Rekomendasi Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2021

Diakhir tahun 2020, para penikmat drama Korea dimanjakan dengan kehadiran drama baru yang kini menjadi tontonan terhits di tahun 2021. Mulai dari genre romance, thriller, comedy, action, dan masih banyak lagi. Bagi kalian yang bingung mau nonton drama Korea terhits di tahun 2021? tenang saja, berikut adalah beberapa rekomndasi drama Korea yang wajib kamu tonton di tahun ini.

Advertisement

1. True Beauty

Poster True Beauty by Pinkvilla

Poster True Beauty by Pinkvilla via https://images.app.goo.gl

Bagi kalian yang suka drama genre romcom ( romance dan comedy), True Beauty adalah tontonan yang pas buat anda. Drama ini merupakan adaptasi dari weebtoon yang paling banyak diminati oleh pecinta drama Korea.

Drama ini bercerita tentang gadis SMA bernama Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) yang baru pindah sekolah dan menjadi terkenal dikarenakan wajahnya yang sangat cantik. Akan tetapi tampilan Lim Joo Kyung saat ber-makeup sangat berbeda dengan wajah polosnya. sehingga ia tidak ingin ada orang lain yang mengetahui wajah aslinya.

Advertisement

Hanya ada satu orang yang pernah melihatnya tanpa makeup, yaitu Lee Soo Ho (Cha Eun Woo). Ia adalah cowok yang sangat tampan tetapi cuek dikarenakan masa lalunya yang gelap. Padahal ia adalah orang yang sangat peduli dengan orang lain. Lee Soo Hoo menyukai Lim Joo Kyung, di sisi lain ada Han Seo Joon (Hwang In Yeop), Idaman para gadis di sekolahnya. Han Seo Joon juga diam diam menaruh hati untuk Lim Joo Kyung. hal unik mengenai Han Seo Joon adalah Ia terlihat keras namun punya kepribadian yang sangat baik. Lantas siapa kah yang akan menangkan hati Lim Joo Kyung? ayo nonton dramanya agar tahu siapa pemenangnya. 

2. Mr. Queen

Poster Mr. Queen by AsianWiki

Poster Mr. Queen by AsianWiki via https://images.app.goo.gl

Buat kalian yang ingin senam wajah, Mr. Queen adalah drama yang cocok untuk anda. Mr. Queen merupakan drama bergendre komedi yang berceritakan tentang Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) seorang chef di istana kepresidenan yaitu Blue House. Ia dikenal memiliki jiwa bebas, namun jiwa tersebut entah bagaimana secara tidak sengara masuk ke dalam raga Ratu Kim So Yong (Shin Hye Sun) di era Joseon.

Advertisement

Ratu Kim So Yong adalah istri dari King Cheol Jong (Kim Jung Hyun) yang punya banyak rahasia. Dari luar ia terlihat lembut dan menyenangkan, namun pada kenyataannya ia punya karakter kuat yang tersembunyi.

Sementara itu, Queen Sun Won (Bae Jong Ok) adalah permaisuri dari mendiang King Sunjo. Ia adalah penguasa sebenarnya yang menjadikan King Cheol Jong sebagai boneka. Dalam menjalankan ambisinya, ia bersekutu dengan Kim Jwa Geun (Kim Tae Woo), adik kandungnya.

Ada apa di balik misteri kedatangan Jang Bong Hwan yang merasuki raga sang ratu? Apakah King Cheol Jong berhasil mendapatkan kekuasaan yang sesungguhnya? yuk nonton dramanya supaya tahu jawabannya. 

3. Run On

Poster Run On by KpopMap

Poster Run On by KpopMap via https://images.app.goo.gl

Bagi kalian yang suka dengan genre romantis, boleh juga nih nonton drama Run On. Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara Ki Sun Gyeom (Im Si Wan) dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung).

Ki Sun Gyeom dulunya merupakan pelari yang populer dan menjadi bagian tim nasional. Namun karena sesuatu hal, ia memutuskan berhenti dari dunia olahraga dan mulai bekerja sebagai agen. Sementara itu, Oh Mi Joo adalah penulis subtitle untuk film. Suatu ketika, ia bertemu dengan Ki Sun Gyeom yang baru saja berhenti sebagai pelari. Oh Mi Joo merasa bahwa pertemuan keduanya memang sudah ditakdirkan.

Di sisi lain ada Seo Dan Ah (Choi Soo Young), seorang CEO agensi olahraga. Sebagai putri tunggal dari pemiliki Seomyung Group, ia seringkali disisihkan hanya karena ia merupakan seorang wanita. Ia berusaha keras untuk mengambil kembali apa yang menjadi haknya, hingga suatu hari Lee Young Hwa (Kang Tae Oh) hadir di hidupnya. Lee Young Hwa adalah mahasiswa jurusan seni yang sangat menyukai film.

Apa yang akan terjadi kepada mereka semua? Bisakah masing-masing meraih cita dan cintanya? ayo kita nonton dramanya agar tahu jawabannya. 

4. Sweet Home

Poster Sweet Home by AllKpop

Poster Sweet Home by AllKpop via https://images.app.goo.gl

Khusus pecinta drama genre action, thriller, Sci-Fi&Fantasy Kalian harus nonton Sweet Home. Sweet Home adalah drama Korea yang bercerita tentang keluarga yang bahagia namun berubah ketika kematian akibat kecelakaan datang menghampiri keluarga Cha Hyeon-su (Song Kang).

Karena kejadian itu, Cha Hyeon-su menjadi sosok remaja yang depresi dan akhirnya pindah ke apartemen baru bernama Green Home. Di apartemen tersebut, dia tinggal seorang diri. selama tinggal di Green Home beberapa hari, dia disuguhkan oleh fenomena misterius dimana semua manusia berubah menjadi monster.

Cha Hyeon-su dan seluruh orang yang tinggal di apartemen tersebut harus berjuang melawan serangan monster. Perjuangan mereka sangatlah tidak mudah, terlebih wabah tersebut rupanya telah menginfeksi seluruh dunia. Para penghuni yang masih bertahan dan belum berubah menjadi monster akhirnya bersatu bersama Cha Hyeon-su untuk melawan para monster. Mereka harus berjuang melawan para monster yang jumlahnya tak sedikit.

Apakah Cha Hyeon-su dan para penghuni apartemen lainnya berhasil bertahan hidup? yuk, tonton dramanya langsung agar tak penasaran.

5. 18 Again

Poster 18 Again by MyDramaList

Poster 18 Again by MyDramaList via https://images.app.goo.gl

Ada lagi nih drama genre romance yang cocok buat kalian pencinta drama Korea. 18 Again merupakan drama yang bercerita tentang Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun), sepasang suami istri berusia 37 tahun.

Keduanya memiliki anak kembar laki-laki dan perempuan yang berusia 18 tahun. Meski terlambat, Da Jung memutuskan untuk mengejar karirnya sebagai pembaca berita setelah membesarkan kedua anaknya. Sebenarnya, Da Jung memiliki kepribadian yang hangat. Namun ia sudah sangat muak dengan kelakukan suaminya dan tidak sanggup lagi bertahan dengannya. Da Jung pun memutuskan untuk menceraikan Dae Young. Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan disepelekan oleh semua keluarganya.

Dae Young pun menjadi pria yang pengangguran dan sangat menyesali hidupnya. Saat itulah secara ajaib tubuh Dae Young berubah menjadi pria muda berusia 18 tahun yang sangat tampan. Meskipun demikian, jiwanya masih saja 37 tahun.

Perubahan ini mengingatkan Dae Young di masa mudanya. Hong Dae Young (Lee Do Hyun) adalah pemain basket hebat yang sangat populer. Kini setelah ia kembali ke tubuhnya di usia 18 tahun, ia memutuskan untuk berganti nama menjadi Go Woo Young dan memulai hidupnya yang baru.

Lantas, bagaimana nasib pernikahannya dengan Da Jung? Akankah Dae Young mampu mengubah jalan hidupnya dan menjalani kehidupan lebih baik bersama Dae Young dan kedua anaknya? saksikan dramanya untuk mengetahuinya. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE