5 Rekomendasi Film Horor Thailand yang Seram Banget, Jangan Nonton Sendirian!

Popularitas film horor tidak akan pernah ada habisnya. Meskipun harus berkutat dengan kengerian dan jumpscare, peminat film bertema hantu ini terus meningkat. Terbukti dengan banyak film yang diproduksi tiap tahunnya, entah itu buatan lokal maupun internasional.

Nah, berbicara soal film horor tidak lengkap kalau belum mengulas film dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Selain juara soal film BoysLove, Thailand merupakan kandang para sineas film misteri.  Cerita film horor Thailand yang beragam bahkan out of the box, menjadi daya tarik bagi para pencinta film seram.

Dan di bawah ini, kami telah pilihkan 5 rekomendasi film horor Thailand yang wajib ditonton! Apa saja tuh? Yuk scroll scroll!

Advertisement

1. Shutter (2004)

shutter pic by imdb.com

shutter pic by imdb.com via https://www.imdb.com

Film pertama berjudul Shutter, disutradarai oleh Banjong Pisanthanankun dan Parkpoom Wongpoom. Berdurasi sekitar 1 jam 37 menit, bercerita tentang sepasang fotografer yang sedang dalam perjalanan. Jane yang tengah menyetir ditemani pacarnya, Tun, tak sengaja menabrak seorang gadis. Saat Jane hendak menolong, Tun menahannya dan menyarankan mereka untuk kabur. Jane yang kalut dan ketakutan akhirnya menuruti perkataan kekasihnya itu.

Setelah kejadian tabrak lari tersebut, banyak hal di luar nalar terjadi pada mereka berdua. Dimulai dari sering munculnya sosok yang tidak dikenal dalam foto-foto yang diambil Tun. Hingga kejadian   menyeramkan bahkan menyebabkan korban jiwa terjadi. Karena tidak tahan dengan gangguan tersebut, mereka berusaha mencari tahu. Namun ternyata keingintahuan mereka menuntun pada sebuah rahasia kelam di masa lalu.

Advertisement

2. The Unseeable (2006)

The Unseeable pic by imdb.com

The Unseeable pic by imdb.com via https://www.imdb.com

Di bawah arahan sutradara Wisit Sasanatieng, film horor Thailand yang kedua bercerita tentang seorang perempuan yang tengah mengandung, bernama Nuarjan. Ia meninggalkan kampung halaman dan berangkat sendirian ke kota Bangkok untuk mencari suaminya yang sudah lama tak kunjung kembali.

Di tengah perjalanan, ia singgah sejenak di sebuah rumah besar setelah diajak salah satu pelayan rumah tersebut. Di sana, Nuarjan boleh tinggal sementara dengan menyetujui berbagai syarat. Di antaranya, untuk tidak keluar rumah saat malam, dan tidak boleh mendekati rumah utama, tempat nyonya besar yang tak pernah menampakan diri itu berada. Setelah beberapa hari tinggal di sana, Nuarjan mulai merasakan kejanggalan dan gangguan-gangguan yang bisa mengancam jiwanya.

3. Ladda Land (2011)

Advertisement
Ladda land pic by imdb.com

Ladda land pic by imdb.com via https://www.imdb.com

Thee membawa keluarganya pindah ke sebuah komplek perumahan di daerah Chiang Mai. Komplek perumahan tersebut bernama Ladda land. Mulanya, kehidupan mereka berjalan normal seperti biasa. Sampai pada suatu pagi, perumahan mereka dikejutkan dengan kabar bahwa salah satu tetangga didapati telah menjadi mayat di rumahnya. Dibunuh dengan cara mengenaskan.

Dari sanalah, rentetan kejadian menyeramkan lainnya muncul hingga menewaskan satu persatu tetangga mereka yang lain. Apa yang sebenarnya terjadi dengan perumahan tersebut? Akankah Thee dan keluarganya pindah dari sana? Atau malah menjadi korban selanjutnya?

4. The Promise (2017)

The Promise pic by imdb.com

The Promise pic by imdb.com via https://www.imdb.com

Film yang keempat dirilis tahun 2017 dan disutradarai oleh Sophon Sakdaphasit. Film ini berkisah tentang sepasang remaja yang bersahabat bernama Boum dan Ib. Mereka berasal dari keluarga berada. Kehidupan mereka baik-baik saja, sebelum hentakan krisis moneter tahun 1997 melanda.

Keluarga Boum dan Ib yang merupakan pengusaha real estate, tentu saja terkena imbas dari krisis. Mereka bangkrut dan jatuh miskin. Boum dan Ib yang saat itu masih remaja belum siap mental untuk menerima semua kejadian itu. Hingga akhirnya, mereka sepakat untuk mengakhiri hidup bersama-sama.

Ib mengambil giliran pertama. Seharusnya, sesuai janji, Boum melakukan hal yang sama. Namun setelah melihat darah Ib yang membuncah dengan luka yang mengenaskan, Boum ketakutan, ia pergi. Ia melanggar janjinya.

20 tahun berselang, Boum sudah menjadi pengusaha properti sukses. Suatu hari, ia harus mengunjungi gedung tempat Ib meninggal, untuk urusan proyek. Tak disangka, kedatangannya ke tempat itu membawa malapetaka. Karena di sana telah menunggu sosok yang akan menagih janji Boum untuk mati bersama-sama.

5. Alone (2007)

Alone pic by imdb.com

Alone pic by imdb.com via https://www.imdb.com

Film horor Thailand terakhir berjudul Alone. Film yang satu ini agak unik, mengisahkan dua saudara Pim dan Ploy. Mereka terlahir sebagai kembar siam dengan kondisi dempet di perut. Mereka saling menyayangi satu sama lain, terlebih Pim kepada Ploy, karena kondisi Ploy yang lebih lemah dan sering sakit-sakitan. Hingga ketika beranjak dewasa, Ploy harus dirawat di rumah sakit. Mau tidak mau, Pim akan terus di sisinya.

Di rumah sakit yang sama, mereka bertemu dengan pasien sebaya bernama Vee. Vee diam-diam menyukai Pim, dan ternyata Pim juga memiliki rasa yang sama. Namun entah kenapa, mengetahui hal itu, Ploy tidak suka dan selalu berusaha menghalangi pertemuan Pim dan Vee.

Pim yang tidak bebas berbuat apa-apa, karena badan yang menempel dengan Ploy, akhirnya merengek untuk melakukan operasi pemisahan. Namun sayang, dalam operasi tersebut, Ploy dinyatakan meninggal.

Singkat cerita, Pim dan Vee menikah dan tinggal di Korea Selatan. Suatu hari ibu Pim sakit, dan Pim terpaksa pulang ke rumah masa kecilnya. Sesampainya di sana, Pim disambut berbagai kejadian supranatural. Ternyata mereka dihantui oleh Ploy! Waduh!

Nah itu tadi adalah 5 rekomendasi film horor Thailand yang seram banget. Dijamin bikin bulu kuduk berdiri. Dan Ingat, jangan nonton sendirian, ya!   

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

penyuka buku, coklat, kamu, dan SEVENTEEN. 90 Line :)

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE