#RamadanSeruGetPlus-Kaum Milenial Wajib Coba 5 Usaha Rumahan kekinian di Bulan Ramadhan. Dijamin Dapet Cuan!

Ramadhan telah tiba, yayy! Guys, tahu gak kalian kalau selama di bulan ramadhan, ada banyak hal yang bisa kalian manfaatkan untuk meraup cuan. Di antaranya adalah beberapa usaha kekinian yang cukup menarik perhatian. Selain dinilai mudah untuk dilaksanakan, 5 usaha rumahan kekinian ala anak milenial ini dinilai memiliki banyak peluang selama di bulan Ramadhan dan juga untung yang cukup menjajikan untuk menghasilkan cuan.

Kalau kamu penasaran apa saja 5 usaha rumahan ala anak milenial ini yang bisa menghasilkan cuan selama di bulan ramadhan? Yuk, intip 5 usaha rumahan ala anak milenila yang bisa kamu coba selama di bulan ramadhan.

Advertisement

1. Hampers Lebaran

Photo by Dmitry Mashkin on Unsplash

Photo by Dmitry Mashkin on Unsplash via https://unsplash.com

Selain parcel lebaran yang sudah menjadi budaya, kini ada hampers lebaran yang tengah menjadi trend di kalangan anak muda. Bila biasanya parcel lebaran dikemas secara meriah, beda cerita dengan hampers lebaran. 

Bila parcel selalu identik dengan tampilan rotan yang menjunjung tingi,maka hampers selalu tampil dengan gaya minimalis yang tak pernah lepas daeri wadah, baik berupa kotak kayu, kotak biasa, anyaman ataupun wadah-wadah lainnya yang biasanya akan dikatagorikan sesuai dengan momentnya. Meskipun isi dari keduanya boleh sama. hanya terletak pada cara pengemasannya.

Advertisement

Namun seiring berjalannya waktu dan permintaan, isi hampers kini tak melulu berisikan kue. Namun juga dapat diisi dengan barang pecah belah, snack ataupun isian lainnya yang disesuaikan dengan moment dari para pemakai jasa hampers. Dan usaha hampers tidak hanya bisa kamu manfaatkan di moment ramadhan, tapi juga bisa kamu manfaatkan di moment-moment lainnya.

2. Puding Buah Takjil Kekinian

Photo by Brenda Godinez on Unsplash

Photo by Brenda Godinez on Unsplash via https://unsplash.com

Siapa yang tak tahu dengan puding buah. Sebuah hidangan kekinian, yang kini seringkali riwa riwi di berbagai highlight media sosial sebagai makanan kekinian. Selain teksturnya yang kenyal dan juga bentuknya yang cantik, cara pembuatan dari ouding buah pun juga mudah.

Puding buah merupakan ide jualan takjil masa kini yang bisa kamu kreasikan untuk mendapatkan cuan. Mulai dari puding buah kaca, puding buah sirup, hingga puding buah pelangi bahka aneka jenis salad buah yang bisa kamu kreasikan untuk mendapatkan cuan di momen bulan Ramadhan. Terlebih lagi, kamu bisa menyiapkan puding buah yang akan dijual cukup dari rumah. Sehingga, tidak memerlukan kios atau gerobak tambahan untuk berjualan. 

3. Aneka Snack Kiloan

Photo by Antonia Kofod on Unsplash

Photo by Antonia Kofod on Unsplash via https://unsplash.com

Nah guys, kalau biasanya di moment menjelang lebaran setiap orang akan berbondong-bondong menawarkan kue kering, maka tidak ada salahnya untuk kamu mencoba menawarkan hal yang berbeda. Aneka snack kiloan, misalnya. Di sini, kamu tidak perlu repot-repot membuat aneka snack yang akan kamu jual, kamu cukup mengambil stock dari para penjual grosiran atau kamu bisa menjadi resellernya, yang nantinya bisa kamu kemas sendiri di rumah, dan menjualnya berdasarkan berat yang kamu inginkan.

Misal, dimulai dengan berat 150gr, 250 gr sampai dengan 500 gr atau bahkan lebih. Bahkan, di sini kamu bisa menjual snack kiloan kamu melalui plartform e-commerce.

4. Masker dan Strap Mask

Photo by Vera Davidova on Unsplash

Photo by Vera Davidova on Unsplash via https://unsplash.com

Masker kini tak hanya menjadi kebutuhan namun juga menjadi fashion bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak jarang beberapa anak muda yang seringkali menggunakan masker senada dengan warna dan bentuk pakaian mereka.

