Merasa telah maksimal latihan tetapi hasil latihan justru berkata lain, itu hal yang wajar. Coba ingat-ingat lagi bagaimana latihanmu, didampingi personal trainer apa tidak, atau bagaimana pola latihanmu? Namun, problem makanan yang masuk ke tubuh menjadi kendala. Tak ada yang bisa memastikan secara pasti akan hal tersebut, terkecuali kamu sendiri.

Bisa saja saat berada di gym, kesendirian dalam berlatih dapat mengundang stres. Rasanya seperti tak ada pembeda antara berada di kantor ataupun di gym, sama-sama membosankan. Jelas kamu membutuhkan bantuan, berupa adanya seorang sahabat sebagai penyemangat. Namun, tak cukup sampai situ.

Ketika tujuanmu untuk menurunkan berat badan, kamu harus bergerak! Salah satunya dengan mencoba Belly Aerobic yang merupakan bagian dari gaya hidup modern. Jadi, jangan terburu-buru ke gym, ya. Coba simak dulu alasan kenapa Belly Aerobic bisa menjadi solusi menarik dalam hal menurunkan berat badan.

1. Biaya latihannya realtif lebih murah dibanding nge-gym atau clubbing. Hehehe…

biaya latihan yang murah

biaya latihan yang murah via http://primavit.club

Dalam sanggar tari yang menyediakan kelas Belly Aerobic, biasanya pembayaran ada tiga macam. Pertama, untuk sekali datang, kedua mingguan, ketiga bulanan. Biaya per-sekali latihan biasanya berkisar dari Rp 35.000 – Rp 50.000, harga yang terjangkau untuk hidup sehat, dibanding ke klub malam dengan hasil tidak jelas.

Sama-sama menari sih sebenarnya. Hal yang membedakan adalah mana menari yang sehat dan mana menari yang ujung-ujungnya dapat membuat bobot tubuh bertambah.

2. Nggak harus bisa menari, rutin dan konsisten latihan adalah kunci

kehadiran ialah yang utama

kehadiran ialah yang utama via http://primavit.club

Advertisement

Perkara mahir tidaknya kamu dalam menari, tak perlu terlalu dipikirkan. Hal yang terpenting justru kehadiranmu di latihan. Semakin sering kamu berlatih, maka sedikit demi sedikit gerakan akan kamu kuasai. Kuncinya ya harus sabar. Di mana-mana, melakukan sesuatu tanpa ada kesabaran, jatuh-jatuhnya pasti kegagalan.

3. Karena latihan ini sedang banyak digandrungi, kamu pun akan banyak bertemu orang baru

banyak teman-teman baru

banyak teman-teman baru via http://primavit.club

Adanya teman yang menemani selama latihan, rasanya mampu membuat semangat kembali bangkit. Itu kalau ditemani satu teman saja, bagaimana jika banyak teman yang menemani? Otomatis semangatmu langsung terbakar.

Dalam mengikuti kelas Belly Aerobic, tak mempunyai teman dapat dikatakan sebagai kebohongan publik. Semua orang yang berada di kelas sangat terbuka dengan orang-orang baru, tak terkecuali kepadamu.

4. Tujuanmu untuk menyehatkan tubuh menjadi lebih fokus, karena orang-orang di sana punya tujuan sama

tujuan latihan yang sama

tujuan latihan yang sama via http://primavit.club

Advertisement

Bukan cuma kamu yang memiliki masalah dengan berat badan, kok. Seisi kelas Belly Aerobic pun senada denganmu. Atas dasar kesamaan tersebut, latihan menjadi lebih fokus, tak ada yang saling mengucilkan dan justru malah saling membantu. Dari situlah kehangatan dalam kebersamaan akan membuatmu betah selama mengikuti kelas.

5. Karena gerakannya sederhana, kamu pun bisa mempraktikannya di rumah

eksplorasi gerakan dirumah

eksplorasi gerakan dirumah via http://curejoy.com

Jangan hanya di sanggar tari saja kamu berlatih. Saat tak terlalu sibuk dengan macam-macam urusan, tak ada salahnya mengeksplorasi gerakan Belly Aerobic. Anggaplah ini sebuah pemanasan, sehingga nanti pada saat mengikuti kelas, kepercayaan dirimu semakin meningkat dalam bergerak sembari menikmati tiap detilnya.

Jadi, sudah siap bakar lemakmu? Semangat, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya