#RamadanSeruGetPlus-Rekomendasi Kegiatan Ngabuburit Asyik, Pastinya Bermanfaat dan Menguntungkan Loh~

Pada bulan Ramadan seperti ini, waktu setelah ashar merupakan waktu yang menguji diri kita untuk bersabar dan tidak lapar mata melihat hidangan yang disajikan. Buat menghalau perasaan yang tidak sabar ingin memakan makanan yang dihidangkan tersebut, ada beberapa cara ampuh lho salah satunya adalah ngabuburit. Ngabuburit merupakan kegiatan menanti waktu berbuka puasa.

Biasanya beberapa orang melakukannya pada pukul 15.00 hingga 17.00 atau setelah adzan yang menunjukkan waktu ashar dikumandangkan. Yuk simak beberapa referensi kegiatan ngabuburit yang asyik, bermanfaat, dan pastinya menguntungkan berikut ini.

Advertisement

1. Nonton film melalui aplikasi streaming video

Photo by Liza Summer on Pexels

Photo by Liza Summer on Pexels via https://www.pexels.com

Kegiatan pertama yang bikin kamu bakal lupa dengan rasa haus dan lapar, kamu bisa menonton film yang ditayangkan di aplikasi streaming video. Semenjak pandemi covid 19 melanda, pemerintah melarang pembukaan bioskop. Sehingga, bisnis perfilman yang dulunya penanyangan di bioskop, kini penayangannya cukup melalui aplikasi yang dapat didownload melalui playstore. Kualitas cerita, gambar, dan suara juga tidak kalah dengan bioskop lho.

Soal harga? Tentu lebih hemat jika kamu menonton lewat aplikasi. Jika di bioskop kita harus membayar sekitar Rp 20.000-Rp 50.000 untuk satu film, kini melalui aplikasi berbayar sekitar Rp 30.000 saja kamu bisa menikmati fasilitas nonton gratis ratusan film. Wah, tentu bikin untung dan ngabuburit kamu makin asyik. 

Advertisement

2. Upgrade pengetahuan kamu dengan ikut serta di seminar online atau webinar

Photo by Hipwee on Youtube

Photo by Hipwee on Youtube via https://youtu.be

Nah, supaya ngabuburit kamu bermanfaat, kamu bisa ikut serta seminar online atau webinar. Selama pandemi covid 19 melanda, beberapa perusahaan, universitas, bahkan beberapa lembaga sosial pun menawarkan beberapa webinar gratis. Tidak hanya itu saja, meskipun gratis para peserta tetap mendapatkan e-sertifikat bahkan hadiah lho. Asyik, bermanfaat, dan menguntungkan bukan?! 

3. Berolahraga ringan untuk menjaga tubuh supaya fit

Photo by Natalie on Pexels

Photo by Natalie on Pexels via https://www.pexels.com

Jika berolahraga di pagi hari dikhawatirkan menyebabkan rasa haus dan lapar, maka kamu dapat melakukan olahraga di sore hari. Kamu dapat olahraga ringan di rumah selama 30 menit, seperti naik turun tangga, push up, sit up, yoga, dan lompat tali. Olahraga ringan ini akan membantu kamu menjaga berat badan dan imunitas tubuh. 

 

Advertisement

4. Mendengarkan podcast untuk membangkitkan mood

Photo by Christina Morillo on Pexels

Photo by Christina Morillo on Pexels via https://www.pexels.com

Kegiatan ngabuburit selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah mendengarkan podcast. Tema podcast yang beragam tentu dapat membangkitkan semangat dan mood.

Tidak hanya masalah percintaan, kamu dapat mendengarkan berbagai tema podcast seperti cerita komedi, horor, dan motivasi. Tentu ngabuburit kamu jadi berfaedah banget. 

5. Quality time bersama keluarga

Photo by Vidal Balielo Jr on Pexels

Photo by Vidal Balielo Jr on Pexels via https://www.pexels.com

Ngabuburit santai bisa kamu lakukan bersama keluarga. Sekedar berbincang atau melakukan aktivitas menyenangkan tentunya dapat menambah kedekatan antar anggota keluarga. Hal ini pasti akan membuat ngabuburit kamu jadi lebih asyik, bermanfaat, dan pastinya menguntungkan karena kamu bisa lebih mengenal kepribadian anggota keluarga. 

6. Belanja ke supermarket atau minimarket, supaya dapat rewards point

Photo by Anna Tarazevich on Pexels

Photo by Anna Tarazevich on Pexels via https://www.pexels.com

Saat menjelang sore, kamu dapat memanfaatkan waktu ngabuburit dengan berbelanja beberapa kebutuhan lho. Berbelanja merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mengisi waktu ngabuburit. Tak perlu khawatir jika akan menguras kantong, kamu dapat memanfaat program loyalitas pelanggan. Salah satunya aplikasi GetPlus.

Supaya kamu mendapatkan enam keuntungan diatas, kamu dapat download aplikasi GetPlus dan bergabung menjadi member GetPlus dan menikmati bonus 30.000 poin GetPlus lewat penggunaan kode referral “GETPLUSHIPWEE” yang diisi pada kolom kode referral pada saat register akun GetPlus. GetPlus merupakan salah satu aplikasi loyality yang akan memanjakan pelanggannya dengan berbagai diskon, voucher, kupon donasi, dan sebagainya. 

Aplikasi GetPlus ini memanjakan penggunanya dalam mengumpulkan poin loyalty dengan mudah. Kamu bisa mengumpulkan poin GetPlus dengan belanja online di berbagai e-Commerce lewat fitur eShop di aplikasi GetPlus, atau upload struk minimal Rp 30.000 ke aplikasi GetPlus dari semua belanjaan kamu di berbagai merchant partner GetPlus kaya restoran dan salon, mall favorit seperti Grand Indonesia, Central Park, Neo Soho Mall dan Kelapa Gading Mall, bahkan struk minimarket dan supermarket Jabodetabek bisa juga jadi poin GetPlus.

Nantinya dari poin yang terkumpul, langsung deh kamu tukar dengan berbagai reward fantastik pilihanmu, mulai dari e-voucher hingga produk elektronik seperti oven, air fryer dan smartband langsung di aplikasi GetPlus. Kamu akan semakin untung setiap kali berbelanja. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amatir..!

CLOSE