Afternoon tea wajib kamu rasakan selama di UK layaknya para bangsawan Inggris

United Kingdom lebih dari fakta Ratu Inggris yang menjadi pemilik sah seperenam permukaan tanah bumi. Bukan hanya menyimpan cerita Kate Middleton yang alergi kuda. Dan pastinya, juga bukan hanya menjadi tempat kelahiran Sir Isaac Newton, Charles Darwin, Stephen Hawking, dan ilmuwan genius lainnya. Yang paling menarik adalah tradisi afternoon tea yang popular di kalangan bangsawan inggris sejak tahun 1800-an.

Tradisi minum teh di sore hari ini adalah bentuk nyata orang UK yang maniak teh yang menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Bagi kamu yang berniat menikmati hingar bingar di destinasi mendunia UK, jangan lupa mengambil jeda menikmati secangkir teh berkualitas. Siapkan kertas dan masukkan mewah hingga uniknya tempat-tempat dibawah ini sebagai pilihan afternoon tea terbaik versimu.

1. SHAGRI-LA HOTEL – THE SHARD

Sangat disayangkan jika tidak mengunci diri dalam pemandangan mewah sambil menikmati afternoon tea di Shangri-La Hotel The Shard, gedung pencakar langit tertinggi. London eye di sebelah barat, Tower Bridge yang membelah Sungai Thames tepat di depan mata, dan Canary Wharf berdiri tegak dari kejauhan yang semakin menyadarkan keberadaanmu di London.

Pesanlah meja satu jam sebelum matahari terbenam untuk menyaksikan mewahnya pemandangan London di bawah sinar rembulan. Prawn dumpling, vegetable gyoza, cornish crab brioche buns, cups of wasabi dan ginger cured salmon dengan rasa eksotis tersusun di atas three tier (nampan bertingkat) sebagai pelengkap terbaik.

2. THE HOTEL CAFÉ ROYAL

Advertisement

Perfumier Prancis Diptyque telah bermitra dengan Hotel Café Royal untuk menyajikan teh yang sensual. Cobalah teh lavender wangi yang menjadi sorotan para pengunjung yang dilengkapi kue-kue dengan aroma yang penuh cita rasa. Meja di rooftop sangat cocok untuk memuaskan diri dalam kunyahan sajian terbaik. Diiringi permainan handal pianis sambil menyaksikan pertunjukan senja.

3. DIAMOND JUBILEE TEA SALON AT FORTNUM & MASON

Diamond Jubilee Tea Salon

Diamond Jubilee Tea Salon via https://edition.cnn.com

Bagi kamu yang suka bingung mencari tahu teh terbaik mana yang cocok dengan lidahmu, Diamond Jubilee Salon akan menawarkanmu untuk mencicipi beberapa campuran teh yang berbeda sebelum memesan. Scone yang terkenal dengan rasa luar biasa juga akan dihidangkan bersama camilan pendamping lainnya.

Kamu akan dibuat terlena dengan kemewahan di tempat ini, tapi jangan lupa untuk tidak mencelupkan kue ke dalam teh atau meninggalkan sendok di dalam gelas. Hal itu dilarang dalam tradisi afternoon tea di UK.

4. AFTERNOON TEA BUS TOUR, BB BAKERY

Advertisement

Ide yang bagus untuk menikmati afternoon tea dengan cara berbeda di Bus Routemaster London. Sangat unik. Sambil menyeruput teh, kamu akan ditemani pemandu wisata yang berpengetahuan dan ramah. Berkeliling mengunjungi landmark London seperti Big Ben, London Eye, Piccadilly Circus dan tempat lainnya selama 90 menit.

Berangkat dari Victoria atau Trafalgar Square dan sangat direkomendasikan untuk memesan meja di dek atas untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Menikmati teh tanpa khawatir tumpah dengan hidangan mulai dari sandwich, quiche, cup cakes, scone dan bahkan tersedia menu bagus untuk anak-anak.

5. PRET A PORTEA, THE BERKELEY

Pret a Portea

Pret a Portea via https://edition.cnn.com

Pret-a-Portea cocok untuk kamu yang gila dengan dunia fashion. Sajian pelengkap yang berbentuk lanvin heels, baju, maupun tas moschino yang terinspirasi dari Mc Donald’s akan menggiurkan lidahmu. Gigitan sedapmu akan bersanding dengan teh yang beragam dengan aroma khas yang menggugah selera.

Bagi kalian yang ingin menikmati makanan halal, Pret-a-Portea dengan senang hati menghidangkannya dengan syarat kamu melakukan reservasi 48 jam sebelumnya. Kamu tidak akan menyesal menikmati afternoon tea di tempat yang selalu menjadi tren para pengunjung di London ini.

6. MAD HATTER'S TEA, SANDERSON

Alice in Wonderland di Mad Hatter

Alice in Wonderland di Mad Hatter via https://edition.cnn.com

Keanggunan Alice in Wonderland di Sanderson Hotel ini menjadi salah satu tema yang dicintai para pengunjung. Menu tersembunyi dibalik vintage tua, teko bermahkota, dan camilan gurih berkarakter ini akan membuatmu terjebak dalam Alice in Wonderland. Teh tipy evening mad hatter juga bisa kamu pilih untuk berfantasi ria tanpa ingin keluar dari jebakan lubang kelinci.

Keenam tempat di atas bisa mengeluarkanmu dari ribetnya memilih afternoon tea sesuai karaktermu. Meneguk sambil mengangkat jari kelingking sebagai pertahanan keseimbangan agar teh tidak tumpah, akan membuatmu terlihat seperti kaum bangsawan inggris.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya