#RamadanSeruGetPlus-5 Kegiatan yang Asik untuk Menunggu Berbuka Puasa

Aktivitas seru saat Ramadhan

Datangnya Bulan Ramadhan sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim. Hal tersebut karena di bulan yang penuh suci inilah Al-quran diturunkan dan seluruh umat muslim yang ada di dunia sedang berlomba untuk mengumpulkan amal kebaikan sebanyak-banyaknya. 

Salah satu kewajiban yang dilakukan saat Bulan Ramadhan adalah berpuasa. Walaupun harus memasuki tahun kedua melaksanakan puasa di tengah pandemi Covid-19 ini yang tetap mengharuskan untuk di rumah saja, ternyata ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan lho.

Advertisement

1. Menonton Film

Photo by Grid

Photo by Grid via https://www.grid.id

Di masa pandemi Covid-19 ini banyak tempat rekreasi yang ditutup agar tidak menimbulkan kerumunan orang banyak, salah satunya adalah bioskop. Namun jangan khawatir, karena diharuskan untuk tetap di rumah saja, ada banyak platform online yang bisa kamu gunakan untuk menonton film. Tak hanya bisa menjadi sarana pelepas penat, menonton film juga bisa menambah pengetahuan kamu lho! 

Selain itu menonton film bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama keluarga untuk menunggu waktu berbuka puasa, apalagi menonton film yang bernuansa islami seperti 99 Cahaya di Langit Eropa, Perempuan Berkalung Sorban, dan Surga Yang Tak Dirindukan. Wah seru banget bukan!

Advertisement

2. Olahraga

Photo by Alodokter

Photo by Alodokter via https://www.alodokter.com

Tempat bukan menjadi kendala untuk kamu tetap bisa berolahraga walaupun di rumah saja. Ternyata ada banyak jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan sendiri ataupun bersama keluarga sambil menunggu berbuka seperti yoga, cardio, dan tredmill. Dengan berolahraga, tubuhmu akan selalu terjaga dan dan terhindar dari berbagai penyakit apalagi saat menjalani puasa. 

Jika kamu mau berolahraga, lebih baik dilakukan pada pukul 4 atau 5 sore mendekati waktu berbuka puasa. Hal tersebut untuk menghindari dehidrasi yang timbul akibat aktivitas berolahraga tersebut.

3. Memasak

Advertisement
Photo by Food Detik

Photo by Food Detik via https://food.detik.com

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa adalah memasak. Berbagai macam platform di internet sudah menyediakan menu berbuka yang pastinya enak untuk dicoba. Untuk kamu yang baru belajar memasak, tenang saja karena kamu bisa lho melihat tutorialnya di Youtube. 

Dengan memasak, kamu akan lupa waktu sehingga waktunya berbuka kamu sudah tidak akan bosan lagi. Oh iya, ketika masak hati-hati untuk tidak mencicipinya ya agar puasamu tidak batal. Jadi, masukan bumbu-bumbu sesuai hati dan feelingmu!

4. Mendengarkan Dakwah Online

Photo by Brankaspedia

Photo by Brankaspedia via https://www.brankaspedia.com

Untuk mengumpulkan amal, salah satunya bisa dengan mendengarkan dakwah agar memperkaya khazanah mengenai islam. Di masa seperti ini, sangat tidak memungkinkan untuk kita mendengarkan dakwah secara tatap muka, maka dari itu banyak aplikasi atau platform yang menyediakan dakwah online agar kita tetap bisa memperdalam iman. 

5. Up To Date Diskon!

Photo by Points Geek

Photo by Points Geek via http://pointsgeek.id

Bulan Ramadhan sudah tiba, pasti akan banyak diskon bertebaran di marketplace. Saatnya berburu baju lebaran, hampers, makeup, dan skincare untuk menunjang Hari Raya Idul Fitri kalian. Nah, ada salah satu aplikasi yang banyak memberikan keuntungan untuk kamu nih namanya Get Plus. 

Get Plus adalah aplikasi dengan program loyalitas koalisi di mana kamu bisa menukarkan transaksi belanjamu dengan poin yang nantinya bisa kamu tukarkan dan mendapatkan hadiah yang beragam. Oh iya, di Get Plus kamu juga langsung bisa belanja online lho! 

Untuk kamu yang belum mempunyai akun Get Plus, yuk segera download aplikasi Get Plus di app store/play store dan kamu akan menikmati 20.000 welcome point Get Plus secara GRATIS. Nantinya welcome point tersebut akan langsung aktif setelah kamu mengupload struk transaksi belanja kamu dari partner yang bekerja sama dengan Get Plus. Inilah beberapa mall, merchant atau minimarket yang bekerja  sama :

  1. Central Park
  2. Eastern Kopi TM
  3. Haagen Dazs
  4. Grand Indonesia
  5. Tiket.com
  6. Bank Central Asia
  7. Shopee
  8. Tokopedia
  9. Lazada, dan masih banyak lagi.

Setelah kamu menukarkan poin dengan mengupload bukti transaksi belanja, kamu bisa mendapatkan reward. Berikut merupakan cara menukarkan poin dengan reward di Get Plus :

  1. Buka aplikasi Get Plus, lalu pilih menu “Deals”
  2. Pilih “Voucher” atau “Product” yang kamu inginkan, lalu klik “Redeem”.
  3. Masukkan nomor PIN kamu. Selamat! Voucher atau produk kamu telah sukses ditukar!
  4. Masuk ke “My Orders” untuk melihat daftar voucher atau produk yang telah kamu tukarkan. 

Yuk, mulai simpan struk transaksi belanja kamu dan jangan lupa tukarkan dengan poin untuk mendapatkan hadiah yang beragam dari Get Plus!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE