Bulan Halloween tidak akan terasa lengkap tanpa menikmati serial horor di malam hari.
Berbeda dengan rekomendasi film, novel, ataupun komik horor yang biasanya ada, rekomendasi di bawah ini sepenuhnya merupakan serial web dan dapat kamu akses langsung selama ada koneksi internet. Untuk apa repot-repot memburu film ataupun buku kalau kamu bisa mendapatkan beragam serial mencekam di internet?

Yuk, saksikan langsung 5 rekomendasi serial web horor yang absurd, mengerikan, dan pastinya anti-mainstream!

1. False Positivity

False Positivity

False Positivity via http://falsepositivecomic.com

False positivity merupakan serial web komik horor yang mencakup berbagai tema. Dengan gaya gambar yang ekspresif dan realistis, berbagai elemen gory yang senantiasa menampakkan diri terasa makin menggigit. Hampir semua cerita antologi dalam komik False Positivity menawarkan elemen absurd yang meninggalkan misteri dan rasa penasaran bagi pembaca.

2. Dear David

Meskipun bukan hal yang baru, menceritakan kisah horor melalui media sosial tetap merupakan keunikan tersendiri. Dear David merupakan contoh cerita horor media sosial yang dibawakan dengan baik secara konsisten. Melalui cuitan twitter dari akun @moby_dickhead, Adam Ellis menceritakan fenomena aneh yang dia alami dalam kehidupannya. Dimulai dari pertemuannya dengan sosok anak dengan kepala bopeng dalam mimpinya hingga fenomena aneh dan penampakkan, semuanya ia bawakan melalui media cuitan Twitter. Bagi kamu yang ingin mulai mengikuti kisah horor satu ini, Adam sudah merangkum semuanya dalam media Wekelet.

3. Don’t Hug Me I’m Scared (DHMIS)

Advertisement

Serial video satu ini pernah menjadi sensasi besar dalam komunitas YouTube. Secara sekilas, DHMIS terlihat seperti video edukatif anak-anak yang lengkap dengan karakter ala Muppet dan lagu ear catchy. Namun, para penonton selalu dikejutkan ketika acara bersahabat tersebut berubah menjadi kacau dan disturbing.

Kalau kamu belum pernah menonton serial yang terdiri dari video pendek ini, bersiap-siaplah untuk dikagetkan dengan objek-objek yang tidak seharusnya ada dalam latar kain DHMIS. Kamu bisa menonton serial DHMIS lewat channel Youtube-nya.

4. Marble Hornets

Morbie Hornets

Morbie Hornets via https://www.youtube.com

Kalau kamu seorang penggemar horor, kamu pasti sudah pernah mendengar soal legenda internet, Slenderman. Tapi, apa kamu sudah menonton salah satu kontributor dalam mitos Slenderman, serial video Marble Hornets? Video Marble Hornets sendiri mengambil format found footage, mengenai sekumpulan video dari seorang mahasiswa yang menghilang.

Advertisement

Bagaimana kisah si mahasiswa tersebut dan makhluk jangkung tanpa wajah tersebut? Kamu dapat langsung menyaksikan semuanya di channel YouTube Marble Hornets.

5. The Other Side

CIAYO Comics

CIAYO Comics via https://www.ciayo.com

Membahas serial horor di internet, tentunya tidak akan lengkap kalau kita tidak menambahkan serial webtoon dari Indonesia. The Other Side merupakan antologi komik horor yang mengambil latar lokal. Dengan karakter dari legenda Indonesia seperti Mak Lampir, Wewe Gombel, Leak, setan budeg, suster ngesot, dan lainnya, The Other Side bakal terasa lebih mengerikan karena terasa dekat dengan budaya kita.

6. SCP Foundation

SCP: Containment Breach

SCP: Containment Breach via https://www.imdb.com

Sudah ada banyak komunitas penulis fiksi yang mendedikasikan diri mereka untuk menghadirkan tulisan mencekam, misalnya seperti Creepy Pasta. Namun, dari komunitas penulis horor di internet, rasanya tidak ada yang lebih terorganisir dari SCP Foundation.

Keunikan SCP dalam menyajikan tulisan horor terletak pada format mereka. Dalam SCP, penulis harus menggambarkan suatu fenomena horor melalui kacamata ilmiah dan seluruh entri tulisan di SCP mengambil format laporan ilmiah yang menjelaskan kejadian tidak wajar!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya