinya tinggi dan selalu merendahkan orang lain. Sedangkan, pribadi yang elegan dan berkelas mampu bersikap baik dan berpikiran terbuka.

Untuk jadi pribadi yang elegan dan berkelas, kamu tidak perlu menjadi orang lain loh! Cukup jadi versi terbaik dirimu sendiri. Jika menjadi pribadi yang elegan dan berkelas termasuk prinsip hidup yang sedang kamu targetkan, yuk pelajari dan kuasai hal berikut.

Advertisement

1. ‘Good attitude’ nomor satu: tata bahasa dan gestur

Photo by freepik

Photo by freepik via https://www.freepik.com

Menerapkan sikap sopan adalah salah satu ciri pribadi yang elegan dan berkelas. Usahakan gunakan tutur bahasa yang baik seperti tolong, maaf, dan terima kasih. Kamu juga harus menunjukkan bahasa tubuh yang elegan dan berkelas seperti bersikap tenang, percaya diri, dan tidak membungkuk agar orang lain terkesan.

2. Berpenampilan menarik itu penting!

Photo by freepik

Photo by freepik via https://www.freepik.com

Hal berikutnya yang dilihat bahwa kamu elegan dan berkelas adalah dari segi penampilan. Hindari menggunakan perhiasan yang banyak dan menor. Berpenampilan menarik, anggun, tetapi sederhana akan membuat kamu menjadi lebih berwibawa. Aura dalam diri kamu dijamin akan terpancar saat kamu menerapkan cara tersebut.

Advertisement

3. Berwawasan luas

Photo by freepik

Photo by freepik via https://www.freepik.com

Orang dengan wawasan yang luas akan dipandang lebih elegan dan berkelas. Dengan wawasan tersebut, kamu bisa melihat dunia dari berbagai perspektif sehingga kamu bisa menghasilkan pemikiran yang kritis dan rasional. Wawasan juga membantu kamu berkontribusi pada percakapan atau solusi terhadap berita terkini. Orang yang berwawasan juga tidak membosankan loh! Yuk asah terus wawasan kamu dengan menanamkan rasa ingin tahu!

4. Up to date pada tren

Photo by freepik

Photo by freepik via https://www.freepik.com

Jangan mau ketinggalan zaman ya! Sebagian orang memandang kalau mengikuti tren bisa membuat boros karena tidak ada habisnya. Maka dari itu, kita perlu menyaring tren yang bagaimana yang harus diikuti, usahakan pilih tren yang bisa berdampak positif ya, SoHip. Update pada tren bisa menambah pengetahuan kamu tentang apa yang terjadi pada dunia saat ini. Tren juga bisa menciptakan banyak inovasi bagi perkembangan karier atau bisnis.

5. Tidak mem-blow up permasalahan ke sosial media

Advertisement
Photo by freepik

Photo by freepik via https://www.freepik.com

Walaupun sosial media bisa digunakan untuk mencurahkan isi hati, tetapi marah-marah di sosial media membuat kamu dipandang tidak elegan dan berkelas loh. Orang lain juga akan menyerap energi negatif yang disebarkan.

Pribadi yang elegan dan berkelas punya cara yang berbeda untuk menghadapi permasalahan yang sedang dialami. Karena bagi pribadi yang elegan dan berkelas, masalah merupakan privasi yang boleh diketahui hanya dengan pihak yang bersangkutan. Menggunakan sosial media untuk hal positif akan lebih bermanfaat juga untuk orang lain.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

I never dreamed about success, I worked for it - Estée Lauder

CLOSE