Nah,guys. kalau kamu keahlian menjahit dan mendesain, tidak ada salahnya untuk mencoba usaha rumahan yang satu ini dengan cara menjadikan  masker dan tali masker sebagai peluang bisnis barumu. Jualah hasil karyamu, raih cuanmu!

5. Aneka Buah Potong dan Kurma

Photo by ja ma on Unsplash

Photo by ja ma on Unsplash via https://unsplash.com

Nah, untuk usaha yang satu ini mungkin terdengar biasa-biasa saja ya guys. Tapi tahukah kamu, bahwa tak semua penjual buah mampu menyajikan buahnya menjadi sebuah usaha baru yang dapat menghasilkan cuan?

Tak ada salahnya untuk kamu mencoba peluang usaha rumahan, aneka buah potong. Dimana aneka buah-buahan segar ini dapat kamu hidangkan dengan cara memasukannya dalam sebuah wadah dan juga mencampurkannya dengan aneka buah ptong lainnya atau dapat pula kamu tambahkan dan mix dengan aneka kurma. Jangan lupa, siapkan pula pricelist serta paket buah potong yang dapat kamu tawarkan kepada calon pembeli. 

Contoh nih guys, paket buah potong senilai 30 rb berisikan potongan alpukat,anggur black sweet seadles, strawberry dan sedikit buah markisa serta tambahkan dua biji kurma. Atau bisa juga kamu tambahkan pilihan lainnya,dengan cara membeli dua pax paket buah potong free 1 jus segar. Dijamin, laris manis. 

Guys..kalian yakin ingin menyia-nyiakan 5 usaha rumahan anak milenial di bulan ramadhan? Nah, kalau kamu ingin mendapat tambahan cuan selama di bulan ramadhan, gak ada salahnya untuk mencoba 5 usaha rumahan ala anak milenial. Karena untuk mendapatkan cuan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, asalkan kamu peka melihat setiap peluangnya. Selain itu kamu juga dapat memasarkannya dengan mudah melalui e-commerce.  Jadi, tunggu apalagi. karena setiap kesempatan dapat menghasilkan cuan, termasuk di bulan ramadhan.

Nah, guys ada satu lagi yang perlu kamu ketahui. Selain kamu bisa mencoba 5 usaha rumahan, kamu juga perlu memikirkan caranya mengatur dan menutupi pengeluaran yang membeludak selama di bulan ramadhan. Caranya? caranya gampang banget,guys. Kalian cukup menginstall aplikasi GetPlus  di ponsel kalian.

Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi GetPlus, merupakan aplikasi rewards program yang memanfaatkan poin loyalty dari struk belanja ataupun bukti transaksi belanja dengan metode pembayaran apapun, yang kemudian dapat diturkarkan dengan beragam keuntungan seperti voucher belanja atau bahkan kamu bisa mendapatkan barang-barang elektronik langsung dari GetPlus seperti oven, air fryer dan smartbrand.

Selain memanfaatkan struk pembelanjaanm kalian, kalian juga berkesempatan mendapatkan poin ekstra dengan cara berbelanja Merchant GetPlus, e-commerce, atau mengisi survey. Merchant Partner-nya pun juga nggak main-main,guys. Asli selai bikin kamu happy, tapi juga bikin cuan kamu tetap aman selama bulan ramdhan. Ada beragam merchant diantaranya restoran, salon, hingga mall favorit seperti Grand Indonesia Mall, Neo Soho Mall, Kelapa Gading Mall dan Central Park yang bisa kamu manfaatkan.

Dan kabar baiknya guys, di spesial edisi Ramadhan, GetPlus memiliki promo khusus untuk kamu yang masuk dalam 5000 member pertama. Dengan cara cukup memasukkan kode referral “GETPLUSHIPWEE” saat melakukan registrasi member baru, secara otomatis kamu akan mendapatkan bonus senilai 30.000 poin. Promo spesial ini hanya berlangsung selama 17 April – 1 Mei 2021. Jangan lupa catat tanggalnya ya guys! Karena hanya di GetPlus yang gak hanya cuanmu aman tapi kamu juga bisa mendapatkan banyak keutungan. Yuk tunggu apalagi, segera dapatkan keuntunganmu hanya di GetPlus!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Selalu merasa bahwa hidup ini hampa tanpa pedasnya sambal bawang. Dan selalu merasa bahwa Jogja adalah kota teromantis didunia

CLOSE