Rekomendasi 5 Restoran di Tiyasan, Condongcatur, yang Tenar di Media Sosial!

Refreshing di 5 Resto Hits Ini!

Kalau lagi penat karena kerjaan atau kuliah, paling enak bersantai sambil makan enak, gak sih? Sesekali bisa, nih, keluar cari kuliner yang enak dengan tempat yang nyaman. Bisa untuk me time atau ramai-ramai bersama teman. Butuh rekomendasi? Yuk, simak 5 restoran di Tiyasan, Condongcatur yang lagi hits diperbincangkan di media sosial!

Advertisement

1. Pagi Padi Mentari

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://instagram.com

Mengusung konsep Salad, Juice dan Green Space, Pagi Padi Mentari sukses diserbu kalangan anak muda. Bagaimana tidak? Konsep yang diangkat sungguh menarik dan menu makanannya berbeda dengan resto yang lain. Mengedapankan healthy food, Pagi Padi Mentari menyajikan aneka salad sayur, buah, makanan ringan hingga jus dan smoothies. Semuanya dibanderol dengan harga terjangkau dan dengan rasa yang enak.

Ambience yang ditawarkan juga tidak kalah menarik. Berada di tengah sawah dengan angin sepoi-sepoi, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Pagi Padi Mentari terletak di Jalan Sidomukti No.15b, Tiyasan.

Advertisement

2. Terminal Kepiting

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://instagram.com

Resto yang satu ini sempat viral di media social. Karena konsep yang dibawa oleh Terminal Kepiting ini sungguh menarik. Pengunjung bisa menikmati seafood lezat di dalam bis yang muat untuk 4 hingga 5 orang. Penyajiannya pun tidak kalah unik, seafood akan langsung disajikan di atas meja yang sudah dilapisi dengan kertas makan dan pelangan bisa menyantap ramai-ramai.

Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari 18.000 saja. Beberapa menu special yang dihadirkan adalah kepiting super king tarakan dan aneka kerang dengan bumbu rempah. Terminal Kepiting bisa dijumpai di Jalan Sidomukti No.11, Tiyasan.

3. Tepi Sawah Coffee & Eatery

Advertisement
Tepi Sawah Coffee  & Eatery

Tepi Sawah Coffee & Eatery via http://instagram.com

Mencari lokasi yang tepat untuk melihat sunset sambil menikmati makanan yang lezat? Coba ke Tepi Sawah Coffee & Eatery. Tempat dan suasana yang dihadirkan sungguh apik. Berlatarkan sawah yang luas dengan pemandangan sunset yang indah, sekilas ambience-nya mirip dengan Bali!

Makanan yang disajikan disini adalah menu-menu tradisional seperti Nasi Campur, Mie Ayam Bakso Special, Nasi Goreng Rawit dan lainnya. Menu minumannya juga beragam dari kopi hingga es kacang merah. Tepi Sawah Coffee & Eatery yang terletak di Jalan Sidomukti, Tiyasan ini cocok bagi pecinta kuliner dan senja.

4. Marisini Coffee

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://instagram.com

Baik di hari biasa maupun akhir pekan, Marisini Coffee selalu padat pengunjung. Coffee shop dengan konsep outdoor dan pemandangan sawah ini memang sayang dilewatkan. Marisini Coffee menyediakan tempat yang nyaman, suasana yang tenang dan bisa kumpul ramai-ramai dengan teman. Beragam kopi yang disajikan pun tidak kalah enak. Kalau perut lapar, Marisini juga menyediakan makanan ringan seperti tahu gejrot dan roti srikaya hingga makanan berat seperti Nasi Goreng dan aneka pasta. Marisini Coffee terletak di Jalan SIdomukti, Tiyasan, Condongcatur.

5. Ivy Coffee

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://instagram.com

Yang membuat Ivy Coffee unik adalah adanya BBQ Spot! Pengunjung bisa mengadakan pesta barbeque di area backyard atau bagian outdoor dari Ivy Coffee. Segala perlengkapan hingga bahan makanan sudah disediakan oleh Ivy Coffee, namun pengunjung wajib untuk reservasi terlebih dahulu. Jika hanya ingin ngopi-ngopi cantik, Ivy Coffee juga menyediakan area outdoor dan indoor yang nyaman.Dari sini juga, pengunjung bisa melihat pemandangan sawah yang asri dan kalau beruntung, pemandangan sunset yang indah. Ivy Coffee dapat ditemui di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur.

Kelima rekomendasi di atas semuanya berada di daerah yang sama, Tiyasan. Daerah ini berkembang pesat menjadi kawasan restoran dan café-café yang bagus. Rata-rata mengusung konsep outdoor dan nature. Tampaknya bakal lebih asyik kalau nambah restoran ya? Seperti Sate Ratu nih, yang mengumumkan kepindahannya dari Jalan Magelang ke Jalan Sidomukti, Tiyasan. Katanya kemungkinan pindah bulan Januari atau Februari 2021. Wah, semakin lengkap saja, ya, kuliner di daerah Tiyasan ini.

Mana yang paling ingin kalian coba, nih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Chemistry graduated, content writer freelance

CLOSE