10 Rekomendasi Makanan ala Jepang yang Enak Banget! Nomor 8 Wajib Banget Dicoba

Tempat makan ini cocok untuk kalian yang bosen dengan rekomendasi makanan Jepang yang gitu-gitu aja!

Liburan telah tiba! Apakah Jepang menjadi destinasi kalian yang selanjutnya? Pasti bosan banget kan dengan rekomendasi makanan yang itu-itu aja. Selain makanan enak kan kita juga butuh experience unik dari makan itu dong!

Berikut rekomendasi berbagai makanan di Jepang mulai dari restoran hingga street food yang authentic dan wajib kamu coba! Tidak hanya enak, tapi juga memberikan kalian experience tidak terlupakan!

Advertisement

1. Negishi, Shibuya (6.8/10 $$-$$$)

Credit: tabelog.com

Credit: tabelog.com via https://tabelog.com

Negishi ini merupakan tempat makan spesialis lidah sapi – gyutan. Kalian dapat langsung memilih menu yang set karena akan langsung disediakan bersama dengan nasi, soup, tororo dan side dish lainnya. Negishi ini menyediakan lidah sapi yang sangat chewy dan tidak berbau.

Selain itu kalian juga dapat memesan set menu lainnya dengan pork dan beef loin. 

Advertisement

Alamat: Shibuya, 0.2 km dari Pusat Kota Shibuya. Tepatnya di 2-29-8 Dogenzaka Dogenzaka Center Bdg B1F, Shibuya 150-0043 Prefektur Tokyo. 
Jam buka: Senin-Minggu (11.00 – 23.00)

 

2. Tsukiji Outer Market

Advertisement
Credit: klook.com

Credit: klook.com via http://https

Alamat: Tsukiji Market
Jam buka: Senin-Minggu (5.00 – 13.00)

Tsukiji fish market merupakan pasar ikan terbesar di Jepang. Namun jika kalian pergi ke daerah luar dari tsukiji fish market kalian akan berada di tsukiji outer market.

Tempat ini bukanlah wet market seperti yang ada di dalam. Hal terbaik yang dapat kalian lakukan di tsukiji outer market ini adalah kalian bisa jalan-jalan, makan di restoran, dan jajan berbagai macam snack dan buah-buahan segar. Beberapa street foods yang wajib kalian coba di tsukiji outer market, yaitu:

–    Tuna Steak (7/10)
Tuna steak di tsukiji outer market ini mungkin bukan merupakan makanan yang sangat terkenal, namun sangat worth trying. Rasanya yang unik dan wujudnya yang mungkin akan membuat kalian mengira makanan ini merupakan daging sapi. Super juicy grilled tuna!

–    Tamago (8/10)
Mungkin kalian akan bingung kenapa hanya demi telur saja ngantrinya bisa panjang? Kenapa tamago di tsukiji ini sangat terkenal? Itu karena perpaduan antara rasa manis dan asin yang nikmatt! Sungguh benar-benar perpaduan yang sempurna. Kalau ke Jepang wajib coba tamago yang sangat fluffy ini. 

–    Grilled crab leg
Grilled crab leg ini bisa kalian temukan di area tsukiji outer market. Rasanya yang sudah manis tanpa saus apapun, wajib banget dicoba! Apa lagi di Jakarta tidak ada yang menjual king crab seperti di Jepang ini lohh..

–    Persimmon
Selain berbagai macam makanan yang mengenyangkan, kalian juga dapat menemukan buah-buahan yang sangat segar di area tsukiji outer market ini. Contohnya persimmon atau buah kesemek. Kandungan airnya yang sangat banyak pastinya akan membuat dahaga kalian menjadi sangat segar. Very juicy!

 

 

3. Tsukiji Itadori Bekkan (8/10 $$-$$$)

Credit: yelp.com

Credit: yelp.com via http://https

Merupakan restoran terbaik untuk kalian yang mau makan sashimi di Jepang. Di tsukiji itadori bekkan ini kalian dapat memesan 5 tipe sea urchins. Uni di sini sangat creamy dan tidak amis sama sekali. Setiap tipe uni memiliki rasanya yang berbeda-beda dan sangat unik. Di sini juga kalian dapat memesan otoro yang sangat fresh dengan kualitas super premium.  Fattiest tuna ever!

Alamat: Japan, 〒104-0045 Tokyo, Chuo City, Tsukiji, 4 Chome−10−16 四丁目町会ビル 1F
Jam buka: Senin-Minggu (07.00 – 21.00)

4. Sushizanmai, Tsukiji (6/10 $$-$$$)

Credit: triphobo.com

Credit: triphobo.com via http://https

Untuk yang mau makan sushi.. Di sini kalian dapat menemukan harga yang murah untuk premium cuts loh! Salmon yang digunakan juga merupakan wild salmon, bukan salmon hasil peternakan. Sushizanmai memiliki banyak cabang mulai dari yang di dalam hingga yang luar tsukiji outer market. Maupun salmon, tuna, hingga udang, semuanya fresh. Jadi kayak ada manis manisnya gituu..

Alamat: 3-11-9 Tsukiji Tsukiji Square bldg1F, Chuo 104-0045 Tokyo Prefecture
Jam buka: Senin-Minggu (24 jam)

5. Yakiniku Ushigoro (8.5/10 $$$$)

Credit: gyl-magazine.jp

Credit: gyl-magazine.jp via http://https

Buat kalian para pecinta daging, Yakiniki Ushigoro ini wajib banget untuk didatangi. Tempatnya yang nyaman, tersedia booth pribadi, view yang juga sangat aman cantik. Cocok banget untuk kalian yang mau dinner. 

Kalian dapat memesan wagyu sashimi, hal yang mungkin terdengar aneh dan jarang karena sashimi ini merupakan daging sapi, bukan salmon ataupun tuna. Selain itu kalian juga dapat memesan tenderloin cut with truffle yang bisa langsung kalian makan tanpa perlu dimasak lagi dan beef tounge yang sangat recommended. Langsung gigit putus! Tidak perlu susah-susah atau effort lebih untuk memakan daging sapi premium di sini. 

Setelah memakan daging yang sangat berlemak, di sini juga ada dessert yang tidak kalah enaknya. Uniknya, toilet di restoran ini menyediakan mouthwash. Say no no to mulut bau! Oh ya, jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke tempat ini ya!

Alamat: 2-24-14 Nishi Azabu 1F Barbizon73, Minato 106-0031 Tokyo Prefecture
Jam buka: Senin-Minggu (17.00 – 24.00)

6. Ramen Hayashida (8/10 $$-$$$)

Credit: tripadvisor.co,id

Credit: tripadvisor.co,id via http://https

Belom ke Jepang namanya kalo belom makan ramen! Ramen hayashida ini berbeda dengan ramen yang biasanya ada di Jakarta. Ramen dengan kuah bening, terbuat dari kaldu hewan dan shoyu. Ditambah dengan chasiunya yang terasa roasted. Tidak berminyak dan tidak membuat enek, namun rasa tetap nendang! 

Alamat: Japan, 〒160-0022 Tokyo, Shinjuku City, Shinjuku, 3 Chome−33−15-1F 新宿ペガサス館
Jam buka: Senin-Minggu (11.00-16.00 dan 18.00-22.00)

7. Tempura Funabayashi, Shinjuku (7/10 $$-$$$)

Credit: tabelog.com

Credit: tabelog.com via http://https

Kalau kalian makan di sini kalian akan mendapatkan experience yang unik loh.. Pelayan restoran ini akan membawakan nampan yang berisikan beberapa tempura ke meja kita, dan dia akan menata makanan atau tempuranya satu persatu langsung di depan mata kita. Hal ini akan membuat kita menjadi semakin lapar dan tidak sabar untuk makan.

Walaupun harganya yang lumayan pricey yaitu 2020 yen untuk menu paling murah namun ini sudah harga set dan tetap worh of try karena tempuranya yang enak. Selain itu juga karena tempat tempura lainnya yang sulit untuk ditemukan, namun lokasi restoran tempura funabayashi ini strategis yaitu berada di pusat kota.

Alamat: 3 Chome-28-14 Shinjuku, 新宿区 Shinjuku City, Tokyo 160-0022, Japan
Jam buka: Kamis-Selasa (11.40-22.00). Rabu tutup

8. Jomon Roppongi (10/10 $$-$$$)

Credit: japantravel.com

Credit: japantravel.com via http://https

The Best Yakitori ever! Restoran ini memiliki style izakaya (tempat bernuansa khas Jepang yang menyediakan minuman beralkohol berserta hidangan sederhana untuk teman minum-minum). Kualitas yakitori yang sangat amat top! WAJIB COBA! Disetiap yakitorinya terdapat banyak dedaunan atau herbs jadi rasanya tidak membuat kita bosan dan pasti akan membuat kita untuk memesan tambahan. Semua dagingnya sangat juicy dan umami. 10/10 and no more complain. Selain makanan yang enak, tempatnya juga nyaman, cocok untuk berlama-lama dan ngobrol bersama teman-teman. Menu wajib yaitu bacon wrapped shrimp&perilla. Jangan lupa juga untuk memakai saus yuzunya yaa..

Alamat: 5-9-17 Roppongi Fujimori Bldg. 1F, Roppongi, Minato 106-0032 Tokyo Prefecture
Jam buka: Senin-Jumat (17.30-23.45). Sabtu-Minggu (17.30-05.00)

9. Fuunji (8/10 $)

Credit: danielfooddiary.com

Credit: danielfooddiary.com via http://https

Di sini kalian dapat memesan tsukumen (dipping ramen). Dikarenakan ukuran restorannya kecil hanya muat untuk 10-15 orang. Jadi di belakang orang yang makan akan ada orang-orang lainnya yang berdiri untuk menunggu orang yang didepan mereka selesai makan. Hal ini akan memacu kita untuk makan dengan cepat dan tentunya kalian akan mendapatkan pengalaman yang sangat unik.

Soupnya creamy, rich and very flavorful. Bukan rasa pork oil tapi lebih rasa ikan. Ramennya polos, texturenya chewy, dan kalian bisa atur sendiri seberapa banyak saus yg kalian mau. Kuning telur yang runny dan samchannya juga sangat pas, lemaknya pas, dagingnya pas dan tidak membuat enek tentu akan membuat pengalaman makan tsukemen kalian dengan sangat istimewa. Jangan lupa dengan bawang jepang yang very superior.

 
Alamat: Japan, 〒151-0053 Tokyo, Shibuya City, Yoyogi, 2 Chome−14−3 北斗第一ビル1F
Jam buka: Senin-Sabtu (11.00-15.00 dan 17.00-21.00). Minggu tutup.

10. Gyukatsu Motomura (8.5/10 $$-$$$)

Credit: gyl-magazine.jp

Credit: gyl-magazine.jp via http://https

Di restoran ini menu andalannya tentu saja gyukatsu. Bagian dalam gyukatsu ini belum matang jadi kalian harus memasaknya sendiri diatas tungku. Kalian bisa kontrol atas seberapa matang daging gyukatsu kalian. Dagingnya empuk dan ada lemak diantara dagingnya itu. Langsung gigit patah, tidak chewy, sangat direkomendasi! 

Sedikit tips untuk kalian yang ingin ke Gyukatsu Motomura, lebih baik kalian pergi ke cabang yang berada di Harajuku. Cabang yang berada di Harajuku ini lebih sepi dan tempatnya yang luas. Terdapat table seating juga membuat jadi lebih nyaman. Menunggu antrian di cabang ini juga tidak terlalu lama, maksimal hanya sekitar 10 menitan saja. 

Alamat: Japan, 〒150-0001 Tokyo, Shibuya City, Jingumae, 3 Chome−23−2 エヌエスビル地下1階
Jam buka: Senin-Minggu (11.00-22.00)

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE